Pilpres 2009 Tak Menarik (Mestinya Prabowo Capres)


pilpres2009Pilpres 2009 Juli mendatang, dipastikan tidak akan menarik. Tak ada gregetnya sama sekali. Kurang seru, sebab capres yang ikut dalam pertarungan, orangnya itu-itu juga.

Cuma Prabowo Subianto dan Boediono, orang baru dalam Pilpres nanti. Sementara SBY, Mega, JK, Wiranto, sudah terlibat dalam pertarungan pada Pilpres 2004 lalu.

Prabowo memang ikut bertarung menghadapi SBY. Tapi posisinya yang hanya sebagai cawapres, membuat pertarungan menjadi tak menarik. Mestinya Prabowo bertarung sebagai capres. Hal itu dipastikan akan membuat Pilpres 2009 lebih ‘berwarna’.

Disadari atau tidak, rakyat di level grass-root, banyak yang mulai mengidolakan Prabowo. Tapi, dengan menjadi wakilnya Mega, mereka kemudian enggan menjatuhkan pilihan padanya, karena berada pada situasi dilematis. Di satu sisi menyukai Prabowo, di sisi lain kurang respek pada Mega.

Hal yang relatif sama kini berlaku pada pasangan SBY-Boediono. Bagi mereka, nama SBY sudah merupakan harga mati. Tapi keputusan memilih Boediono, membuat banyak fans SBY kecewa berat.

Fenomena ini justru tak berlaku bagi duet JK-Wiranto. Kedua pasangan ini relatif seimbang dan saling melengkapi, sekaligus merepresentasikan kebhinekaan (gabungan antara figur Jawa dan luar Jawa).

Sebaliknya SBY-Berboedi dan Mega-Pro, sama-sama berasal dari Jawa. Hal ini sudah barang tentu akan melahirkan kekecewaan bagi rakyat yang berada di luar Jawa. Solidaritas luar Jawa ini, jika bisa dimanfaatkan, akan memberi keuntungan bagi JK-Win.

Selain itu, kekecewaan pada figur Boediono serta ketidaksukaan pada posisi Prabowo yang cuma cawapres, juga akan menguntungkan JK-Win. Karenanya tidak mustahil dengan jargonnya Lebih Capet Lebih Baik itu, JK-Win akan memberikan kejutan, mengalahkan SBY-Berboedi dan Mega-Pro pada Pilpres 2009 Juli mendatang….!

karikatur dari sini

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 18 Mei 2009, in Politik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. iya sayang ya mas yah..aku benernya juga mau nonton prabowo itu cuman mau gimana lagi soalnya cuman 4% doank dia, tapi emang kudu cawapress dulu..minimal biar ngetop dulu lah, dikenal maksudnya.

  2. Bro ..
    Iya ya bro …
    Ada beberapa capres yang kok tidak kedengaran kabarnya lagi …
    Pak Sutiyoso, Pak Rizal Ramli, Pak Sri Sultan … dsb

    Yang jelas … apapun itu …
    Saya ikut menghimbau … Mari kita bersama mensukseskan Pil Pres mendatang …

    Salam saya

  3. SBY mungkin masih akan menang walau tipis sekali jarak suaranya. itu yang mungkin akan memicu instabilitas politik.

  4. Lala nggak ngerti ah, Bang. Pilpres jadi kayak kontes Dream Girls aja… Mudah-mudahan, biarpun orang lama, tapi ‘motor’nya lebih gress dan greng…🙂

  5. Kalo menurut ramalan saya, rasanya kok SBY bakal “menang besar”, entah kenapa. Walau begitu saya sebenarnya nggak begitu peduli dengan siapa yang bakalan menang pilpres mendatang. Yang penting siapa yang menang, harus bisa me-manage bangsa ini, paling sedikit minimal bisa keluar dari beberapa persoalan dasar yang membelegu bangsa ini selama ini….

  6. Hem, masih bingung bang Mike, mau pilih yang mana. Tapi kalau sudah disuguhi menu yang itu-itu juga dan meski dimakan, yach mau nggak mau harus ditelan juga.

    Tinggal harapan yang nggak pernah padam bang, siapapun nantinya yang terpilih memimpin negara ini, semoga Indonesia jadi lebih baik, gitulah kira-kira harapan saya bang. See you bang Mike 🙂

    Best regard,
    Bintang

  7. Iya euy.. mau Prabowo.. ngga sreg sama Mega. Mau SBY.. ragu-ragu dengan kontroversi yang diarahkan kepada Boediono. mau JK-Win.. umm masih belom yakin juga. padahal tadinya berharap ada duet SBY-Hidayat.. hm hm hm..

    ah.. masih ada waktu dua bulan untuk menentukan pilihan ya Bang.. hehe.. piss.. piss..

  8. Wow…review ttg Capres-dan Cawapres ya? Menarik juga.
    Tapi kayaknya, manuver SBY sebelum Pileg dah bagus kok. Dengan cara menaikkan gaji PNS khususnya guru, mengangkat tenaga Honorer jadi PNS dll. Bisa jadi, mereka-2 itulah sasaran utama SBY.
    Siapapun…yang pentng bisa memajukan negara kita.🙂

  9. itulah politik, mas agus. demi kepentingan merebut kursi kekuasaan, mereka rela menjual platform partai. dalam pilpres nanti, yang pasti akan jadi penentu adalah figur. mereka yang memiliki track-record yang bagus, punya peluang besar utk menduduki kursi RI 1 dan 2. tapi, siapa yang punta track record terbagus? duh, kok malah jadi bingung saya, hehe ….

  10. Banyak yang menyandang bintang di pundak, akankah mereka bisa menunjukan kesaktian yang sebenarnya tanpa menunjukan sikap2 nya yang sepertinya tidak inspiring. padahal mereka menyandang bintang di pundak. jangan2…bintangnya dapat mungut…

  11. lanjutkan😀

    iyah seeH rada kecewa ju9a den9an pemilihan budiono..
    tapi seperti itulah 9ambaran poltiks ne9eri inih

  12. PAsti akan ada cerita menarik bang, kapan sich Indonesia ga punya cerita menarik😀

  13. Tau gak Bang? yang paling kecewa saat Prabowo berpasangan dgn Mega itu Aku, soalnya aku pingin Prabowo jadi presiden dan aku paling gak setuju Perempuan jadi presiden titik.

  14. Yang aneh, mega kok ya gak sadar diri yah, kalo pemilih sekarang sudah tahu betul kapasitas beliau ketika memimpin dulu, masak masih mo ngulang kesalahan yang sama.

    Soal SBY, walaupun memang bukan pilihan yang pas, tapi prediksi saya sih kayaknya malah dia yang akan kepilih lagi.

    Kalo saya, base on pasangan yang ada, lebih memilih JK-Win. Mereka berdua emang duet yang lebih seimbang. Tapi what ever lah, kita liat saja nanti. Siapapun pemimpinnya, semoga Indonesia makin berkembang kearah yang lebih baik ya bang?

    Amieeennnnnn🙂

  15. yoi, tapi salut buat SBY-budi, satu-satunya yang gak milih motor honda kayak JK-Win 100 dan Mega Pro.. sepertinya mau memproduksi varietas motor lokal, ok juga nih…

  16. Kalau saya melihat SBY masih lebih unggul dari pesaing lainnya…
    Tetapi siapapun pemenangnya, saya harapkan bisa merubah dan memperbaiki keadaan sulit dinegeri ini….

    Salam dari Hong Kong.

  17. Mustinya saya yang jadi Presiden …🙂

    *dibekep*

  18. Menurut beberapa sahabat saya yang kenal baik dengan Boediono (mantan-mantan mahasiswa Pak Boed), beliau adalah orang yang sederhana, rendah hati, dan sangat menguasai economics. Tapi apakah benar ia penganut neo-lib dalam kebijakan ekonomi yang akan merugikan rakyat kecil, saya tidak tahu karena bukan ahli ekonomi. Jadi kalau ingin tahu, silahkan ikuti diskusi para pakar di berbagai media.

    Tentang Prabowo, mungkin menjadi wapres adalah langkah awal yang baik, sebelum menjadi presiden pada pemilu 2014.

  19. pemilihan Boediono sebagai cawapres oleh SBY sepertinya cukup pas. kepribadiannya oke. seperti komentar bu tutinonka di atas. dan yang pasti bisa menghindari konflik kepentingan saat menjalankan pemerintahan karena berasal dari non partai. kalau presiden dan presiden dari partai berbeda, hampir bisa dipastikan kemesraannya nggak sampai 5 tahun. Menjelang pemilu pasti sudah agak pahit-manis-pahit-manis gitu hubungannya hehehe…

    kalau yang lain no komen deh…

  20. Looo mas.. apa tidak baca persyaratan untuk menjadi Capres.. point yang terakhir adalah “Minimal pernah sekali menjabat sebagai presiden atau wakil presiden” (ha ha ha… becandaaaaa)
    Jadi.. mana bisa Bp Prabowo jadi Capres.. (ha ha ha)

    BTW.. tenang mas.. ada saatnya memang kita harus bersabar.. menantikan waktu memberikan kesempatan dan pembuktian… (aduuuhhh kayak nenek-nenek deh… )

  21. Wah, boleh juga nih pandangan terhadap Pilpres 2009. Memang pilihan yang berat buat rakyat Indonesia, kita harus benar-benar teliti sebelum menjatuhkan pilihan. Karena nasib kita 5 tahun kedepan ada di tangan mereka.

    Salam Kenal ya…!!!

  22. Wahhh…saya setuju bos..tadinya saya mau milih Prabowo..tapi sayang dia akhirnya turun tahta jadi wakilnya Bu Mega…yo wis..pikir2 lagi nih mau yang mana…:)

    http;//sendit.wordpress.com

  23. commend 181luar biasa dahsyat artikel anda sangat bermanfaat bagi saya. dan jangan lupa berkunjung ke situs saya.

  1. Ping-balik: Pemilih.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: