Bukan Suami Biasa…..!


anangMungkin terkesan latah, bila saya juga ikutan tertarik membahas gonjang-ganjing seputar rumah tangga Kris Dayanti (KD) dan Anang Hermansyah.

Tapi, melihat reputasi Anang sebagai seorang suami, menjadi menarik untuk membahas seputar permasalahan yang menimpa keluarga selebritis satu ini. Pasalnya, Anang bisa disebut bukan suami biasa.

Kasus perceraian KD-Anang, tidak bisa disamakan dengan perceraian yang melanda Ahmad Dhani-Maia Estianti, Pasha Ungu-Okie, Rossa-Yoyok, Glenn Fredly-Dewi Sandra, Yuke-Kikan ‘Cokelat’, dan lainnya.

Anang menegaskan, selama berumahtangga dengan KD, dirinya tidak pernah berhubungan intim dengan wanita lain. Dan saya percaya sepenuhnya dengan pernyataannya itu.

Padahal kalau mau, Anang tentu bisa melakukannya. Tapi demi cintanya kepada KD serta demi menjaga ketaatannya pada Ilahi, dia selalu setia kepada KD, kendati menurut Anang sendiri, istrinya itu telah beberapa kali mengkhianatinya.

So, Anang memang bukan suami biasa. Banyak ayah yang baik (good father) seperti Ahmad Dhani, yang mampu menjaga tiga jagoannya Al, El dan Doel, tetapi sangat langka menemukan suami yang hebat seperti Anang, yang selalu setia alias tidak pernah mencoba bermain api dengan wanita lain.

Bukti sosoknya sebagai bukan suami biasa, plus sebagai ayah yang baik, terlihat dari sikap kedua anaknya (Aurel dan Azriel) yang lebih memilih tinggal berasama Anang, ketimbang KD.

KD mungkin kini menyesali langkah-langkahnya.Tetapi semuanya telah terlambat. Penyesalan tiada berguna. Mendapatkan suami yang lumayan handsome, berkualitas dan taat beragama seperti Anang, bukanlah pekerjaan gampang. Bahkan bisa disebut sebagai anugerah.

Kendati begitu KD belum merasa cukup. Yeaaah…, begitulah tabiat manusia, sering tidak pandai mensyukuri nikmat. Burung yang di tangan, kerap dilepas demi memburu burung baru yang dianggap lebih baik, yang belum tentu bisa didapatkan.

Saat masih bersama, sering dilihat kekurangannya saja. Ketika berpisah baru menyesal, dan selalu terbayang masa-masa indah dan menyenangkan. Makanya, sebelum melangkah, selalulah berhati-hati, jangan perturutkan hawa nafsu…..!

Foto dari sini

Iklan

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 10 September 2009, in Budaya, Kehidupan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. HHmmmm …
    Yang jelas … saya hanya bisa berkomentar …
    Semoga semuanya bisa berjalan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang …

    Salam saya Bro
    NH18

    @mikekono : insya Allah
    berkat dukungan abanganda
    semua berjalan lancar….

  2. Ya, suami yang tidak mau selingkuh, padahal ada kesempatan, memang hebat. Begitu juga sebaliknya, isteri yang emoh selingkuh, padahal sebenarnya bisa, itu harus dihormati.

    Memiliki popularitas, kedudukan yang tinggi, dan limpahan harta, adalah kondisi yang memudahkan seseorang untuk terpeleset ke dalam perselingkuhan. Bisa jadi pada dasarnya orang itu setia, tetapi godaan dari luar datang bertubi-tubi. Disanjung, dirayu, dan digoda, kalau iman tidak kuat, memang bisa jatuh.

    Tetapi, ada juga yang memang dasarnya tidak memiliki kesetiaan. Biarpun tidak ada masalah dalam rumah tangga, harta juga tidak berlebih, popularitas tak ada, selingkuh ‘sukses’ jalan terus … 😦

    Tapi saya yakin, Bang Mike akan menjadi suami seperti Anang … bukan suami biasa 🙂 Berbahagialah yang menjadi nyonya Mikekono 🙂 🙂

    @mikekono : mencari istri setia
    mungkin lebih mudah, tetapi mencari
    suami setia dan taat beragama seperti Anang
    bukanlah pekerjaan gampang
    sama susahnya mencari istri
    seperti Mbak Tuti yg jenius
    sekaligus setia…hmmmm 🙂

  3. Miris juga sih liat perpisahan Anang-KD ini. Karena kalo melihat waktu awal menikah istilahnya mereka belum punya ‘apa-apa’, begitu menikah kehidupan mereka maju pesat. Karier KD meroket, sukses menjadi DIVA di negeri ini. Siapa yg ada dibalik kesuksesan seorang istri spt KD? semua orang juga tau jawabannya tentu saja berkat sang suami, Anang.

    Saya pikir karena membangun bersama, hub mereka sudah solid dan tak tergoyahkan. KD tak bisa hidup tanpa Anang di sampingnya. eh ternyata bisa hancur juga. Sangat disayangkan kalo benar itu gara2 perselingkuhan KD 😦 Apalagi anak2 ikut terlibat dan melihat kenyataannya. Duhh.. kita cuma bisa bertanya, kok bisa..? benarkah krn kurangnya iman? Wallahu ‘alam..

    setuju sama bunda Tuti, Bang Mike pasti jd suami yang baik spt Anang.. 😆 he he..

    @mikekono : biasanya perceraian, seringkali
    disebabkan karena suami yg tak setia
    sungguh mengejutkan bila benar
    Anang menceraikan KD karena
    sang Diva terlibat perselingkuhan
    btw, sy yakin yu2n
    nanti akan menjadi istri yg
    slalu setia dlm suka & duka 🙂

  4. Hem, bingung bang mau komentar apa tentang KD dan Anang, abis nggak tahu persis permasalahannya hanya denger, lihat di TV dan kadang baca di majalah2 selintas.

    Tapi yang jelas do’a saya untuk keduanya dan kel mrk semoga dihari kedepannya mereka menemukan jalan yang lebih baik 🙂

    Hahaha, sepertinya betul juga komentar mbak Tuti dan Yu2n, Bang Mike pastilah “bukan seorang suami biasa” bagi sang isteri 🙂 🙂 🙂 hehehe

    Gimana bang puasa & ibadahnya tetap lancar khan ?
    Best Regard,
    Bintang

    @mikekono : saya yakin elinda juga bukan
    istri biasa, melainkan istri yg slalu
    taat dan setia pada suami
    btw, insya Allah puasanya
    lancar-lancar saja……
    thanks adinda 🙂

  5. Terima kasih tulisannya…. Jadi menginspirasi saya untuk selalu bersyukur dengan pasangan yang telah Allah SWT anugerahkan pada saya. Mudah-mudahan saya bukan termasuk istri yang lupa diri…

    @mikekono : saya haqqul yakin
    Ratna merupakan ibu yang
    baik sekaligus istri setia…..
    amien ya rabbal alamien

  6. Anak-anak biasanya jujur. Dia tahu mana yang benar mana yang salah…

    @mikekono : ya….betul sekali,
    makanya keputusan Anang, sudah
    sangat tepat….

  7. Taqobballahuminna waminkum, , selamat idul fitri 1430 Hijriah. Mohon maaf lahir dan bathin atas salah dan khilaf. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya kepada kita semua.
    Teriring hormat dan salam untuk keluarga.

  8. tiga hal yang menjadi faktor utama rusaknya seseorang adalah: waktu luang, masa muda dan harta. bila orang yang memiliki salah satu dari ketiga hal tersebut dan tidak bisa “menaklukkannya”, alamat kerusakan akan mendekatinya…

    semoga kita dapat belajar dari kejadian yang menimpa keduanya… itu adalah kesalahan yang elok untuk dijadikan contoh… 😀

  9. ban9 maiiiiiiiiiiiiiiikeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.. 🙂
    hemmm kasus KD ya? hu_um neh,ternyata KD ckckckc…
    anan9 tuch sabar ban9ed yaa?? kasian ajah liatna..
    pen9hianat pen9hianat kaya KD **ataqfirloh maaf… pasti mendapat balasan y9s etimpal atas perbuatannya…

    ban9 mike..
    mohon maaf ya untuk smua tutur komen yan9 nda berekenan.. 😦

    mohon maaF Lahir baThin,met Lebaran ya ban9 mike 🙂

    mudik tak?

  10. Ini pelajaran buat kita semua… Materi dan cinta kadang bertolak belakang bersembunyi dibalik kasih sayang. Mana yang lebih dominan bisa saling mengalahkan ternyata.

  11. Bank Mike…. Pakde mau mengucapkan.
    ۞۩۞ تقبل الله منا ومنك ۞۩۞ Selamat hari raya idul fitri 1430 H Minal aidzin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin

    here’s hoping that we all shall be enlightened by the almighty, and forgiven for our wrong doings! Ameen, May Allah bless us all.

    best regards,
    Pakde

  12. semoga kedepan mereka bisa mengambil hikmah dari semua peristiwa yang mereka alami
    ternyata….sawang sinawang….orang hanya bisa melihat dari jauh…kenyataan bicara lain..

  13. Sudah beberapa tahun saya punya pandangan kalau suatu saat Anang dan KD akan cerai. (Tapi itu sebatas omongan saya dengan istri saya).

    Soalnya, entah kenapa saya melihat KD sebagai pribadi yang tidak kuat membawa beban berat sebagai seleb yang top, cantik, dan kaya. Beban itu terlalu berat baginya, dan KD tidak kuat menahan godaan.

    Ini penilaian pribadi saja, melihat mereka di infotainment. Selebihnya saya tidak kenal Anang maupun KD, saya tidak tau cerita antara mereka yang sebenarnya.

  14. semoga jangan ada lagi yang mempermainnkan ikatan suci sebuah pernikahan. cukuplah menikah hanya 1 kali dalam sumur hidup. dan jangan di buat sebagai permainan suatu pernikahan.

  15. HEI ANANG LU GK CERAI LG KAN

  16. mungkin KD pengin ikutan lomba burng berkicau makanya cari burung lain… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: