Indonesia Tak Butuh Presiden Ngganteng


capresIndonesia tak butuh Presiden ngganteng. Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang selalu bertindak cepat mengatasi persoalan bangsa serta senantiasa concern pada kepentingan rakyat.

Rakyat Indonesia juga tak peduli, apakah presidennya berasal dari etnis Jawa atau Luar Jawa. Bagi mereka, yang terpenting apakah sang pemimpin mampu mengubah nasib mereka, dari miskin menjadi lebih sejahtera.

Rakyat Indonesia, sejatinya juga tak terlalu bahagia sudah menerima BLT. Sebab saat mengambil jatah BLT itu, mereka selalu harus berdesak-desakan bak seorang pengemis. Mereka lebih membutuhkan bantuan modal dan lapangan kerja baru.

Ya, Indonesia memang tidak memerlukan Presiden yang ngganteng dan cantik. Rakyat mendambakan pemimpin yang selalu memikirkan dan berbuat nyata bagi rakyat.

Tapi, bukan berarti yang ngganteng dan cantik tak boleh memimpin negeri kaya tapi selalu salah urus ini. Justru akan lebih baik, jika kegantengan/ kecantikan Presiden itu disertai dengan komitmen dan karya nyata bagi rakyat ; yang bukan sebatas klaim-klaim keberhasilan dan janji-janji semu.

Perhelatan Pilpres tidak lama lagi. Kita cuma bisa berharap, agar rakyat Indonesia tak salah pilih dan tak terpesona pada tampilan fisik capres semata. Pilihlah capres dan cawapres yang sudah terbukti potensial mampu bertindak lebih cepat untuk kepentingan rakyat.

Bagi saya sendiri, siapapun terpilih dari ketiga capres itu (JK, Mega atau SBY), sama saja. Sebab nasib dan masa depan saya, tidak pernah tergantung pada siapa yang duduk sebagai Presiden di negeri ini.

karikatur dari sini

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 26 Mei 2009, in Politik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. setuju juga bro
    tapi ga tau milih sapa dari yang tiga itu

  2. “Bagi saya sendiri, siapapun terpilih dari ketiga capres itu (JK, Mega atau SBY), sama saja. Sebab nasib dan masa depan saya, tidak pernah tergantung pada siapa yang duduk sebagai Presiden di negeri ini”, Bang Mike saya sangat setuju dengan kalimat itu Bang. So mari kita coba analisa kira-kira siapa yang pantas dijadikan Pemimpin negeri ini yach 🙂 🙂🙂
    Best regard,
    Bintang

  3. yang terpenting janji, visi dan misi jangan hanya waktu pilpres aja,, nanti pas sudah duduk di kekuasaan lupa deh semuanya..

  4. Yang jelas aku gak suka sama capres yang Tong Kosong nyaring bunyinya dan suka cari cari kesalahan orang lain juga suka menjatuhkan saingannya dengan tidak sehat, hmmmm….

  5. sama Bang, bagi saya siapapun yang menjadi presiden tapi nggak bisa memperbaiki ‘harga’ rakyat dan negaranya, ya sami mawon.
    wong pemimpinnya diganti siapapun dari dulu sampai sekarang, saya juga masih tetep bingung saat mulai tahun ajaran baru, masih juga bingung saat mencari uang susah padahal membuangnya amat mudah.

  6. Jadi nyontreng siapa nih Bang? Lanjutkan? Lebih Cepat Lebih Baik? atau Tahankan?

  7. secara keseluruhan, semua calon sudah kita ketahui track recordnya…
    baiklah akan saya pilih salah dua dari mereka……

  8. tapi klu 9anten9 dan memnuhi semua kriteria ituh lebih mantrab ban9 hehehheh..

    iyah yan9 terpentin9 adalah mreka yan9 mampu memimpin ne9eri inih den9an benar,tak perlu janji yan9 smuana palsu..

    karna hanya ituh pilihannya,maka saiyah akan berfikir kembali untuk memilih ato tidak ehhehehe..

  9. Untung hanya memilih satu dari tiga, bukan memilih satu dari puluhan seperti pada pil-leg kemarin.
    Bagaimanapun tetap harus memilih, nggak boleh golput.

  10. yg bisa ngalahin campuran brad pitt + einstein + gandhi + arnold aku pilih.
    yg cewek campuran penelope cruz + marie curie + bunda theresa + laila ali.

    ada enggak?

  11. kalau ganteng bisa jadi bintang sinetron nanti bang, tambah ga terurus lah negara ini🙂

  12. apik. bagus tu… kalo ada salah satu capres yang bilang teruskan, moga aja itu maksudnya teruskan dengan perubahan…🙂

  13. Pilih Pemimpin yang sudah kaya, jadi tidak berpikir untuk korupsi. pilih pemimpin yang ikhlas untuk membangun negeri kita yang sedang sakit, ibu pertiwi kita yang sedang bersedih, tanah air kita yang sedang berduka dengan datangnya bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Sidoarjo. Coba lihat selama TIGA tahun lumpur di sana tidak dapat ditanggulangi. mungkin memang sulit untuk menanggulangi lumpurnya, tapi tolonglah bantuan untuk korban-korbannya jangan diabaikan. Mereka benar-benar menderita. Kalau memang presidennya bener mungkin tidak sampai bertahun-tahun urusan Lapindo sudah tuntas.

  14. Sebenarnya judulnya kurang relevan dan lebih cenderung untuk menyudutkan sepasang capres/cawapres yang sedang bertarung. Huehehe….

    Menurut saya kita memang tidak membutuhkan presiden ngganteng/cantik. Sayangnya secara ilmiah presiden yang jelekpun belum tentu lebih berkualitas atau lebih berdedikasi dari yang ngganteng. Dan juga presiden yang jelekpun belum tentu lebih dapat merealisasikan janji2nya kepada rakyat. Kalau ganteng tapi gagal selaku menjabat sebagai presiden?? Yah…. minimal masih sedap dipandang deh(terutama oleh ibu2). Kalau yang udah jelek tetapi gagal juga selaku menjabat sebagai presiden?? Udah nggak sedap dipandang gagal pulak! Ruginya dua kali bah! Huehehehe…..

  15. “…Bagi saya sendiri, siapapun terpilih dari ketiga capres itu (JK, Mega atau SBY), sama saja. Sebab nasib dan masa depan saya, tidak pernah tergantung pada siapa yang duduk sebagai Presiden di negeri ini….”

    kalau memang demikian jadi muncul sebuah pertanyaan, “untuk apa harus memilih?”

  16. @ Tante Yiyi : nah gitu dong..
    @ Bang Mike : Iya bang.. setuju.. gak butuh yang ganteng, apalagi yang gendut.. hehe.. Yang jelas, kita, atau paling tidak saia, butuh presiden yang bisa menjalankan amanat konstitusi dengan baik dan bener..

  17. ya nggak harus ngganteng dong, kalo harus ngganteng kasian ibu yang satu hehehe…

  18. tapi capres laki-2nya semuanya ganteng..
    (minimal kata istrinya masing-2..)

  19. Bang!, kita sama..karena saya juga tidak begitu peduli siapapun presiden hehehe…hidupku begini begini saja tak tergantung pada mereka…

  20. Setuju bang…yang penting gimana caranya harga barang2 bisa turun…
    Link udah di pasang di Babesajabu, tolong di link balik ya bang..
    Salam…

  21. semoga yang terpilih sekarang bisa memenuhi janjinya ya om. dan sepertinya ada yang jadi “mudik” nih hehe..

  22. Setuju saja, tapi tidak dalam konteks menyudutkan Sby-Boediono. Saya lebih tertarik menyoroti implementasi kebijakan pendidikan dan kesehatan, yang saya anggap sebagai ‘kunci’ masuknya kemakmuran yg berkeadilan. Salam, Wass.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: