Rhoma, Ali dan Maradona


rhomaMalam minggu kemarin, kebetulan saya menyimak tayangan KDI 6. Yang membuatku terkesan, bukan tampilan para peserta kontes penyanyi dangdut tersebut, melainkan tampilan si Raja Dangdut Rhoma Irama.

Rhoma yang hadir secara akustik (tanpa diiringi Soneta Group), tampil sangat memesona. Menyanyikan lagu SYAHDU versi Indonesia dan India serta lagu Ani….., Rhoma menyihir dan seakan menghipnotis.

Mengapa performance Rhoma tetap memikat ? Padahal lagunya itu-itu juga. Penyebabnya tiada lain, karena cara Rhoma membawakan lagu-lagunya itu memang sangat memukau dan seolah ‘menembus jantung’.

Karena itu tak terlalu berlebihan, jika Rhoma saya sejajarkan dengan Muhammad Ali dan Diego Maradona. Begitu banyak petinju hebat bermunculan, tapi pesona Ali di atas ring tetap belum tergantikan hingga kini.

Begitu juga Maradona, kharisma dan style permainannya yang cantik dalam mendribble bola, hingga kini tetap belum ada tandingannya. Lionel Messi, Kaka, dan Christiano Ronaldo memang hebat, tapi tidak akan pernah sehebat Maradona.

Rhoma, Ali dan Maradona merupakan jawara di bidangnya masing-masing. Ketiganya tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Ketiganya akan selalu dikenang sebagai legenda sepanjang masa.

Ridho Rhoma memang hebat dan sudah mulai menapaktilasi perjalanan sukses ayahnya. Namun Ridho tidak akan pernah sampai menyamai kehebatan Rhoma Irama. Rhoma tetap akan menyandang gelar si Raja Dangdut itu selamanya. He’s never dies……..!

foto dari sini

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 23 Juni 2009, in Budaya, Musik & Film and tagged , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. kharismatik ya ban9🙂
    nda pernah nonton KDI neh hehehh..

    iya,mreka semua [rhoma,ALi dan marradona ]punya kekuatan tersendiri dan keunikan tersendiri yan9 tiada ter9antikan “tHe Le9end ” [katana]

    @mikekono : iya…betul, sangat kharismatik dan memesona

  2. Pokoknya Rhoma itu tiada duanya ya bang😀
    Karena nyanyiin lagu namaku hi..hi…hi….

    @mikekono : ani…..aaaa….ani…..
    hmmmmmm 🙂

  3. Rhoma Irama (dan Ridho Irama) memang yahud kelasnya dalam menyanyi dangdut, dan tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Namun mereka berdua nggak usah terjun ke dunia politik deh, karena badut-badut politik di senayan dan di negeri ini sudah kebanyakan…. Huehehe….

    @mikekono : setuju mas Yari, sebaiknya Rhoma dan Ridho, konsisten saja di bidangnya, tak prl berpolitik

  4. rhoma memang bagus dan tidak bisa dipungkiri lagi…
    tapi, karena ini soal selera, jadi tetap saja saya tidak suka dengan dangdut, maaf…
    saya tertarik dg ridho… sebetulnya dg menyandang nama rhoma, baginya itu adalah anugerah, tapi sekaligus musibah. karena, ridho selamanya akan berada di bawah bayang-bayang bapaknya. masyarakat akan selalu mengidentikkannya dg sang ayah… bagus untuk kariernya, tapi tidak bagus untuk dirinya, karena dia tidak akan pernah memiliki jati diri sendiri…

    @mikekono : ya, kita harapkan Ridho….bisa mengkreasi sendiri lagu2 karyanya dan tergantung pd popularitas karya ayahnya…

  5. Benar, Bang… Mau dicela macam apapun juga, tokoh Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut tetap tidak akan tergantikan… Jadi, jadi, Lala sepakat sama pendapat Abang inih…🙂

    @mikekono : hmmmm…Lala yang tak suka dangdut, jd terpaksa sepakat juga ya, demi nyeneng2in bang Mike….hihihi 🙂

  6. pokoke yang namanya dangdut….
    ane palung demen bang….
    sapa aja yg nyanyiin, asal tetep pake iringan dangdut asli…
    apalagi klo bang haji yang nyanyiin :D…
    makin demen aja ;))

    mereka mang udah menjadi simbol bagi bidangnya masing2…

    top post…
    salam kenal😀

    @mikekono : thanks atas apresiasinya
    dangdut never dies 🙂

  7. Bang, saya mampir …
    (dah, gitu aja … habis nulis komen juga nggak dijawab😦 )

    @mikekono : hehe…..haha…..wekekekeeeekk
    merujak nih ye. Ini dah dijawab semuanya…
    tolong Mbak Tuti komen ulang dekh…., mulai dari nol😆

  8. Bang Rhoma, eh Bang Miko memang TER LA LU…Bu Tuti ngambek tuh komennya nggak dibales…Hi hi hi…

    @mikekono : hehehe…..iya nih…..maaf ya bro. Ter la lu

  9. Semua adalah legenda dibidang masing-masing

  10. Bro …
    Apapun kata orang … bagi saya Rhoma Irama itu punya talenta yang hebat …
    Dan memang benar lagu Syahdu itu adalah salah satu master piecenya …

    “Bila akuuuuu … disisimu … hati trasaaaa … syahdu ..”
    (sembari merem melek …)(ah sur sangat …)

  11. indonesia boleh bangga nih..

    klo di amrik ada King of Pop di indo ada King of Dangdut:mrgreen:

  12. setuju,kalo namanya King emang gak bakalan tergantikan bang.dangdut is music my country😀

  13. PakDe Rhoma memang juara di bidangnya, pak…
    Masih belum ada yang menyamainya…

  14. Rhoma emang legend banget. sejak jaman dulu sampai sekarang masih banyak yang mendendangkan lagu lagunya. beda dengan artis sekarang yang kebanyakan muncul secara instan. dan hilang begitu saja.

  15. ada yg suka ada yg ga…itu pasti…tp jujur aj…Bang hj sbg icon dangdut indonesia,syairnya bermutu.bkn cm komersil aj,iramanya…aduhai….bkin yg dengerin ikut manggut2,petikan melodinya bro….30 th tak ada yg nggeser posisi…itu bukti bang hj THE BEST dangdut,yg benci…cb suruh bkin lagu sndiri,music digarap sndiri,jual laku ga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: