Sumatera Utara Berduka, Mikekono Menangis


2_februari_ketua_dprd_1c

Sumatera Utara berduka dan Mikekono pun ikut menangis. Meninggalnya Ketua DPRD Sumut Drs H Abdul Aziz Angkat MSP akibat aksi anarkis massa pendukung pemekaran Provinsi Tapanuli (Protap), Selasa (3/2) kemarin di gedung dewan, sungguh mengejutkan dan menyesakkan dada.

Mengapa Mikekono ikutan menangis ? Kesedihan yang menggelayuti hatiku, bukan saja karena saya lumayan dekat dengan almarhum dan sama-sama berasal dari etnis etnis Pakpak, Sidikalang Kabupaten Dairi. Tapi lebih didasari oleh fakta,  Aziz Angkat adalah pribadi menyenangkan, pimpinan bijaksana serta politisi cerdas.

Rasa kemanusiaan semakin teriris, sebab kematian Aziz Angkat terasa sangat tragis. Dia menjadi korban aksi massa mengatasnamakan demokrasi. Demokrasi tanpa nurani akhirnya berujung duka.

Demokrasi yang dilatari pemaksaan kehendak dan ambisi pribadi/ kelompok berbuah kegetiran dan luka mendalam. Semua umat beragama dan manusia berakal pasti merasa prihatin menyimak aksi massa yang beringas mengatasnamakan demokrasi itu.

Sebagai orang yang sudah lama bergaul dengan Aziz Angkat dan selalu berbahasa daerah Pakpak dengan almarhum semasa hidupnya, saya dan seluruh masyarakat Pakpak di manapun berada merasa sangat kehilangan putra terbaiknya itu.

Seperti diketahui, etnis Pakpak merupakan kelompok minoritas di Sumatera Utara. Tapi, berbekal pengalamannya sejak mahasiswa aktif di HMI, KNPI,  dan dosen di almamaternya IKIP Medan (kini Unimed), Aziz merupakan orang Pakpak pertama yang pernah menduduki posisi sangat penting sebagai Ketua DPRD Sumut.

s6300661

Istri almarhum (Tiurnalis Siregar MPd) dan salah satu putranya tak kuasa menahan kepedihan saat melepas Aziz ke tempat peristirahatan terakhir.

Aziz juga politisi handal hingga dipercaya sebagai orang nomor dua di DPD Golkar Sumut (Sekretaris) dan sudah sekitar 12 tahun menjadi anggota DPRD Sumut. Kendati telah meraih posisi puncak sebagai politisi, almarhum tak pernah sombong. Selalu ramah, murah senyum, suka bercanda dan saya selalu gampang menerobos ruang kerjanya tanpa protokoler.

Sungguh mengenaskan politisi relatif muda itu (51 tahun), yang hingga kini masih tercatat sebagai caleg DPR-RI, terlalu cepat pergi. Tragisnya lagi beliau meninggal sebagai side effect negative praktik berdemokrasi yang mengabaikan fatsun politik, moralitas dan nilai-nilai kemanusiaan.

Aziz Angkat korban kekacauan pemahaman dan praktik berdemokrasi. Dia menjadi ‘tumbal’ kurang sigapnya antisipasi terhadap aksi massa yang sewaktu-waktu bisa mengarah pada chaos.

Sumut berduka, Mikekono pun masih menangis. Tapi semuanya telah terjadi, semoga kejadian memilukan itu bisa menjadi pelajaran bagi semua kalangan di negeri ini agar senantiasa mementingkan harmoni, toleransi, dan nurani dalam menyampaikan aspirasi.

Teddoh deng ngo aku bamu bang, tapi ke nggo laus jolon. Melungun ateku itadingken ke. Kami relakan kepergianmu, segala kebaikan dan jasa-jasamu akan selalu menjadi kenangan terindah. Semoga DIA memberi tempat yang layak di sisiNYA😥

foto atas dari sini

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 4 Februari 2009, in Budaya, Kehidupan, Politik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 52 Komentar.

  1. i’m sory to hear this..:(

    tra9is meman9,semo9a amal ibadahna diterima oleh 4JJI SWT amien..

    aDakah provokator dibelakang ituh semua?
    perlukah pemekaran wilayah?kenapa sebe9itu kerasna hendak meminta menjadi @ propinsi baru?

    @mikekono : thanks,memang sungguh tragis,
    aksi itu sudah pasti ada aktor intelektualnya,
    semoga mereka segera ditindak

  2. Abang,

    Aku juga menangis mengetahui kabar ini, apalagi Abang yang dekat secara personal ya…
    Demokrasi-nya sudah berlebihan, sangat sangat berlebihan. Dulu, mana pernah sih aksi se-anarkis ini? Sekarang, apa-apa emosi duluan.. tanpa mikir, asal teriak, asal pukul, asal dorong….

    Aku pikir kita berjalan ke depan, Bang, tapi ternyata, mundur ke belakang…😦

    @mikekono : ya saya memang punya kedekatan
    personal dan etnis dengan almarhum
    itulah kelemahan kita, dulu dikekang
    dibilang otoriter.sekarang diberi kebebasan
    jadi kebablasan……..thanks sista 😦

  3. gimana seh,kapan negara kita maju nek saling jotos2an

    @mikekono : kalau praktik berdemokrasi msh sprti itu,
    ya pasti ngga maju-majulah

  4. prihatin ngeliat berita ini,, benar2 mencoreng wajah demokrasi di indonesia..

    @mikekono : mencoreng sekaligus memalukan

  5. Turut berbelasungkawa bang, Semoga arwahnya diterima disisiNYA, Untuk saudara dan keluarga yang ditinggalkan semoga bisa Tabah.

    Tadi pagi saya medengar berita ini yang dibacakan langsung partner kerjaku dari divisi kepenyiaran. Saya pikir ini biasa. Tapi setelah ada hubungannya dengan abang, saya koq jadi ikut berduka, sedih bang…:cry:

    @mikekono : ada atau tdk hubungannya dengan saya,
    peristiwa itu patut menjadi keprihatinan nasional
    thanks atas apresiasi dan doanya, pakde😥

  6. yaps…kemarin kejadiannya…
    ternyata kehidupan demokratis kampung halamanku belum dewasa…

    @mikekono :ya,kampung kita bikin malu aja,
    berdemokrasi kok main hantam kromo saja

  7. Saya juga ikut menangis Bang, geram saya sama pendemo anarkis itu.
    Tadi pagi aku langsung panjatkan doa agar almarhum diterima disisi Nya dan keluarganya yang ditinggal diberi ketegaran amin.

    @mikekono : ya,sedih dan miris melihat perlakuan
    brutal para pendemo itu. tapi yang paling bertanggung
    jawab adalah para penggerak (dalang) di balik demo itu

  8. turut berdukacita

    saya yakin siapapun yg melihat kejadian tersebut
    pasti akan menangis

    karena kekerasan/ keberingasan yg mengatasnamakan demokrasi, tetap saja tidak bisa dimaafkan
    apalagi kalau sdh merenggut nyawa

    @mikekono : ya,betul adinda
    peristiwa itu sungguh menyayat hati
    dan naluri kemanusiaan kita
    semoga aparat berwajib segera
    menuntaskan sekaligus memberi
    hukuman setimpal kpd pihak2
    yang mendalangi aksi anarkis itu

  9. Malu-maluin aja !
    Mana yang katanya Demokrasi, sungguh ga manusiawi !!

    Semoga arwah Bapak Abdul Aziz Angkat diterima di sisi Allah SWT.
    dan siapa saja yang bertanggungjawab atas kematiannya dapat ganjaran yang setimpal.

    @mikekono : setuju bro, benar-benar memalukan itu
    ya semoga almarhum diterima di sisiNya

  10. Sungguh disayangkan, Pak..
    Namanya demokrasi, tapi ternyata malah dilecehkan.
    Itu namanya bukan demokrasi.

    Turut berduka atas meninggalnya (Alm) Bapak Abdul Aziz.

    @mikekono : ya, itu namanya pelecehan demokrasi,
    demokrasi jalanan yang tak bisa ditolerir

  11. Saya tercekat menyaksikan tayangan di Metroteve yang diputar berulang-ulang sejak Selasa malam. Langsung saya ingat Bang Mike, karena selain Abang orang se-daerah, Abang juga aktivis politik. Aduh, Bang Mike bagaimana ya? Mau tanya kabar lewat sms, nggak punya nomor Abang. Jadi saya nunggu saja postingan Abang, karena saya yakin Abang pasti akan menulis ini.

    Saya juga menangis Bang. Bahkan sebelum tahu Pak Azis adalah teman Abang. Begitu tragisnya ‘demokrasi’ di negara kita ya (anarkhi seperti itu kan sebenarnya tidak hanya di Sumut saja). Ini benar-benar demo-crazy …

    @mikekono : benar Mbak Tuti, kejadian ini memang
    sudah sepatutnya menjadi keprihatinan nasional
    dan semua pihak harus mampu memetik hikmah
    dari kejadian itu, agar tak lagi gampang
    terprovokasi ulah para provokator
    dan elite politik yang menjerumuskan
    mahasiswa ke arena demo-crazy
    thanks Mbak Tutut 😥

  12. dada dan hati saya tiba2 teras sesak begitu membaca headline kompas. sungguh, berita ini makin memperpanjang daftar kekerasan dan lah anomali sosial yang tak kunjung berhenti menjadi “hantu” di negeri ini, mas agus, saya turut berduka atas mninggalnya pak azis, semoga semua amal baiknya menjadi penghantar menuju kehidupan baru yang lebih baik. keluarga yang diinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. sebuah pelajaran yang amat mahal bagi perjalanan demokrasi.

    @mikekono : semua warganegara yg masih memiliki
    hati nurani pasti akan sedih melihat kejadian mengenaskan itu,
    akibat ambisi segelintir elite politik,
    harmoni sosial menjadi terancam
    sikap saling curiga semakin menguat
    thanks atas doanya Mas

  13. Saya turut berduka atas meninggalnya Bpk. Aziz, semoga Beliau mendapat tempat terbaik disisiNYA.

    Sedih rasanya mendengar kekerasan seperti ini terjadi di tanah air tercinta. Semoga hukum bisa ditegakkan dan semua orang mempunyai rasa tanggung jawab atas apa yang mereka perbuat. Take care of your self Bro, May God bless you Always. Thanks

    @mikekono :
    sedih, miris, dan prihatin kita melihat
    praktik demokrasi di negeri ini yang tak kunjung
    bisa dijalankan dengan baik
    Thanks sista

  14. “TRAGIS”!!!!!!!!!!!!!!!
    KENAPA YA ORG2 INDONESIA TAMBH BERANI???????
    BERANI NEKAD, BERANI MUNAFIK, BERANI JAHAT, BERANI GAK ADIL, BERANI KHIANAT, BERANI SEKARAT, DAN BERANI…..etc
    KIRA2 BERANI GAK MENGHADAPI AKHERAT????????????
    GUS DURR seandainya beliau berceramah keliling indonesia dan orang mau mendengarkan dan tahu maksudnya, intinya cuma 1 “RAHMATAN LIL ‘ALAMIN”, gak ada yang namanya “PERBEDA’AN”, “gilaKEKUASAAN”, “nunjukinKEMUNAFIKAN”,

    “INNA LILLAHI WA INNA ILAYHI RAJI’UN”

    DIBALIK DATANGNYA MUSIBAH PASTI ADA HIKMAH!!!
    TINGKATKAN KEAMANAN, POLRI (WUJUDKAN AMANAH RAKYAT)

    @mikekono : itulah akibatnya jika segelintir elite
    cenderung memaksakan kehendak demi ambisi kekuasaan
    akhirnya kaum muda ikut tercemari
    dan terjebak dalam aksi anarkis,
    yang belum tentu mereka paham
    sepenuhnya tujuan aksi tersebut
    semoga kita bs memetik hikmahnya
    thanks bro 😦

  15. mau sesuatu yang baru dan bermanfaat untuk selamanya?
    lihat nih http://www.herbaqu.wordpress.com

  16. Ssalam kenal…😛
    aku tidak bisa berkomentar tentang di atas…..
    Astagfirullah…

    @mikekono : salam kenal juga bro

  17. tragis.. ternyata kita belum bisa dewasa dalam menyampaikan pendapat.. semacam ‘demokrasi pokoknya’..

    @mikekono : begitulah mas Ariefdj
    yang ada cuma pemaksaan kehendak
    dan org yg berbeda pendapat msh dianggap
    sbg musuh….thanks

  18. Bang, Baaaangg…saya sedih dan Saya Turut berdukacita, atas meninggalnya Pak Aziz.
    Sungguh perbuatan mereka para preman dan orang gila yang dikuasai nafsunya sangat brutal dan memalukan.
    Apa maunya …mereka ingin bertanding dikampungnya sendiri (jago kandang dan pengecut), soalnya mereka (para preman itu) tidak sanggup bertanding di SUMUT dan di Senayan.
    Saya secara pribadi tidak pernah seuju ProTap, dan ketidak setujuan ini saya gambarkan dan uraikan dengan argumen-argumen di milisnya Batak_Gaul.

    @mikekono : itulah yang membuat kita prihatin abanganda
    kok sesama kita pula saling sikut ….
    yang menggelar demo itu kan kebanyakan Batak,
    sementara Aziz Angkat sendiri juga orang Batak (Pakpak)
    yg selalu rajin berbahasa Batak Toba
    sungguh mengherankan,kepada sesama
    saudara sendiri,kok diperlakukan seperti itu
    Soal wacana Protap itu sih boleh-boleh saja,
    cuma cara-cara memperjuangkan
    wacana itu mestinya dilakukan lebih elegan
    jangan main kasar…..
    mauliate……horas…njuah-njuah

  19. Bro …
    Saya juga ikut berduka …
    Apapun penyebabnya …
    Aksi anarkhis itu saya pikir sangat tidak pada tempatnya …
    Entah itu di gedung DPRD …
    Di kantor pemerintah …
    Di fasilitas umum …
    dimanapun …
    Aksi anarkhis tidak bisa dibenarkan …

    Salam saya Bro …
    Doa saya

    @mikekono : demo anarkis itu
    meninggalkan luka mendalam…..
    semoga saja tidak terjadi aksi balasan
    yg bisa memicu munculnya ‘perang’
    antar golongan……thanks bro

  20. arih yaksana bancin

    parah,,,parah,,parah,,
    kenapa demonstran tapanuli gak minta merdeka ajja…..
    buat undang2 di di tapanuli sana seperti di hutan…
    singa jadi raja,,,
    bikin malu ajja,,,

    lebih sedihnya putra terbaik kami jadi korban keganasan petualang2 demokrasi yg anarkis itu…

    kepada pemuda pakpak kobarkan semangat juang mu,,
    panggilan empung ta, panggilan lebbuh ta,, panggilan karina suak mendilo kita karina…
    terus kobarkan semangat juang…

    Njuah-njuah……….
    Njuah-njuah……….Njuah-njuah……….
    Njuah-njuah……….Njuah-njuah……….Njuah-njuah……….

    @mikekono : tuhu silih, putra terbaik Pakpak
    menjadi korban ambisi dan kepentingan pihak-
    pihak yang lebih mengutamakan kepntingan
    pribadi/ kelompok daripada kepentingan bersama
    Pakpak harus bangkit dan bersatu
    sekaligus memunculkan generasi baru
    berkualitas untuk mengikuti jejak kesuksesan
    tonga, abang, dan orangtuanta Aziz Angkat
    bujur……njuah-njuah 😥

  21. Turut berduka juga bang….

    Sangat brutal dan tidak berardab. Cerminan karakter tapanuli yang suka merampok dan merampas. Liat aja preman di jakarta……….tak kenal mahasiswa, politisi dll ya otaknya preman.

    Tolak Protap tolak eklusivisme Tapanuli !

    @mikekono : aksi demo itu memang
    sangat tidak beradab. tapi soal karakter
    Tapanuli itu, tak bisa disamaratakan
    bnyk juga orang Tapanuli yang baik-baik
    Itu cuma ulah segelintir oknum saja…..,
    yang sangat ambisius dan pny
    vested interested terhadap Provinsi Tapanuli

  22. Bangsa Indonesia katanya bangsa yang ramah, yang santun, yang beragama yang berazaskan ‘norma-norma ketimuran’ de el el…. de el el…. Tapi kok kalau lihat anarki yang terjadi di DPRD Sumut tersebut, klaim-klaim seperti yang saya sebutkan itu rasanya jadi mentah lagi ya???

    Apa klaim-klaim tersebut hanya ‘omong kosong’ belaka atau sifat2 tersebut tidak ada hubungannya dengan sifat2 anarkis seseorang atau…… apa hanya karena banyak orang Indonesia yang belum bisa menggunakan otaknya ya?? Ah… walahualam……

    @mikekono : memang benar ramah…..
    maksudnya ramah memukul, ramah merusak
    dan ramah pula mencaci-maki……
    karena kepentingan, akal sehat
    hilang, yang ada cuma ambisi
    dan menghalalkan segala cara…
    Allah a’lam bish-shawab

  23. Saya sangat Berduka atas kejadian ini… semoga Ito saya, Istri Almarhum dan keluarga tabah dan di kuatkan oleh yang Maha Kuasa menghadapi ujian ini….
    Mengapa sering terjadi tindakan anarkhis setiap unjuk rasa yang mengaku aksi democrasi di Indonesia…?!
    Sewaktu saya ada di Indo beberapa waktu yang lalu saya mendapat sedikit masukan dari seorang teman yang ada di bagian Pemerintahan di Jakarta saat ini … Beliau bilang Propinsi Tapanuli selatan sudah di sahkan oleh DPR, wilayahnya mencakup dari Sidempuan sampai Labuahn Batu… sementara Tapanuli Utara ditolak dengan alasan pemasukan daerah yang tidak mencukupi…
    Saya sangat setuju sekali dengan pernyataan diatas, karena memang Tapanuli Utara sudah terkenal dengan PETA KEMISKINAN di Sumatera Utara … hanya orang orang yang berambisi menjadi Penguasa sajalah yang mendorong dan memaksakan kehendak agar Protap di laksanakan…. karena akan ada kans untuk jadi Gubernur, ketua DPR, dan berbagai kepala lainnya…
    Sadarlah Bangsaku… jangan mau diperalat oleh sebagian orang yang Ambisius… sampai mengorbankan Saudara sendiri….

    @mikekono : info itu belum mengandung kebenaran,
    provinsi Tapanuli Selatan belum ada disahkan DPR…
    justru sekarang yang baru muncul gagasan Provinsi
    Sumatera Tenggara, yg wilayahnya meliputi Tapanuli
    Selatan, Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan,
    Padanglawas Utara dan Selatan. Tapi ini baru
    sebatas gagasan…., belum ada pensahan
    dari pihak manapun, termasuk blm ada rekomendasi
    Gubsu dan DPRD Sumut……
    Cuma belakangan ini wacana
    Provinsi Sumatera Tenggara ini seakan
    di atas angin……, sementara soal Protap
    memang masih tetap memicu pro kontra
    Thanks atas apresiasinya Lae 🙂

  24. Ini mencoreng wajah demokrasi kita sendiri. Biar bagaimanapun kekerasan tidak bisa dibenarkan.

    @mikekono : betul, mencoreng dan
    mempermalukan wajah bangsa kita

  25. Turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya Alm. Semoga Tuhan YME memberikan peristirahatan yang indah di surgaNya buat Alm. Semoga Tuhan YME mengaruniakan penghiburan, penguatan dan ketabahan bagi keluarga, handai taulan beserta para sahabat Alm.

    Patutlah kita mengenang dan menghormati Beliau sebagai seorang pahlawan, yang gugur dalam mengemban tugas & amanah sebagai ketua DPRD. Semoga pengabdian Alm. semasa hidupnya menjadi kebanggaan bagi keluarga, handai taulan dan sahabat sekalian.

    @mikekono : terimakasih Lae,
    kita sdh sepatutnya merasa prihatin
    atas mennggalnya beliau dengan cara
    yang atak wajar itu…….

  26. Kami masyarakat Sumatera Utara di Belanda pun sedih mendengarnya….

    @mikekono : memang sudah sepatutnya kita
    bersedih…..thanks bro

  27. Insya Allah almarhum diampuni Yang Maha Kuasa.

    @mikekono : amien

  28. Ini jelas pukulan berat bagi pertumbuhan demokrasi di Indonesia.
    Kadang mereka tidak tahu kalau menebar angin terlalu banyak akan mendatangkan badai yang tidak dapat lagi dikendalikan.
    Semoga almarhum mendapat keridhoan atas segala amalannya. Dan bagi kita semua yang ditinggalkan memetik pelajaran serta diberi kekuatan untuk belajar dan waspada.

    @mikekono : betul, peristiwa itu setback
    bagi perkembangan kehidupan berdemokrasi
    di tanah air…..

  29. dengan alasan apapun, saya kurang setuju penghilangan nyawa oleh sesama manusia,
    karena bagaimanapun hak hidup adalah pemberian tuhan yang diberkan untuk ummatNYA.
    okelah…
    saya cuman bisa doa “Semoga amal ibadah dan perjuangan BELIAU diterima oleh ALLOH SWT. amin…

    @mikekono : exactly bro, manusia tak punya
    hak menghilangkan nyawa orang lain……..semoga
    peristiwa memilukan ini menjadi pelajaran
    bagi kita semua

  30. Duri Anarkisme Menusuk Perjalanan Pak Aziz Angkat.

    Duri itu begitu tajam
    Menusuk, menghujam

    Tak disangka,

    Kenapa duri itu menusuk bapak..?
    Kenapa harus bapak..?
    Sakit pak..
    Amat Sakit..
    Sakit bapak rasakan,
    Sakit bagi citra demokrasi negeri ini,
    Sakit bagi orang-yang mencintai bapak,
    Sakit bagi orang-orang yang kenal pada bapak,
    Sakit bagi orang-orang yang sama sekali tidak mengenal bapak,
    Sakit bagi jiwa-jiwa yang cinta damai..
    Paling sakiiiiit bagi kami anak-anak bapak yang telah bapak tinggalkan..

    Pak Aziz..
    Perjalanan indah bapak dalam menuntun kami,
    Kami banggakan,
    Tak ada cela bagi bapak,
    Bapak kami percayakan terdepan,
    Hingga duri itu tak bisa bapak hindari

    Pak Aziz
    Kepergian bapak..
    Menggemparkan tangis bagi kami,
    seperti gempuran roket-roket perang bagi kami
    Pilu..
    Sedih..
    Gundah..
    Dendaaamm pada kejaliman..
    Dendammm pada anarkisme mengatasnamakan demokrasi..

    Pak Aziz..
    Meski air mata kami darah
    Meski tangis kami memecah bumi menggelagarkan sangkakala.,
    Meski duri-duri yang menusuk bapak dimusnahkan, dibakar, dilaknat ke neraka..
    Tapi pak..bapak..bapak kami,.. tak ada kuasa kami menahan kepergian bapak.

    Pak Aziz..
    Takdir berkata ini harus terjadi,
    Dalam kepiluan kesedihan
    kami mengihlaskan bapak pergi..
    Pergi meninggalkan kami anak-anak bapak..

    Selamat jalan pak..
    Doa kami
    Syurga firdaus dengan indahnya senyum Riduan menanti bapak.

    Pak Aziz..
    Bapak pahlawan kami,
    Membuka mata kami akan duri-duri yang mengancam..

    Pak Aziz..
    Perjalanan bapak tak ada sia-sia..
    Jadi pelajaran beharga bagi kami,
    Anak-anak bapak
    Akan meneruskan perjalanan ini..
    Bapak yang tertusuk duri
    Smoga membuat kami lebih hati-hati menapak jalan kedepan..

    Sahabat-sahabatku
    Mari bangkit lagi..
    Tak ada alasan menyerah..
    Kita lanjutkan perjalanan ini..
    Mari bersatu,,
    Melewati duri-duri..mengalahkan duri-duri dengan prestasi.

    @mikekono : ya, peristiwa itu sangat
    menyakitkan bagi keluarga almarhum,
    menyakitkan bagi masyarakat Pakpak,
    menyakitkan bagi pecinta demokrasi
    dan menyakitkan bagi insan yang
    mencintai perdamaian
    mbue bujur silih 😥

  31. iya semoga kejadian seperti ini cukup sekali, dan menjadikan pelajaran untuk pemerintah, aparat, dan kita semua..

    semoga almarhum di terima disisi Allah SWT,…

    @mikekono : cukup sekali dan terulang lagi…
    pihak aparat dan semua kalangan harus
    menjadikannya sbg pelajaran berharga 😦

  32. 😦
    sedih karena mereka tidak mengerti tujuan sebenarnya (konsep) pemekaran propinsi.
    pesan Sy : Ingatlah akan sejarah dan janganlah dilupakan.

    @mikekono : juga karena tujuan pemekaran
    lebih didominasi ambisi pribadi dan kelompok 😦

  33. Turut berduka bang Mike. Hem kenapa justru yang jadi korban org2 yang baik yach bang ?. Pasti ada oknum dibalik peristiwa ini yach Bang. Turut prihatin Bang …

    @mikekono : ya…..sungguh memprihatinkan
    semoga orang baik itu akan memperoleh
    kemuliaan di sisiNya….., thanks sista

  34. Kawaii Ayu turut berduka cita ya mikekono onisan….onisan kehilangan teman yang baik, kawaii ayu juga ikut sedih…..
    Tabahnya kakakku yang baik hati…….

    @mikekono : peristiwa itu sungguh menyayat kalbu
    thanks atas perhatian adinda kawaai Ayu
    arigatou

  35. Arnia nai ngo tebba-tebba idi bagi, idok mangopana ia simbilakna, pemaken asa ikurung kalaki janah iakapken bakune ncio ni ukurta kalak pakpak bana kalak i, ai kade dos ngo tebba en bage israel, siat mamiding siat mamolak…..

    Untuk semua bangsa Indonesia, dimana budaya timur yang adiluhung, dimana agama, dimana kearifan dan tata krama….
    semua hilang karena politik….

    Politik sudah menghancurkan negara ini, baik secara moral, agama, adat istiadat, kekerabatan, pendidikan, ekonomi dan semua aspek …….lantas sampai kapan kita membiarkan politik menjadi panglima?

    Sudah terlalu sakit bangsa ini karena politik…..adakah jalan keluar dari hiruk-pikuk kekuasaan politik ini? Ini bukan demokrasi, tapi democrazy……

    @mikekono : bagendari nggo menesal kalak i,
    enggo iakapken bakune persana i kurung i sel
    semoga hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua,
    dan tak lagi menjadikan KEPENTINGAN dan
    ambisi politik di atas segalanya
    bujur……turang 😥

  36. INNA LILLAHI WA INNA ILAYHI RAJI’UN

    Ketika aroma kekuasaan bikin mabok banyak orang lebih jahat efeknya daripada narkoba.

    Naluri kemanusiaan pun hilang musnah yang tinggal cuma sekumpulan primata yang rela membunuh demi kekuasaan semata.

    Inilah akhir dari kemanusiaan…

    Tabik…😦

    @mikekono : benar bro
    kekuasaan, uang, dan jabatan memang
    memabukkan😦

  37. Bang,

    Saya juga kaget banget waktu liat berita itu di tv….
    apa mereka tuh ngga mikir apa ya… gmana bangsa ini mau maju kalo dikit-dikit demo😦

    Semoga setelah ini ngga ada lagi kejadian serupa ya,bang

    Semoga arwah Pak Aziz di terima di sisiNYA dan untuk keluarga yang di tinggal diberi ketabahan. amien

    @mikekono : kita memang tak akan prnah bs maju-
    maju, jika segala cara selalu dikedepankan
    untuk meraih tujuan……..

  38. saya juga pas nonton indosiar di kamboja..cukup mencengangkan juga…soalnya di vietnam gak ada channel indonesia…….demokrasi udah kebablasan…

    @mikekono : kebablasan dan bikin
    miris, from demokasi to democrazy

  39. ……………………………………………………

    @mikekono : ??????????

  40. Bang Mike,,,saya ikut berduka,sampaikan salam saya pada istri dan keluarga almarhum…
    Saya sangat memahami,seperti suami dan juga keluarga saya sangat mungkin untuk menjadi sasaran kebrutalan teman teman yang tidak bertanggung jawab dan tak berpikir panjang.
    Apakah arti Demokrasi sudah kebablasan seperti ini…???

    @mikekono : ya Bunda,
    semua sangat mungkin mengalami hal sprt itu,
    jika demokrasi belum dimaknai dengan benar
    thanks Bunda

  41. Ah, hati siapa yang tidak tersayat begitu mendengar berita anarkis ini, sungguh sangat menyesakkan dada. Apalagi setelah melihat tayangannya di telivisi, beliau diperlakukan secara anarkis… tidak sanggup rasanya menyaksikan tontonan tersebut.

    Anehnya… dalam beberapa kesempatan, tanyangan ini diputar berulang-ulang, yang akhirnya membuat saya benar2 tidak sanggup menahan tangis dan meringis menyaksikan betapa tidak berperi kemanusiaannya oknum2 bangsa kita…

    Ah… Ternyata kita belum benar-benar dewasa ya bang…

    Turut prihatin untuk keluarga yang ditinggalkan. Teriring salam dan sepotong doa, semoga arwahnya diterima oleh yang Empunya kehidupan ini, dan amal ibadahnya berkenan dihadapan Allah SWT.

    Anyway… lay out yang baru ini saya suka… chic, elegan tapi berkelas.

    Dan headernya KERENNNNN… finally you show your full picture🙂

    Semoga sukses dipemilu mendatang ya bang. Jadilah politikus yang handal dan dicintai rakyat.

    Doaku menyertai🙂

    PS: Maap baru mampir, baru keluar dari RS lagi…🙂

    @mikekono : semua hamba Tuhan yang masih
    memiliki hati nurani pasti akan teriris, prihatin dan
    sedih melihat peristiwa mengenaskan itu
    btw, headernya kereeen…..
    ahhhh yang bener nih….hehehe
    thanks atas apresiasi dan doanya
    kudoakan semoga adinda cepat
    sembuh dan prima seperti
    sediakala…..thanks sista

  42. Turut berduka cita saya ucapkan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga TYME memberikan ketabahan dan kekuatan juga bagi Lae sebagai sahabat Alm.

    @mikekono : mudah-mudahan keluarga tabah
    menerima cobaan maha berat itu…mauliate lae

  43. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Innalilahiwainnailahirojiun telah berpulang kerahmatulloh, Semoga arwahnya diterima disisiNYA, Untuk saudara dan keluarga yang ditinggalkan semoga bisa Tabah.

    wassalam
    http://syaiful64.wordpress.com

    @mikekono : ya semoga mereka tabah…..
    syukran katsir pak

  44. Putra terbaik negeri Pakpak sudah pergi. Kita kirimkan doa setulusnya untuk keselamatan jiwanya menuju sang Pencipta. Dan bagi yang bisa berbagi penghiburan dengan keluarga yang ditinggalkan oleh beliau, semoga tidak bosan-bosannya memberikan dukungan lahir bathin. Biarlah waktu kelak yang menghapuskan duka yang dalam ini seperti embun pagi hari, dan kelak menjadi nostalgia yang membanggakan orang Pakpak.

    @mikekono : ya, warga Pakpak khususnya dan pecinta
    kebenaran di manapun berada pasti merasa berduka
    dengan peristiwa itu….., semoga peristiwa itu
    bs menjadi pelajaran bg kita semua…bujur

  45. Pertama2 aku ikut Berduka atas meninggalnya Beliau dan berdoa smoga kebaikanya diterima disisi_NYA dan Istri dan kluarganya diberi ketabahan.

    Kedua saya ingin MENGUTUK mereka2 yg membawa2 atas nama Demokrasi tapi hasil terakhir terbukti ternyata Demo itu dikarenakan UANG Rp 25.000 dan ini ternyata ulah para mahasiswa2 MATA DUITAN dan BODOH itu yg mau DIperalat dan DIBODOHI untuk ikut demo BODOH ini.
    Smoga saja ini ditindak dengan tegas dan seadil-adilnya biar tidak ada lagi orang yg baik seperti beliau menjadi Korban.

    Salam …

    @mikekono : ya, semoga keluarga almarhum
    tabah menghadapi musibah itu……
    itulah yg sangat kita sayangkan,
    kenapa mahasiswa sbg kaum
    intelektual begitu mudahnya
    ditunggangi kepentingan segelintir
    elite haus kekuasaan itu
    thanks bro 😦

  46. Saya tak habis pikir saat melihat tragedi ini di blog bung Mayjen Simanungkalit www media86.blogspot.com. Hari itu selasa 3 Pebruari 2009 mulai pukul 11.00 WIB, saya ikuti terus postingan Bung Mayjen Simanungkalit detik-perdetik. Dimulai ketika massa protap masuk gedung dewan membawa peti mati dan poster ancaman untuk Azis Angkat, menyandra Azis Angkat, memukuli,melempari dan menyeret. Kasihan Betul.

    Saya makin pilu mengingat kasus ini setelah baca tulisan Bung Mike. Mereka sangat kejam dan biadap. Apa mereka tak punya keluarga,hinga harus mengeroyok seorang putra terbaik Pakpak dengan ribaun massa ?

    @mikekono : ya, sungguh mereka tak berperikemanusiaan
    tega menghilangkan nyawa orang lain demi
    kepentingan politik dan kekuasaan
    semoga mereka mendapat ganjaran
    setimpal atas perbuatannya itu
    btw, blog media86.blogspot.com
    memang mantap dan berkualitas
    thanks Pak Jenderal, eh Bung Kuswara
    hmmmmm 🙂

  47. Apapun alasannya kasus 3 Pebruari harus …dan harus diselesaikan secara hukum…..yang berlaku di NKRI ku ini

    @mikekono : ya, yang bersalah
    harus dikenai hukuman setimpal

  48. ehhh….ehhh ada yang kelupaan bang terima kasih atas simpatinya kepada Fauza Syahfitri bayi 2 bulan menderita hidrochepalus di langkat (sya baca di blog K.semar) salam kompak..kompak dan kompak…ok

    @mikekono : terimakasih juga….salam hangat

  49. Masyarakat kita memang harus banyak belajar menjaga hati… biar enggak termakan sama prasangka buruk…

    @mikekono : menjaga hati perlu,
    supaya tak mudah tersulut
    emosi, thanks adinda

  50. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Tidak pantas seorang politikus melakukan dengan cara kekerasan. tindakan ini harus diambil jalan hukum tidak bisa dipaksakan suatu keinginan itu dengan cara kekerasan. Tangan mencencang bahu memilkul, tidak selesai sekarang insya Alloh di akhirat akan dipertanggung jawabkan. salam ukhuwa dari Partai Bulan Bintang

    @mikekono : betul mas syaiful,
    politisi mestinya punya etika dan hati nurani

  51. Astaga.. tonjokkannya..

    Kenapa ya kalo kita rame-rame lebih seru daripada sendirian? :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: