Ambooooi….Senyummu itu Hillary


hilllary-clSenyum Hillary, yang tak pernah pudar selama kunjungannya ke Jakarta, tak ayal telah menghipnotis setiap orang yang sempat bertemu dengannya. Saya dan banyak orang yang cuma bisa menyaksikan lewat media elektronik juga ikut terpesona.

Ambooi……senyummu itu Hillary….. 🙂 sungguh menggetarkan. Dan istri salah seorang Presiden AS paling sukses (Bill Clinton) itu, bukan cuma bermodal senyuman saja.

Ibunda Chelsea ini juga dianugerahi talenta sebagai seorang politisi perempuan ulung nan cerdas, penuh perhitungan, berkepribadian terpuji dan teruji dalam menghadapi berbagai tantangan.

Tantangan paling berat yang pernah dihadapi mantan senator New York ini adalah saat suaminya Bill terlibat affair dengan Monica Lewinsky. Hillary tegar menghadapinya dan tak gampang mengumbar kata cerai seperti kebiasaan selebriti kita.

Tantangan berat lainnya saat dia mengalami kekalahan dari Obama pada konvensi Partai Demokrat. Hillary tegar dan tabah menerima kekalahan menyakitkan itu, bahkan berbalik memberikan dukungan sepenuhnya kepada capres pilihan partainya itu.

Dalam konteks ini lagi-lagi Hillary memberikan ‘jeweran’ dan pelajaran berharga bagi politisi negeri ini. Soalnya politisi kita, hanya karena nomor urut calegnya saja tak cocok, sudah ngambek dan seenaknya saja pindah partai. Bahkan ada pula politisi kita ganti partai setiap Pemilu.

Sungguh banyak pelajaran berharga yang telah diberikan Hillary kepada politisi dan para pemimpin kita. Bahwa seorang pemimpin, harus senantiasa ramah dan menebar senyum yang tulus kepada siapa saja, tanpa pandang status dan jabatan. Jangan senyum saat jelang Pemilu atau Pilkada saja.

Ahhhhhh……..senyummu itu Hillary. Seandainya saja dirimu jadi capres Indonesia pada Pilpres 2009 nanti, saya yakin Mbak Hillary akan mampu mengalahkan Mbak Mega dan Pak SBY….! Ini sekadar berandai-andai……hehehe😆

foto dari sini

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 20 Februari 2009, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. PERTAMAX!!!

  2. Hillary dan segala pesona dan upadayanya tentu tidak hanya inigin menyebar senyum, namun membawa sarat agenda bagi negerinya. Sekarang tinggal ditangan kita apakah kita hanya ingin diperdaya senyum dan retorika amerika atau tetap mengedepankan (juga) kepentingan negara bersama senyuman itu..

    Diplomacy is way more than just smiles spread by charms and awe.. it what lies beneath.

    Seneng udh bisa mampir kesini.. salam hangat dari afrika barat!.

  3. Hai Bang, aku pernah baca (lupa baca di mana) pada saat Bill Clinton menjadi presiden, sesungguhnya Hillary lah yang membuahkan hasil pikirannya kepada setiap keputusan yang di hasilkan Bill Clinton saat itu. She is the brain behind that man. Katanya siiiiyyy😛

  4. Hillary ?? Hillary ..?

    Keknya aku pernah kenal deh bang …
    Hehehehe

    But yes indeed … memang beliau selalu tersenyum …
    Senyum khas diplomatis ..

    Salam saya

  5. kadang kalo lagi kecewa pernah berpikir lebih baik nyewa pemimpin orang luar aja padahal malah tambah parah nantinya.

  6. Salah satu metode yang harus dikenalkan kepada caleg di KITA adalah bagaiman caranya untuk tidak SENSITIF, bagaimana caranya untuk tetep Nerimo kalau kalah Nanti….itu yang susah….!!

    Bang….abang koq nggak dampingi Hillary? harusnya kan abang tuh yang ada di sana….
    (ending tetep bersiul….ngledekdotcom….ampun bang)

  7. Hi..hi…mba Hillary, kapan aku bisa jabat tanganmu yang bule itu😀
    Aku kagum sama talentamu dan kecerdasanmu mba Hillary

  8. Yah … bandingin politisi kelas taman kanak-kanak dengan Hillary, orang betawi bilang “abu-nye aje kagak dapet … ”

    Politisi kita begitu ngambek dikit langsung bikin partai baru …

  9. ah, pande pandean mas saja merayu dia

  10. Kalau politisi ngambek pindah partai atau bikin partai baru di Indo, karena banyak sekali peluangnya. Disamping itu semua partai tdk jelas apa yang diperjuangkan jadi tdk ada bedanya. Karena memang tidak berjuang untuk siapa2, hanya memperjuangkan kepentingan pribadi. Tapi ini politisi jaman dulu ketika saya masih disana bang… yang sekarang ga tahu deh saya??..🙂 Thanks

  11. Yang harus dicontoh sebenarnya dari dia adalah “legowo” kalah tapi tetap mau bekerja sama untuk membangun negaranya… andai capres kita seperti itu nantinya :p

  12. Kek nya ada yang naksir Hillary Nih….
    \\:d/

  13. hehe.. iya senyumnya Hillary sangat menggetarkan abang nih..😛

  14. Nggak ikut. Nggak ikut.

    Tapi nggak masalah kalau Pak Mike naksir yang depan. Wajar.

    Tapi kalau naksir yang belakang aku gak berani comment.

  15. mudah2an dengan kunjungan jeng Hillary dapat merubah sedikit nasib bangsa ini…..
    Aku lagi males ngeblog nih mikekono onisan…….kawaii ayu males ngapa2in, hidup begitu membosankan (T_T)

  16. senyuman emang sebagian dari senjata ampuh tuk berpolitik loh…

  17. Ada cerita lucu tentang Hillary dan Clinton (ini nyambung komennya Yessy).

    Suatu ketika, Hillary dan Clinton mengisi bensin di sebuah pom bensin (ya iyalaa … mosok di kolam renang, bego lu 😀 ). Pelayan pom bensin itu ternyata salah satu bekas pacar Hillary dulu, sebelum ia menikah dengan Clinton. Maka Clinton mengejek Hillary dengan mengatakan, “Coba kamu dulu menikah dengan dia, sekarang kamu jadi isteri pelayan pom bensin”. Apa jawab Hillary? Wanita cerdas ini menjawab dengan senyum kalem, “Oh, no dear! Kalau aku dulu menikah dengan dia, DIA LAH YANG SEKARANG MENJADI PRESIDEN, bukan kamu.” Wakakakaka !!!

    Saya termasuk pengagum Hillary. Persis seperti yang ditulis Bang Mike. Dia wanita yang bukan saja cantik, tetapi cerdas, tangguh, dan setia. She has everything. She excellent.

    Soal diplomasi politik dengan senyumnya, yaah … di dunia politik memang harus memanfaatkan diplomasi, bukan? Itu lebih bagus dari pada lempar sepatu apalagi mendobrak gedung DPR, bukan? Atau ledekan permainan yo-yo ala M?

  18. Ass.

    Jika diperhatikan foto di atas, SBY koq senyum agak gugup dan kusut … mungkin lagi cape … sementara Hillary begitu lepas senyum … ya adohaiiiiii ….

  19. Iya… trus saya yang rencananya mau golhit (golongan hitam) bisa tuh jadi nyentrang tante hillary heheh

  20. coba si jeung hillary main ke blog blue pasti tambah seru kali ya,boz….hehehe
    salam hangat selalu dari blue

  21. saya curiga dgn senyumnya itu,hahaha….oh tante hillary

  22. yupz senyumna maniez yaa..:)

    pembelaaran wat para politikers di indonesia neeh,baHwa kekalahan tak seharusnya menjadi musuh,tapi bisa memban9kitkan seman9ad untuk meran9kul dan hidup berdampin9an den9an harmoni..:)

  23. mengingatkanku pada nefertiti. kebetulan aku baru saja membaca buku fiksi (yang aku yakin juga berdasar riset) tentang ratu mesir yang luar biasa itu.
    cantik, cerdas, berjiwa besar. sanggup menenggelamkan ego pribadi demi hal yang lebih besar.
    mudah2an memang seperti itulah adanya…

  24. Senyuman yang menawan…
    Tapi hati-hati di balik senyuman Hillary…
    Siapa yang tau…kita juga ngga’ tau..

  25. Hi Friend.. Interesting post.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. take care mate.. Cheers!!!

  26. Huss pakde…..
    Mau dipandang dari sisi mana juga beliau memang memang menarik yaa (tangannya maksudnya )😀

  27. perempuan cerdas ada dibalik sukses lelaki…

  28. Tok, tok, tok …
    Ding dong …
    Lam lekooom ….. !
    Anybody home?

    Bang Mike, ini saya Hillary, mau bantu Abang njawab komen. Boleh ndak Bang?

    (*celingak-celinguk ngintip ke dalam rumah, lho …. ternyata bang Mikenya lagi tidur lelap … zzzzz …. kecapekan kampanye ya?* 😀 😀 😀 )

    @mikekono : Lekom salam…..
    masuk, masuk Mbak….
    sebentar ya, mo minum apa ?
    panas atau dingin ?
    wahhhh…..dengan senang hati,
    jika Mbak berkenan membantu
    membalas komen2 itu, dipersilahken
    Mbak Tuti. Surprise, S1 punya asisten S3
    hehehehe 🙂

  29. Sudare-sudare …. hallooo ….. !!

    Dari sekian puluh komen, cuma komen saya lho yang dijawab Bang Mike. Om Nh18, Pakde, Yessy, Yuyun, Mbak Yulis, Mas Nardi, jangan pada ngiri ya …. 😀 😀 😀

    (*loncat-loncat dan guling-guling* …. byuurrr !!! kecemplung ember … )

    @mikekono : lho kok, tapi
    Mbak Tuti diberi amanah
    menjawab komen2 itu,
    kok blm dikerjain juga…
    ….kecemplung ember ?
    mana muat tuhhhhh….
    tak kirain tadi kecemplung ke anu….
    hehehehehe 🙂

  30. Hillary ?? Waaah…siapa yang tidak terkesan dengan dia….Kami,perempuan sangat mengagumi Hillary, yang TEGAR, CERDAS….sekaligus RAMAH…juga sangat pandai. Kekuatan presiden Clinton saat itu….sebagian berasal dari Hillary….
    Andai di Indonesia ada caleg atau capres perempuan seperti dia….berbondong2 perempuan memilihnya…he..he…mimpi kali ye…..

  31. Salam kenal…..

    Kapan Ibu Hillary mampir lagi ya?🙂

  32. perempuanpelangi

    HAHAHAHAHHAHAHAHAHA… niat mo nulis komen malah ketawa2 baca komentnya mbak Tuti Konka, hahaha (wondering, akankah daku seberuntung dirimu mbak?, yang komennya juga dijawab bang Mike, hehehe…)

    *komat kamit baca mantra penjawab komen, ahakahakhakah*
    *dikemplang karna kekanak2-an*</i?

    Baiklah, bicara tentang perempuan cerdas ini, – I mean Hillary Clinton, not me, hehehe *melet*,- gak akan pernah ada habisnya deh. Sampai detik inipun saya tidak pernah berhenti mengagumi kecerdasan dan kebesaran hati beliau. Ah, andai saja ada wanita Indonesia yang sedikit saja mendekati profilenya seperti Hillary, gak ada fatwa golput haram pun semua orang akan berbondong-bondong ke pemilu untuk memilih perempuan seperti ini.

    Sayangnya belum ada yahhhh… *tertunduk lesu*

    Buat bang mike, sukses untuk pemilu nanti yahhh, degdegan dong yah skarang, hehehe…🙂

    Do your best, and let him do the rest!

  1. Ping-balik: Popular People » Blog Archive » Ambooooi….Senyummu Itu Hillary « Mikekono™(Bukan Kecepatan Langkah …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: