Ida Laksmiwati (Bukan Perempuan Biasa)


AntasariIda Laksmiwati, istri Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar, layak disebut sebagai istri yang tangguh. Dia juga pantas diberi status sebagai, bukan perempuan biasa.

Ketika sang suami kesandung masalah, dan diduga berselingkuh dengan perempuan muda ; caddy golf Rhani Juliani, Ida Laksmiwati tetap menyatakan percaya kepada sang suami.

Saat Antasari Azhar masih dipuja-puji sebagai Ketua KPK, Ida justru hampir tak pernah tampil bersama suaminya yang memiliki kumis lumayan menggoda itu.

Barulah dikala suami dituduh terlibat sebagai aktor intelektual sebuah pembunuhan plus dugaan adanya skandal cinta segitiga, Ida hadir bersama suami, seraya berkata dia tetap mendukung dan percaya sepenuhnya kepada bapak anak-anaknya itu. Hmmm….heubat tenan.

Bahkan ketika Antasari sudah mengenakan baju tahanan, Ida rajin datang menjenguk. Dia kelihatan tegar, dan masih mau menebar senyum. Ida terlihat tidak kehilangan rasa memiliki terhadap sang suami.

Sungguh betul-betul mencerminkan karakter wanita hebat. Ida Laksmiwati, memang bukan perempuan biasa. Bandingkanlah misalnya dengan penyanyi dangdut Kristina.

Dikala suaminya, Amin Nur Nasution terpuruk dan mendekam di tahanan, dia justru menggugat cerai. Selain itu banyak juga istri, pacar, suaminya telat  pulang aja sudah marah-marah. Terlambat balas sms, ngamuk tak karu-karuan. Ada juga yang suka cemburu buta dan terancam cerai, cuma gara-gara istri/ pacarnya curiga melulu, tanpa disertai bukti-bukti akurat.

Sementara bagi Ida Laksmiwati, seolah apapun yang telah terjadi, apapun yang dituduhkan kepada suaminya, dia tetap setia dan memperlihatkan kasih sayangnya nan tulus pada sang suami.

Ida Laksmiwati……, sungguh terpuji dan mulia nian kepribadianmu. Semoga Allah SWT memberimu kekuatan menjalani hari-hari nan memilukan ini.

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 7 Mei 2009, in Budaya, Kehidupan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 34 Komentar.

  1. Iya, Bang. Kemarin aku juga liat di televisi dan menyaksikan betapa hebatnya seorang Ida Laksmiwati itu. Dia hanya bermodal kata-kata suami. Kalau memang suami bilang “tidak”, itu artinya dia percaya bahwa memang tidak.
    Great!
    Saat melihatnya, aku malah berpikir, “Bisa nggak, sih, aku jadi istri seperti dia…”

  2. Semoga Allah SWT memberi kekuatan buat Ibu Ida dan ketabahan yang tiada batas

  3. Abang mike apa kabar? Rindu aku mendengar kisah sukses si abang mike…

    Aku cuman mau bilang: Pirasat aku selalu benar…Banyak wanita tegar yang tangguh dan berdiri kokoh menghadapi sebuah masalah. Yang dihadapi suaminya…

    Tak salah … dibalik pria2 hebat tersembunyi wanita2 yang luar biasa… (maaf kata wanitanya saya kasih tanda 2) kasusnya masih blank soale…

  4. itu namanya perempuan tangguh bang…wah kalo punya istri kaya gini nih harusnya, mendukung setiap saat. apalagi belum terbukti kebenarannya.

    tapi saya jadi ketawa baca tulisannya abang, soal kumisnya antasari azhar yang menggoda hahahaha….

  5. Patut disejajarkam dengan Hillary Clinton.
    Apa kabar bang! sudah lama tak berkunjung.

  6. Saya setuju, Ida adalah wanita tegar. Tetapi, sebenarnya masih ada wanita yang lebih tegar lagi, yaitu isteri Yahya Zaini (wah, saya lupa namanya). Kasus YZ ini kan seribu kali lebih memalukan dari pada kasus AA (dengan beredarnya video seram YZ dengan siapa tuh, penyanyi ndangdut itu …), dan isteri YZ dengan tegar tetap mendampingi YZ.

    Tapi menurut saya, tidak terlalu adil membandingkan Christina dengan Ida, karena kasusnya beda. Sejak sebelum ada kasus suap dan urusan wanita yang melibatkan Al Amin, Christina memang sudah sering dilecehkan oleh suaminya. Bukankah waktu itu ia sudah mengajukan gugat cerai (yang kemudian dibatalkannya?). Sementara rumahtangga Antasari dan Ida selama ini mungkin baik-baik saja (kita tidak tahu), Antasari juga mungkin suami yang menghormati dan melindungi isteri, sehingga Ida tidak sedikitpun ragu untuk sekarang ganti membela suaminya.

    Saya nggak tahu, apakah kalau ada seorang isteri yang kesandung masalah, entah kriminal atau skandal, ada suami yang cukup tangguh untuk tetap membelanya? Pertanyaan sulit kan?😀

  7. Saya mengiyakan apa yang dikemukakan oleh Ibu Tuti(-)K …
    Tidak semua orang (entah pria atau wanita ) sanggup menahan perasaan yang berkecamuk seperti itu … seperti yang dialami oleh isteri YZ.
    (saya yang lelaki saja merinding jika membayangkan menjadi Ny YZ)

    Dan yes indeed … Orang seperti Ibu Ida juga Ibu YZ ini memang luar biasa …
    we never know … apa yang sesungguhnya mereka rasakan didalam hati …
    dan kita juga tidak pernah tau …
    apakah ini …
    Sandiwara manis ditengah kenyataan yang pahit … or
    Sandiwara pahit ditengah kenyataan yang manis … or
    Kenyataan manis ditengah sandiwara yang pahit …
    Kenyataan pahit ditengah sandiwara yang manis …

    or just simply …
    ini sandiwara pahit ditengah kenyataan yang juga pahit !
    ini kenyataan pahit ditengah sandiwara yang juga pahit !

    (aduh kok jadi panjang ini …)
    Maap Bro … maap …
    Hai Bro … Sehat-sehat kan ???

  8. @mbak lala
    ada lagi kok contohnya kayak bini roy martin

    @bang mike
    tapi beneran neh gak selingkuh si suami?😀

  9. semoga polemik ini segera berakhir..yg salah di hukum dan yg benar jangan disalahkan🙂

  10. Perempuan hebat, jarang ada wanita seperti dia, yah seperti kristina itu kebanyakan

  11. berkunjung pak mikekono apa kabarnya

  12. kesetiaan dan kepercayaan yang tulus, InsyaAllah🙂

  13. apa sebenarnya ada pelatihan2 gitu yah, bagaimana harusnya bersikap sebagai ibu pejabat..soalnya kok kebanyakan pada tegar gitu kayak istrinya YZ juga gitu. aslinya khan kita gak pernah tau..

  14. yaaa…, semoga yang ditampilkan Ida Laksmiwati itu juga yang ada dihatinya…

    Saluuuttt…

    Thanks berat Bro sudah comment dipostinganku yang terakhir…

  15. malam kang………
    semoga semakin banyak perempuan yg bisa setegar bu Ida ya kang!

    tuk jeung Lala….blue yakin u pasti bisa seperti dia!

    salam hnagat dalam dimensinya malam akhir pekan ya bang

  16. Salam kenal…
    Membaca tulisan ini, sepertinya kita punya predikat yang sama ya untuk seorang wanita istimewa ini (ibu ida). Ya..Saya sempat tuliskan juga dalam “Selingkuh”
    Semoga sikap ibu Ida akan membuat sebuah pencerahan bagi semuanya.
    Amien

  17. kalau ngomongin Bu Ida, saya juga sepakat sama pak mikekono… Bu Ida adalah salah satu potret kesetiaan dan kebaktian sang istri kepada suami, pantaslah dia buat menyandang gelar BBB (Bukan Bini Biasa)

    dan ngomongin soal Antasari sendiri, saya masih percaya pada beliau, untuk saat ini sampai belum ada putusan yang benar-benar jujur dan adil yang mengetukkan palu dakwaan.

  18. se-7 pada ulasan Mbak’ Tutinonka..

  19. semoga Pak AA itu benar tidak bersalah ya.
    aku salut dengan istri beliau, begitu tabah dan tenang menghadapi banyak cobaan dikeluarga.

    semoga nanti saya bisa meniru jejaknya utk menjadi istri yang selalu support dibelakang suami🙂

  20. hihih.. kumis lumayan menggodanya itu…
    Entah kenapa rasanya gak bisa nerima AA dituduh seperti itu, sungguh…Terpujilah engkau Dewi Laksmiwati, semoga Tuhan memberi kekuatan dan memelihara cinta anda….amienn

  21. jadi lupa, bang Mike punya kumis gak ya? liat akh…:D

  22. terpaksa percaya kayaknya dia bang.🙂

  23. Ya setuju banget,om Bu Ida n istrinya pak YZ (sama kayak bunda Tuti, aku juga lupa namanya) emang bukan perempuan biasa.

    Ketegaran seorang istri yang wajib di tiru tuch… mmmm semoga aku bisa menjadi istri yang tegar dan selalu percaya sama suamiku😀

  24. sejuta pujian dari saya buat orang2 yang lahir batin seperti yang diperlihatkan oleh ibu Ida.

    sehat2 saja Bang ?🙂

  25. Sip dech, memang beliau wanita yang luar biasa bang. Semoga keadilan berpihak kepada yang benar yach bang Mike. Karena saya yakin Allah itu Maha Tahu. Semoga kebenaran segera terungkap. See you bang 🙂 🙂 🙂

    best regard,
    Bintang

  26. Bener bang. Keliatan banget. Tegar…
    Wanita idaman tuh
    hehe….

  27. susah neh mendapatkan istri yang spt itu …
    smoga kelak istri saya juga gt🙂

  28. Ida wanita tegar ?? iya betul sekali…Tapi kalau kondisi memaksa Ida harus melakukan hal seperti itu demi suami,dalam kondisi apapun…walaah…kok melas ya bang…
    Kemarin kemarin sebenarnya seperti apa sikap AA pada istri dan keluarganya..( who..knows ? ),tapi giliran keadaan memaksa…Eh…si istri harus tampil untuk membuat suasana se OLAH OLAH…he..he,,maaf..ini feeling saya sebagai sesama perempuan…

  29. seorang wanita emang harus seperti itu apapun kondisinya….
    ibaratnya membuang ego demi keutuhan rumah tangga dan anak yang utama…
    saya selalu berharap agar kasus ini cepat terkuak karena ada sinyalemen KPK akan dipagari kinerjanya oleh para anggota Dewan yang keblinger

  30. Ibu Ida memegang azas praduga tak bersalah bang, dan kalaupun benar sang Suami terlibat dalam masalah ini….dia pasti punya alasan kenapa masih bertahan

  31. amienn..
    iyah te9ar ban9ed beliau..
    semo9a sajah ketulusan dan kete9aRannya terbaLaskan oLehNYA

  32. Ahh, bu Ida emang perempuan luar biasa. Gak banyak perempuan yang bisa seperti beliau. Terlepas dari salah atau tidaknya pak AA, bu Ida sudah menunjukkan betapa murni dan tulusnya perasaannya sebagai perempuan. Hidup perempuan indonesia.

  33. amin.
    Kita tak pernah tahu apa yg tersembunyi di-balik hati-nya.
    “pa khabar Mas? Sudah lama sy tidak berkunjung. Salam.

  34. Ada gak ya wanita seperti bu Ida yang mau jadi istriku?
    (duda cerai 3 anak, 39th, penampilan dandy, VP Perusahaan Multinasional, berpenghasilan baik, religius, mencari gadis/janda muslim <27th, tanpa anak, diutamakan dr.gigi, penampilan menarik dan proporsional, sayang anak dan siap menikah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: