Selingkuh pun Berperiode !


Soal selingkuh kelihatannya tak pernah selesai dan selalu menarik  dibahas. Kali ini coba diungkap soal tradisi selingkuh, yang dijalani secara periodik alias gonti-ganti pasangan selingkuh setiap satu, dua atau tiga tahun.slingkoeh

Ini true story, seputar kisah perjalanan hidup beberapa teman saya di kota Medan. Kisah memalukan perihal ibu rumah tangga yang terlibat perselingkuhan menjijikkan.

Dikatakan begitu, sebab selingkuh yang dilakoni beberapa teman ini, betul-betul mengiris hati dan memalukan. Pasalnya, mereka melakoni selingkuh seperti halnya jabatan. Tak cuma jabatan ketua saja atau anggota dewan saja ada periodesasinya. Selingkuh pun ternyata berperiode.

Selingkuh periode awal dilakoni bersama teman sekantor. Lalu, selingkuh periode berikutnya dengan mitra kerja. Yang paling parah, periode selingkuh tak lagi mengenal perbedaan asal-usul, usia dan agama.

Ini menyangkut teman dan mitra kerja wanita saya, yang sudah bersuami. Pada awalnya mereka selingkuh dengan pria dengan keyakinan sama. Tak dinyana, setelah periode ini berakhir atau mengalami masa transisi, mereka  enteng saja melakoni selingkuh berbeda agama. Astaghfirullah, betul-betul tak masuk akal. Sangat memalukan, menyedihkan dan memuakkan…!

Para wanita bersuami yang melakoni selingkuh beda agama ini, ada yang berstatus sebagai karyawan di perusahaan swasta, dan ada pula pengusaha kecil menengah, bahkan kini tercatat pula sebagai caleg.

Dalam perspektif agama (Islam), selingkuh sesama penganut Islam saja, dosanya sudah tak ketulungan beratnya. Apalagi selingkuh melibatkan seorang muslimah dengan nonmuslim.

Sungguh, tak terhitung lagi bagaimana berat dosa yang bakal ditanggung. Dosanya sudah berlipat-lipat ganda, dan cuma taubatan-nasuha (tobat sebenar-benar tobat) yang bisa menolong mereka.

Semoga beberapa teman saya yang selingkuhnya pun berperiode serta kebetulan membaca postingan ini, segera sadar dan kembali ke jalan yang benar. Kalau tidak,  kavling di neraka sudah disediakan kepada mereka, dan akan kekal selamanya di sana. Nauzu billah min dzalik.

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 3 Februari 2009, in agama, Budaya, Kehidupan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 26 Komentar.

  1. serem amat ya Bang kalo dah ngomongin soal perselingkuhan gini…

    tuh bagi yang ngerasa selingkuh, moga2 segera kembali ke jalan yang lurus… hehe…😆

    well, lingkungan kerja memang cukup rentan.. so, kembali ke pribadi masing2 bagaimana menjaga sikap agar tak mudah terjebak dalam situasi perselingkuhan apalagi yang berperiode itu..🙂

  2. Ya ya ya … pesan moralnya dalem banget. Selingkuh itu dosa besaaaaaaar

  3. selingkuh emang lebih indah.. itu kata orang2
    tapi menerut saya selungkuh beda struman nya aja sih…!
    hehehe🙂 salam kenal…

  4. HHmmm …
    Aku setuju banget …

    Yang namanya Selingkuh … (i.e maaf … berzina)
    Itu ya sudah salah … !!!
    (terlepas dari beda agama atau bukan … )

    Once again …
    Postingan ini aku catat untuk alarm peringatan untuk aku pribadi ya Bro …

    Salam saya Bro …

  5. Huehehehe…. udah aja bang sekalian selingkuh, berbeda agama dan sesama jenis pula, lengkap sudah bang dosanya!:mrgreen:

  6. saya malas selingkuh,.. 1 pun gak kuat ,..

  7. Ternyata postingan tentang selingkuh ini intensif. Hehehehe. Kayak infotainment yang intensif beritain selingkuh…

    Kalau selingkuh gak mungkin beda keyakinan Pak. Kalau sudah putus baru bisa beda keyakinan, yang satu ‘yakin’ bisa lanjut, dan yang satu ‘gak yakin’ bisa lanjut lagi.

    Peace,

    Sunardi

  8. Aduh, Bang Mike kok selingkuh lagi sih …. ehehe 😀 … maksud saya, nulis tentang selingkuh lagi …

    Saya mau ngomong apa lagi Bang? Nyanyi aja deh, lagu siapa ya ini (udah lama banget sih … Ida Laila ‘kali?)

    Insyaflah wahai manusia
    Jika dirimu bernoda
    Dunia hanya mainan
    ‘Tuk makhluk ciptaan Tuhan

    Dengan tiada terduga
    Dunia ini kan binasa
    Kita kembali ke asalnya
    Menghadap Tuhan Yang Esa

  9. Dalihnya suka sama suka, Dampaknya? bukan saja duka tapi juga Neraka.

    Ahhh jadi merinding bang! Saya malah berdoa sekarang, semoga dijauhkan dari GODAAN SEMACAM ITU.
    Amien Ya Robbal Alamieeeeeen…
    Click

  10. Penggunaan kata selingkuh yang hadir saat ini sepertinya untuk menghapus konotasi dari kata ‘berzina’ padahal maknanya tidak jauh berbeda.
    Diperparah lagi dengan munculnya istilah Selingkuh Itu Indah atau Rumput tetangga lebih hijau dibanding rumput sendiri.
    Ya Allah, sungguh kami telah banyak berbuat dosa. Kami anggap selingkuh itu hal yang biasa dan kami buat selingkuh itu menjadi kebiasaan. Ya Allah, sungguh kami malu menghadap-Mu, malu karena kami telah mengumbar kemaluan dan menurutkan nafsu syahwat kami. Ya Allah kami sungkan memohon kepada-Mu karena kami adalah hamba-hamba yang tidak pandai bersyukur, kami gunakan kemaluan kami bukan untuk yang halal namun untuk menuntaskan yang haram.
    Ya Allah sesungguhnya Engkau adalah Tuhan yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, berikanlah kesempatan kepada kami untuk menyadari kekeliruan yang telah kami lakukan. Ya Allah ketuklah pintu hati kami agar kami dapat kembali kepada cinta-Mu, cinta suami/istri/anak-anak yang benar-benar mencintai kami. AMIN.

  11. Saya selalu bilagn pada Marvin, jika ada wanita lain yang lebih baik dan menarik di tempat lain itu karena dia orang lain. Coba lihat apa yang dia lakukan kepada suaminya, atau pacarnya??? .. pasti akan sama dengan apa yang saya lakukan kepada Dia. Karena pada intinya semua wanita itu secara general sama saja dan saya yakin demikian juga dengna laki-laki secara general juga sama. Semoga Allah senantiasa menjaga saya dari hal tersebut. Thanks

  12. pokoknya yang namanya selingkuh mah nggak bener aja…entah satu agama atau beda agama apalagi beda spesies hehehe…

    selingkuh kan sejenis korupsi juga bang…

  13. astaghfirullah…
    musti tobat tuh..

  14. semo9a se9era disadarkan temen2na ban9 mike..

    ban9 mike jan9an ikut2an yaa..??

    perselin9kuhan ituh bisa terjadi karna adana kesempatan & masin9_masin9 pihak mau “berbuat..”

  15. YANG NAMAYA MANUSIA PASTI TDK LUPUT DR YG NAMANYA KHILAF……………
    MAKANYA ISLAM DATANG……..,BUAT APA COBA, KALO GAK BUAT MANUSIA ITU SENDIRI
    NAH KALO MANUSIA MAU HIDUP ATO MATI “ENAK” YA ISLAM T4 NYA (INSYA_ALLAH), NIATKAN QT LILLAH SEMUANYA….
    Aku Adalah Mahasiswi 22 th, sudah bersuami, sempat berpisah dari suami selama 8 bulan semenjak menikah karena t4 kulaih dan t4 kerja suami beda kota, bisa dibayngkan gak, masih seger2nya menikah udah pisah, apapun bisa semau gw, pa lagi udah tau “maaf”(syurga dunia)…………………..
    tapi yang namanya “HATI” jika ALLAH sudah mengikatkan diri ini dengan selalu mengingatNya gak ada yang namya kepikiran “SELINGKUH/ZINA”……….
    memang bener2 “ISLAM” adalah keselamatan, walau diri ini rentan berbuat “DOSA” dan jarang “BERIBADAH”, namun “HATI” ingat dan takut pada Nya
    so……….bagi yang suka SELINGKUH “INGATLAH PADA ALLAH”
    bagi suami yang diselingkuhin “TAWAKKAL”
    KALO ADA AKIBAT PASTI ADA SEBAB
    KENAPA SELINGKUH?????????????????

  16. ..kudunya, temennya abang itu di-nasehati.. mulai dari cara baik2, sampe cara yang keras.. jangan di-biarkan bang.. kalo memungkinkan, ketahui dulu apa yang di-carinya.. lalu berikan info tsb utk suaminya, tapi jangan secara langsung.. bukannya tanpa sebab bahwa kita diperingatkan agar menjauhi zina, karena jika sudah terlalu dekat, akan sulit dan berat meninggalkannya..

  17. Kawaii ayu benci perselingkuhan apalagi orang yang suka berselingkuh, tidak tau norma!!!!!!! mudah2an kawaii ayu nanti kalo sudah menemui pasangan hidup tidak mendapatkan pasangan hidup yang suka berselingkuh…..mikekono onisan, doain kawaii ayu supaya dapat jodoh yang baik ya….kawaii ayu juga mendoakan yang terbaik buat onisan🙂

  18. wahhh selingkuh emang lagi menjadi tren kali ya,bang.

    amit-amit dech….

    semoga yg pada selingkuh pada sadar dech…

  19. bang Mike….
    Seri selingkuhnya berlanjut nih…
    Jangan salah Bang,,,kata para laki laki ( yang suka selingkuh ),itu menunjukkan bahwa dia hebat,bisa melakukan apa saja..termasuk selingkuh tadi.Dan lagi ada yang melakukan selingkuh untuk menaikkan popularitas…hah …?? Konyol sekali ya..

  20. Ah, diselingkuhi itu sangat menyakitkan bang, rasanya kalau bunuh diri itu enggak dosa… mungkin sebagian kaum kami yang mengalami hal ini akan mencoba cara ini, untuk menghilangkan rasa sakit yang sangat menyesakkan dada.

    Perselingkuhan, dipandang dari sudut manapun sangat tidak manusiawi. Saya tidak akan bicara tentang agama, karena jaman sekarang… many people almost lose their religion,… entah karena pengaruh kesulitan hidup, atau memang dasar pendidikan agamanya kurang…

    I’m talking about humanity now… Ketika orang berselingkuh… Ia sudah menyakiti dan menghancurkan perasaan orang yang seharusnya menjadi belahan-jiwa (soulmates)nya.

    Kalau kita merasa masih memiliki hati nurani… selayaknya kita berfikir, betapa jahatnya kita, sudah melukai hati soulmates kita dengan berkhianat. Atau mingkin banyak dari kita sudah mulai kehilangan hati nurani ya bang???…

    Ahhh, sedih sekali memang… That’s why I call this life is a silly and stupid life…🙂

    Mungkin ada baiknya kita ingat… bahwa Setiap tindakan kita, kelak ADA HARGA YANG HARUS KITA BAYAR… !!! ini yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang…. Ini yang saya selalu ingat… “PERBUATLAH apa yang kamu ingin orang lain perbuat untuk kamu”… jadi kalau ingin org lain setia pada saya… saya seharusnya lebih dulu setia…

    Be the agent of change… the agent of faith🙂

    Salam hangat, I love this post🙂

    Silly

    (ihhh, ternyata saya dah lama banget gak mampir yahhh, kangen banget koment disini… psoting2 abang selalu “dalem” dan “berkelas”… nice post!!! )

  21. s-e-l-i-n-g-k-u-h … aKHHH!!!
    bunuh diri, koma 10 hari.
    sembuhnya lamaaa, berbilang tahun plus
    11tahun terhitung melajang
    dan trauma hingga dinihari
    mungkinkah kan melajang hingga usia beakhir?!?

    wahai para lelaki beristri, wahai para perempuan
    bunuh segera permainan hati mu tatkala
    letupan ketertarikan mulai menari
    pada seseorang yang telah dimiliki pasangan berstempel.

    selingkuh
    itu lebih rendah dari ampas buangan manusia. maaf!

    * Mas, maaf baru sempat kunjung balasan.
    Terima kasih atas buah tangannya pada blog saya. Salam.

  22. Selingkuh … kata orang “puber kedua”. Tetapi kalo ber-periode, wah2 … saya gak paham deh

  23. wala takrobu zina !!!!

    hukuman perzinaahan bagi yang sudah memiliki istri atau suami lebih berat daripada yang masih lajang yaitu di RAJAM !!!!

  24. nice post..
    sungguh sangat membuka hati dan alam fikir..
    thx ya pencerahannya…

  25. salam kenal,
    selingkuh itu menyakitkan. lukanya lama terasa, susah sembuh…
    bentar…bentar…
    selingkuh disini melibatkan kontak fisik bang?
    kalo mesra-mesraan di dunia maya hingga mabokk kepayang jg bisa dibilang selingkuh kah?
    atau…
    setiap kali hati udah mulai tergoda yang lain (nyata atau maya) sudah bisa dibilang selingkuh? any kind of cheating gitu kah?

    nana

  26. ga punya rencana awal akan selingkuh (?)
    Yg ada komunikasi intensip via telekomunikasi
    terasa kenyamanan batin saat berkomunikasi
    hal ini berlangsung tahunan
    dan akhirnya bertemu secara langsung
    komunikasi semakin rapat
    dan akhirnya first kiss seperti sebuah ikatan yang sangat kuat
    karena cinta/ketertarikan batin sudah dimulai, diiringi dengan cerminan perwujudan ekspresi dalam pisik, cium bibir
    next time ,berlanjut dengan bersatu jiwa raga (ml) sebagai output dari proses
    dan menginginkan adanya buah cinta (anak)
    padahal dua pihak, memiliki ikatan dengan yang lain
    memberikan gairah dan semangat dan kekuatan menjalani dayli life,
    apakah ini selingkuh? ataukah adalah cinta murni yang bersemi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: