Prediksi Piala Dunia 2010 : Argentina Juara !


Tak terasa penantian perhelatan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, turnamen terakbar sepakbola sejagad, sudah di ambang mata. Jumat (11/6) ini akan dilakukan pembukaan sekaligus pertandingan perdana mempertemukan tuan

Messi berpeluang bawa Argentina Juara Dunia 2010

rumah Afrika Selatan melawan Meksiko di Soccer City.
Jauh-jauh hari sebelum perhelatan World Cup digelar, sejumlah pengamat sepakbola di mancanegara dan Indonesia, menggunggulkan Spanyol dan Brasil sebagai negara yang paling berpeluang menggondol predikat juara. Unggulan berikutnya adalah Italia, Inggris, dan Jerman.
Jika berpedoman kepada hasil-hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia, prediksi tersebut cukup masuk akal. Pasalnya, Spanyol merupakan Juara Piala Eropa 2008, sedangkan Brasil seperti biasanya selalu tak pernah kekurangan sejumlah talenta pesepakbola berbakat, sehingga pemain sekaliber Ronaldinho pun, tidak masuk hitungan pelatih Carlos Dunga.
Adapun Italia sebagai juara bertahan memang layak diunggulkan. Namun dalam sejarah Piala Dunia, sejak era 70-an, tidak pernah ada sebuah negara yang mampu mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan. Karenanya, hampir mustahil Italia akan kembali tampil sebagai juara. Apalagi beberapa ujicoba yang dilakukan Tim Azzuri ini hasilnya juga tidak meyakinkan.
Dalam beberapa penyelenggaraan Piala Dunia selama ini, justru yang kerap tampil sebagai kampiun adalah tim yang diragukan dan kurang diunggulkan. Karena itu, tidak berlebihan jika saya memprediksi salah satu tim yang diragukan bisa berbicara banyak, yakni Argentina, bakal tampil mengejutkan dan kemungkinan besar akan tampil sebagai Juara Piala Dunia 2010 kali ini.
Banyak kalangan menilai, titik lemah Argentina kali ini berada pada sosok sang pelatih Diego Armando Maradona. Hasil racikannya yang membuat tim Tango ini terseok-seok di kualifikasi dan baru lolos di menit-menit terakhir, membuat banyak pihak meyakini, Maradona cuma jenius sebagai pemain dan tidak cukup piawai sebagai pelatih.
Namun saya meyakini Maradona sudah banyak memetik pelajaran dari hasil-hasil kurang memuaskan itu. Dengan materi pemain yang dimiliki, diyakini Argentina akan melangkah mulus dari hadangan lawan-lawannya di Group B, Nigeria, Korea Selatan dan Yunani.
Amunisi yang dimiliki Maradona di dalam timnya bisa disebut sangat mumpuni. Tentu yang paling mentereng di sektor depan, di sana terdapat striker terhebat di dunia, Lionel Messi. Plus sejumlah pemain haus gol Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, Diego Milito, Sergio Aguero dan Martin Palermo.
Di sektor tengah juga terdapat nama-nama handal Javier Mascherano, Juan Sebastian Veron, Maxi Rodriguez, Javier Pastore. Lalu di belakang juga diisi bek-bek tangguh di antaranya Walter Samuel, Martin Demichelis, Gariel Heinze, dan Nicolas Burdisso. Titik lemah tim Juara Dunia 1978 dan 1986, mungkin berada di sektor kiper. Nama Mario Andujar, Sergio Romero, Diego Pozo, bisa disebut kualitasnya masih jauh dibanding dengan Casillas (Spanyol), Buffon (Italia), Julio Cesar (Brasil).
Tentu hampir semua tim memiliki kelemahan. Namun Argentina punya keuntungan, sebab hampir semua pemain inti yang dipanggil, tidak ada yang mengalami cedera seperti dialami Ferdinand (Inggris), Ballack, Adler (Jerman), Drogba (Pantai Gading), Robben (Belanda), dan Pirlo (Italia).
Keuntungan lain yang dimiliki Argentina adalah Messi. Pemain terbaik dunia 2009 ini dipastikan sangat bergairah ingin memberikan yang terbaik buat negaranya. Sebab, Messi menyadari sepenuhnya tanpa pernah merengkuh gelar Piala Dunia, seorang pesepakbola belum layak disebut legenda. Hanya dengan titel Piala Dunia di tangan, Messi akan mampu keluar dari bayang-bayang maestro dan pesepakbola terhebat sepanjang masa, Diego Maradona.

Iklan

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 7 Juni 2010, in sport and tagged , , , . Bookmark the permalink. 29 Komentar.

  1. aku gak begitu suka bola sebenarnya, tapi aku dukung tim dari argentina.

  2. Kalau saya memprediksi, salah satu negara Afrika akan juara atau antara Brasil dan Arganetina, tetapi tidak dengan negara2 Eropa. Sebab jikalau di luar benuanya, sepertinya negara-negara Eropa selalu “dikutuk” untuk tidak pernah juara. Atau minimal kali ini, salah satu negara Afrika masuk final piala dunia 2010. Yah, itulah prediksi saya bang. Huehehe…

  3. Saya Prediksi Argentina Bisa Juara karena ada pemain terbaik dunia.

  4. Saya tetep dukung Inggris! Walaupun tipis kemungkinannya. Tp kira2 ingris sama argentina bakal ketemu ga ya? saya ga tau bagannya sih. Klo iya, bakalan perang Malvinas lagi nih. Viva Three Lions!

  5. argentina dengan talenta penyerang2 bagus akan berbicara banyak di piala dunia tahun ini…..
    lionel messi pasti akan menjadi penentu nasib argentina

  6. Sayangnya saya kurang paham permainan sepak bola, tapi saya suka ajang ini begitu menentukan harga diri bangsa masing masing, dan bisa membuat suatu prestasi yang sukar dilukiskan, Indonesia Badminton aja deh, sesuai kemampuan 😀

  7. saya selalu dukung italia karena disana banyak pemain yang cerdas. seperti buffon .
    . moga aja buffon akan menjaga gawangnya dengan baik

    . maju italia kalahkan semua lawan mu

    🙂

  8. mudah2an aja dewi fortuna menyertai argentina…………..

  9. PREDIKSI PIALA DUNIA 2010 TIAP PERTANDINGAN.TEPAT AKURAT!!!
    081228131112
    AYO JADIKAN NONTON JADI SERU DAN MERIAH

  10. klu s@ya milih juara eropa spanyol

  11. Kalau menurut saya yg menang indonesia.yg final piala dunia akan melawan indonesia d jakarta d liga gudang garam..

  12. Argentina pasti juara….Maju trus tango…..
    Tunjukkan taringmu pada dunia……….

  13. Argentina ketemu portugal
    adu penalty

  14. mudah-mudahan Argentina bisa masuk 8 besar, sebab penampilan perdana Argentina menang dengan gol kontrofersi nya heinze

  15. Kemenangan suatu Team dilihat dari Pelatih yg ber prestasi..siapa yg G knal Maradona….jlas Argentina Pux Peluang 99 % JUARA DUNIA 2010….

  16. dari kecil ampe skrang saya argentinanisty,,,,,,,jagoanku,,dah mampu membungkam,,negara nigeria,korea,,tunggu negara lain lg yg siap2 di gunduli,,,piala dunia afsel..milikmu messi dona,,,,,

  17. Argentina sihh bakal masuk pinal….
    piling 95% argentina bakal juara dunia…

  18. argentina pasti mnang
    sdah d,dpan mata
    hahhahhahahy

  19. piling q argentina…….karna pemain y udah berpengalaman,…………

  20. yow….kita sama2 plih argentina…menjadi juara dunia…..2010.ayooo………argentina..bem..bem..bem

  21. satu kata “Ti Amo Argentina” dari babak penyisihan saya dah optimis argentina bakal lolos meski hasil pertandingan kualifikasi kurang meyakinkan tp saya yakin maradona punya kualitas,saya pengin di final argentina ketemu inggris yah itung2 mengenang masa lalu biar finale seru nih.. but Argentina is the winner

  22. Setuju Argentina dengan materi pemain depan yang melimpah akan membuat ketakutan buat lini belakang lawan-lawan yang dihadapinya. Tidak diunggulkan merupakan suatu keuntungan bagi timArgentina karena tidak memikul beban berat.

  23. pasti juara….argentina punya pemain2 hebat

  24. argen g bakalan bs juara klo ktemu Team samba

  25. stiap prtemuan Brasil vs Argen pst kemenangan tlak 3-0 untk brasil,Argen bs lega d penyisihan grup krn lawanx class bawah smua,sdngkan Brasil lawanx Portual sm Partai gading

  26. lagian juara dunia 2x kok mlawan yg 5x….top score piala dunia msh d pegang Sang fenomenal RONALDO brasil..

  27. langkah brasil menuju Final bs tersendat klo ktemu sm france,klo slain dr france udh jgn berharap mng lbh baik angkat koper klo ktemu Brasil…..

  28. kalo menurut saya mmg argentina pemain terbaik dunia..
    Tapi Anak saya umur 3th ini bilang…” Tim Orange” melaju ke FINAL….. So Pasti prediksinya selama ini gak kan meleseeeet… seperti D Cobuzer…WKWKWKWKWKWKKKKK
    “BELANDA Juara Dunia 2010″… yeeeeeeaaaaa….!!!

  29. Menarik sekali prediksi dan ulasanya,
    dan 1 . .
    Jerman juaranya!

    Prediksi pertandingan instan http://astorjenggot.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: