Kebahagiaan Semu……!


loneSeparuh jiwaku Pergi
Memang indah semua
Tapi berakhir luka

Reff:
Benar ku mencintaimu
Tapi tak begini
Kau khianati hati ini
Kau curangi aku

Kau bilang tak pernah bahagia
Selama dengan aku
Itu ucap bibirmu
Kau dustakan semua
Yang kita bina
Kau hancurkan semua

(song by : Anang Hermansyah)

Saat lagu ini dinyanyikan Anang dengan penuh penghayatan di sebuah stasiun televisi, dan bola mata putrinya Aurel berkaca-kaca mengikuti bait lagu itu, tak sadar air mataku menetes.

Saya tak terlalu sedih membayangkan nasib Anang, saya cuma tak kuasa menahan perasaan duka membayangkan betapa dalam luka yang mesti ditanggung kedua anak Anang-KD, Aurel dan Azriel.

Saat ditanya presenter televisi, apakah Aurel dan Azriel merindukan mamanya KD, mereka kompak menjawab : tidak ! Kedua anak nan lugu ini menyatakan terpaksa melupakan ibunya, karena sang ibu telah punya si Om..yang baru. Woow…..sungguh tragis…..

Seandainya KD melihat tayangan itu, pastilah dirinya akan menangis pilu. Kedua anak kesayangannya terpaksa meninggalkan rumah mewah ibunya dan lebih memilih tinggal bersama sang ayah di sebuah studio yang sempit dan jauh dari aroma kemewahan.

Alhasil KD yang diberi gelar sebagai DIVA dan bertabur harta dan kemewahan, kini hanya mengecap kebahagiaan semu. Setiap manusia yang waras, pastilah tidak akan pernah bahagia hidupnya jika berpisah dengan anak-anaknya.

Bagi seorang ibu, kehilangan kepercayaan dari anak-anaknya plus berpisah dengan darah dagingnya sendiri, merupakan derita yang tiada tara. Hanya seorang ibu yang tak bermoral lah, yang masih bisa tersenyum genit dan tertawa terkekeh-kekeh, setelah berpisah dengan anak-anaknya.

Banyak orang kini berada dalam kebahagiaan semu ; bertabur harta dan kemewahan, menuai sukses dan popularitas, tapi jiwanya kosong, hatinya hampa. Karenanya, agar tak kehilangan orang-orang yang dicintai, hati-hatilah sebelum melangkah. Jangan jadikan nafsu sebagai panglima…..!

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 24 September 2009, in Budaya, Kehidupan, Musik & Film and tagged , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Wah… bang Mike ini rupanya terobesesi dengan kasus ‘perpisahan’ KD-Anang ini ya?? Huehehe…… Atau bang Mike lagi meliput kasus ini??:mrgreen:

    Selamat hari raya idul fitri ya?? Mari kita teruskan semangat Ramadhan sepanjang tahun bahkan di luar bulan Ramadhanpun. Mudah2an bang Mike dan keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat selalu. Amin.🙂

    @mikekono : bukan terobsesi…,cuma menyayangkan dan
    merasa kasihan dengan anak-anak KD dan Anang
    thanks bro🙂

  2. Anang dan anak-anak berlebaran di Bali, KD tetep di Jakarta.. hmm.. pastinya ada momen-momen yang hilang di keluarga mereka skr..

    Met Lebaran Ya Bang Agus Mikekono…🙂 Mohon Maaf Lahir Batin..😀

    @mikekono : ya…,pastinya saat membahagiakan itu
    tlah sirna, berganti dengan duka dan penyesalan
    makasi yu2n🙂

  3. Hai Bro …
    Maaf Lahir Bathin ya …

    Mengenai cerita diatas …
    saya sempat membaca ulasannya beberapa kali di media cetak … (tak sempat nonton siaran TV nya)

    Dan ya …
    kasihan anak-anak sebetulnya …

    dan satu lagi yang saya takutkan … anak-anak itu sepertinya bisa dewasa sebelum waktunya

    Semoga saja kedepan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang …

    Salam saya

    @mikekono : itulah yg sangat disayangkan,
    kok demi kebahagiaan sesaat, mereka
    tega mengabaikan masa depan
    anak-anaknya
    Thanks abanganda🙂

  4. Maaf lahir bathin yaaaaaaaa….

    Koq banyak yang ngomongin lagu ini yaaaa? Pertanda kecengengan pejantan bukan sih?
    Ini lagi… tiba2 ngedadak berhati rinto. orang cerai koq ikut nangis. Piyeeeee toooh?? Cowok nggak boleh nangisss… aaarrrggghhh…

    Meskipun saat aku bikin sindiran ini aku juga menitikan air mata bang…. (nggak Kuku Juga)

    Kenapa banyak orang gagal berumah tangga bisa jadi karena ada sesuatu yang hilang dari salah satu pasangan… Faktornya banyak. Jawabannya juga selalu klise (sudah tidak ada lagi kecocokan)

    Dan selalu mengorbankan anak. Kenapa juga tempo hari mau bikin anak? kalau pada akhirnya kini di tinggalkan?

    Satu hal yang saya salutkan dari peristiwa ini, mereka bercerai diusia produktif. Jadi peluang untuk dapat pengganti sangat besar. Bayangkan kalau cerainya diusia senja… apa kata pakde nanti… Mungkin akan berminculan nada2 miring lainnya.

    Semoga tidak terjadi dalam kehidupan kita ya…. mendengar orang saja sudah pilu.

    @mikekono : ini bukan soal kecengengan pakde,
    ini cuma soal keprihatinan ;mengapa sudah
    punya suami yang baik, masih juga
    disia-siakan. itu saja
    semoga menjadi pelajaran
    bagi kita semua
    syukran katsir🙂

  5. sepertinya para selebriti kita tidak belajar banyak dari kejadian rekan-rekan mereka yang gagal dalam mempertahankan rumah tangganya…

    semoga kita dapat belajar dari pengalaman dua manusia ini, bahwa kebahagiaan itu bukan terletak pada materi berlimpah atau ketenaran, tapi pada hati yang lapang dan ikhlas…

    @mikekono : selebriti kita seolah
    mempertontonkan kpd kita, kesuksesan
    mereka akhirnya kerap cuma memberi
    kebahagiaan semu
    thanks mas🙂

  6. wah thanks infonya om, ntar tak kasi tau istriku soalnya dia ngefans ama KD. maklum TV indo gak nangkep, itu jg cuman indosiar aja..heee

    @mikekono : semoga istri mas Boyin,
    segera berhenti mengidolakan KD….hehehe🙂

  7. Saya nonton acara “Just Alvin” di Metroteve yang menampilkan Anang. Anang bicara blak-blakan tentang rumah tangganya, tanpa menjelek-jelekkan KD. Dia tidak emosional, dan berusaha keras untuk tegar, meskipun berkali-kali tampak ia hampir tidak bisa menahan tangis. Kepedihan tampak jelas tergambar dalam ekspresi wajahnya. Ketegaran, ketenangan, kesantunan, namun juga kepedihan Anang ini membuat saya sungguh terharu (membuat saya menitikkan air mata juga …😥 )

    Saya tak pernah nonton infotainment, dan belum pernah lihat anak-anak mereka di teve. Tapi saya bisa membayangkan luka batin mereka karena perpisahan orang tuanya.

    Anang mengatakan, bahwa anak-anak harus ikut dengannya, sebab kalau anak-anak ikut KD sementara KD punya pemimpin (baca : suami) baru, tidak ada jaminan bahwa suami baru KD akan bertanggung jawab pada Aurel dan Azriel. Lalu bagaimana Anang akan mempertanggungjawabkan amanah itu di hadapan Allah kelak? Sementara kalau Anang menikah lagi, sebagai laki-laki dan pemimpin keluarga ia bisa menggariskan kepada isteri barunya, bahwa Aurel dan Azriel adalah anak-anaknya dan sang isteri baru harus menyayangi dan mengurus kedua anak itu dengan sebaik-baiknya. Bagi saya, sikap Anang ini menunjukkan tanggung jawab yang sungguh besar terhadap anak-anaknya maupun terhadap Tuhan.

    Satu lagi yang saya salut, pada akhir acara Anang menyanyikan lagu di atas dengan lancar dan tenang, padahal lagu ini pasti sarat dengan muatan emosi baginya. Kalau saya yang disuruh nyanyi, yang keluar suara pasti cuma … hiks … hiks …😥

    Buat Pakde, menurut saya laki-laki menangis syah-syah saja kok. Bisa menangis adalah pertanda bahwa kita masih punya hati, dan tidak selalu berarti cengeng. Kalau patah hati lalu bunuh diri, nah itu baru cengeng, karena berarti tidak berani menghadapi kesedihan. Orang yang berani menghadapi kepedihan dengan tegar, itulah orang yang kuat.

    Pada akhir acara itu, Anang juga mengatakan bahwa ia tak akan berlarut-larut dalam kesedihan. Ia akan segera mencari pengganti KD dan memulai hidup baru. Dan pastinya, akan banyak wanita yang bersedia menerima Anang dengan tulus …

    Menurut saya sih, Anang itu nilainya 10.

    Maaf ya Bang, komennya kepanjangan …

    @mikekono : kebetulan saya banyak menonton
    acara yg menampilkan Anang di tv, termasuk just Alvin
    plus Bukan ‘Tukul’ Empat Mata yang menampilkan
    kedua anaknya.
    Benar sekali, Anang memang terlihat tegar
    dan tak terlihat menyesal tlah berpisah
    dengan KD. Dia cuma tak habis pikir,
    kenapa KD seperti itu, kenapa KD seolah
    menafikan keberadaan dua buah hatinya
    yang manis-manis itu….
    Saat menyimak penuturan dan lagu Anang,
    saya betul-betul terharu, sebab sy haqqul
    yakin dia memang suami dan lelaki yang
    baik…… 😥
    setuju…..Anang nilainya 10
    btw, thanks atas komen Mbak Tuti yang
    slalu inspiring dan mencerahkan,
    beruntunglah beliau mendptkan
    wanita sehebat dirimu….ehem🙂

  8. Selamat Idul Fitri 1430 H
    Minal aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    salam hangat dari Surabaya

  9. saya nonton just alvin…
    semoga anak anak tidak punya trauma negatif dengan peristiwa perceraian orang tuanya.
    “bang Mike….selamt idul fitri…maaf lahir batin..”

  10. Mohon Maaf Lahir dan Batin ya bang…

  11. Bagi orang awam seperti kita sering tak habis pikir, kok ada perempuan kayak gitu. Biasanya kan yang selingkuh laki2. Ini kok tega2nya istri berselingkuh, sudah 5 kali lagi. Wah2 mau kiamat dunia. Apalagi pelakunya tidak ada rasa menyesal sama sekali dan tidak malu saat diekspos oleh infotainment. Kemana rasa malunya pergi? Ke luar angkasa kali ye…

  12. Hem, ikut prihatin atas kasus Kel Anang & KD bang Mike. Semoga kita bisa memetik pelajaran berharga dari mrk yach bang.

    Saya sempet beberapa kali denger di infotaiment tentang kasus mrk. Tapi nggak sampai detail gitu, hanya selintas saja. Kalau kejadiaan seperti ini terjadi, tetap yang jadi korban utama adalah anak2. Mrklah yang paling merasakan duka perpisahkan kedua ortu mrk. Semoga saja mrk adalah anak2 yang tegar, shg yg mrk alami ini tidak menjadikan hal negatif dlm ingatan mrk dewasa nanti.

    Ngomong2 bang Mike sangat mengahayati kasus KD & Anang yach ?. Hihihi….atau jangan2 sudah punya album barunya yang awal Okt anti akan di launching di Bali, hahaha 🙂 🙂 🙂

    Bang, mhn ma’af lahir bathin, salam juga buat kel tercinta yach 🙂 🙂 🙂

    Best regard,
    Bintang

  13. lirik la9una dalem ya ban9..
    n9ena ban9ed…😦
    pen9hiatan abiss.. *jadi in9et pen9hianatan mantan hiks..

    iyah,KD yan9 aneh…
    wat aurel&azriel twothum 4 u kids,anak sekecil itu da bisa memilih..
    dewasa ban9ed… ** jempol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: