Belang Obama pun Terkuak


Menyandang Hussein di tengah namanya, banyak orang memendam harapan tinggi, Barack Hussein Obama, sang Presiden USA terpilih yang akan menghuni White House 20 Januari itu, akan memberi keuntungan (politis) bagi dunia Islam.
obama-israeli-flag

Obama berada di antara bendera AS & Israel

Atau setidaknya dia akan lebih moderat dan getol membela penegakan HAM serta mewujudkan perdamaian di kawasan Timur Tengah, ketimbang pendahulunya si pemberang George Bush, yang baru saja ditimpuk sepatu oleh Al-Zaidi.

Tetapi apa hendak dikata, harapan berhenti sebatas harapan. Belang Obama terlalu cepat terkuak. Seperti pernah saya tulis di blog ini beberapa bulan lalu, kita (Indonesia dan dunia Islam) memang tak selayaknya terlalu berharap pada seorang Obama.(Lihat postingan berjudul : Jangan Terlalu Berharap pada Obama, 25 Okt 2008)

Belum lagi secara resmi menjabat sebagai Presiden negeri Paman Sam itu, belang Obama sudah terkuak. Ketika terjadi teror bom di Mumbai India yang menewaskan warga Barat beberapa bulan lalu, Obama langsung bereaksi keras mengecam aksi itu.

Tapi saat Israel meluluhlantakkan Jalur Gaza Palestina dan menewaskan ratusan nyawa manusia tak bersalah, Obama diam seribu bahasa. Bahkan dia masih bisa santai dan asyik main basket. Alaaamak….!

Untuk membedakannya dengan George Bush, banyak kalangan berharap Obama memperlihatkan sikap penyesalannya terhadap aksi membabibuta Israel tersebut. Sayang, hingga kini Obama tak jua memperlihatkan keprihatinannya terhadap situasi mutakhir di Timur Tengah itu.

Lalu, bagaimanakah kita memandang sikap double standard Obama itu ? Sejatinya, Obama tak bisa disalahkan sepenuhnya. Dia berada dalam posisi gamang. Mungkin saja dalam hati kecilnya, dia ingin menentang aksi kejam Israel itu.

Tetapi di sisi lain, dia kini menyandang status sebagai Presiden AS. Negeri yang selalu menjadi sekutu utama Israel. Sikap Obama yang tak mungkin keras terhadap Israel juga telah diperlihatkannya saat menunjuk Hillary Clinton sebagai Menlu, yang notabene dikenal sebagai sosok yang selalu konsisten membela kepentingan Israel dalam konflik Timur Tengah.

Obama sebagai seorang manusia biasa mungkin saja akan menentang aksi kekerasan dalam menyelesaikan konflik. Tapi, Obama sebagai orang nomor satu di Gedung Putih, sudah pasti akan berpegang pada kebijakan baku politik luar negeri AS, yang selamanya akan berpihak pada Israel.

So…., yang keliru adalah mereka yang selama ini terlalu memendam ekspektasi berlebih kepada seorang Obama. Akhirnya belum lagi dilantik, belang Obama sudah terkuak. Obama telah memberi kekecewaan bagi para pengagumnya selama ini, terutama dari kalangan masyarakat muslim Indonesia dan dunia. Obama….., teganya dikau !

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 3 Januari 2009, in agama, Politik. Bookmark the permalink. 141 Komentar.

  1. Lobby Yahudi memang sangat kuat berperan dalam menentukan kebijakan luar negeri Gedung Putih. Berharap Amerika kontra Israel sama saja dengan pungguk merindukan bulan.

    Ekspektasi terhadap Obama adalah ekspresi dari ketertekanan akibat White Race Domination. Naiknya Obama sekedar mengobati luka psikologis akibat penindasan kulit putih terhadap kulit berwarna.

    Good posting !!!!!😉

    @mikekono :betul mas, kemenangan Obama cuma melahirkan euforia dan kebahagiaan sesaat. Kini, mereka yg mengidolai Obama mulai merasa kecele 😉

  2. duh, dunia islam agaknya kecewa menyaksikan respon obama ketika zionis israel menyerang jalu gaza. citra positif yang selama ini sdh terbangun agaknya mulai sirna. kok ndak beda dg pendahulunya toh. jangan2 amrik memang yang bikin skenarionya, mas, supaya dunia ini tak pernah damai agar senjata yang mereka produksi bisa laku. kalau memang benar seperti itu, amriklah biang kerusakan di bumi ini.

    @mikekono : ada benarnya juga, jangan-jangan Amrik yg bikin skenarionya. skenario jahat yang menimbulkan kerusakan di muka bumi…..

  3. sampe kiamat juga ga akan pernah beres masalah Islam dan Yahudi. Amerika yang sudah dikuasai oleh para petinggi Yahudi notabene akan membela kaum mereka.
    nice post bro.😀

    @mikekono : iya bro, mungkin pas di kehidupan nan abadi kelak, baru keduanya tak lagi bertengkar. sebab kavlingnya uda beda, dan dikontrol ketat oleh malaikat…..hehehe

  4. Yahh bang….

    Brlum apa apa udah begini…
    untung aku bukan salah satu yang menaruh harapan besar.
    Bukannya pesimis juga, cuma ..commonnn….dia Obama…yang akan jadi presiden US..cuma..apa lantas ada kedamaian dunia?
    Apa kemudian semaunya akan menjadi baik dan indah pada waktunya>

    hayah….kayaknya kok terlalu muluk ya🙂
    Again bang….i am no really good at politics thing….in fact…i maybe not god at everything….except….my personal life that happen to share at my blog….hehehe

    @mikekono : hmmmm…..memendam harapan tinggi pada seseorang memang kerap menuai kekecewaan. Makanya sy pun tak prnh trll brharap Yessy akan terus setia sm saya (maksudnya setia berteman)….hehehe *ngawur.com 🙂
    bener tuh, berbagi cerita lewat ngeblog memang enjoy dan menyenangkan

  5. memang sulit untuk menentukan antara kepentingan pribadi dan kepentingan negara..apalagi dia belum dilantik…jadi secara etika tidak seyogyanya ada pendapat ganda..karena berita yang saya baca bush sudah mengungkapkan pendapatnya…

    @mikekono : benar dia belum dilantik, tapi dia sudah layak bicara sbg bakal Presiden AS. Soalnya saat teror bom Mumbai, Obama kok bs bereaksi keras. justru inilah yg layak disebut sbg standar ganda

  6. dari awal aku sering ga ngerti kenapa banyak orang indonesia mengelu-elukan obama..

    yahhh.. kalo aku masih seneng bicarain osama ketimbang obama.

    @mikekono : hehehe…..bener juga tuh. biasalah wong Indonesia, suka ikut-ikutan doang…..

  7. siapa pun presiden AS yah sama ajah, lha wong amrik ama israel kan sahabatan😦

    @mikekono : dengan Obama sbg presiden, ada juga yng mengharapkan keajaiban…..ternyata podo wae😦

  8. sapa suruh percaya gitu aja. menaruh harapan kok pada manusia?

    @mikekono :……………..?

  9. Kemenangan atas pemilihan obama kan hanya tentang bagaimana sebuah ras yang dianggap tidak mungkin dipilih ternyata dipilih. Hanya itu. Nasib kita toh tidak ditangan obama.

    @mikekono : setuju…..jangan berharap org lain yg akan menyelesaikan masalah kita

  10. Yaah … Bang, Obama tetap saja Amerika. Dan di Amerika, Yahudi menguasai para penentu kebijakan. Sejak awal saya memang tidak terlalu berharap Obama akan membela dunia Islam. Kegembiraan waktu dia menang lebih karena dia orang kulit hitam, yang merupakan minoritas. Dan lebih-lebih lagi, karena dia akan mengganti Bush, salah satu presiden Amerika paling payah.

    Saya juga geli ketika orang Indonesia ramai-ramai mengenang Obama pernah tinggal di Indonesia. Lha wong cuma beberapa tahun, itu pun jauh ketika dia masih kanak-kanak. Saya malah ‘curiga’, sebenarnya Obama nggak banyak ingat ketika ia jadi warga Jakarta. Kita saja yang kege-eran … hehehe …

    @mikekono : betul Mbak Tuti, terlalu naif memang, kalau kita berharap membela kepentingan Islam, plus kepentingan Indonesia. Bagi Obama, kepentingan AS di atas segala-galanya.
    Bagi mereka yg terlanjur mengagumi Obama, bagus juga mereka segera tersadar dari mimpinya dan bs memandang Obama dari perspektif yg objektif……thanks my teacher🙂

  11. Iyah..ada liputannya, obama kemaren malah asik2 liburan..

    Walaupun obama bakal ambil alih White House bentar lagi, tapi gak bakal ada keputusan berarti tentang konflik Palestina-Israel karena beberapa waktu lalu Obama bilang konflik ini bukan prioritasnya.
    Tahapahapa inih.
    Dengan diamnya obama, dunia malah menyangka bahwa beliau mendukung israel, tul ga?!
    apalagi di tubuh pemerintahan obama penuh dengan sahabat-sahabat israel yang pastinya gak berani bersebrangan dengan israel.

    Oia, nonton komentarnya bush di metro gak tentang konflik ini. heheheh. kayaknya bush masih terpengaruh politik jadul “Pirates and Emperor”. Israel selalu menjadi “Emperor” yg daerah kedaulatannya diserang Pirates. Menghancurkan pirates menjadi benar bahkan heroik. sinting sontoloyo

    umhh,,ada program susu tante untuk menggalang sumbangan dari para blogger. info lengkap di http://easy.blogdetik.com/2009/01/03/susu-tante/.

    @mikekono : iya Cha, Obama memang kebangetan. rakyat sipil dan anak-anak Palestina tak berdosa modar diterjang bom Israel, eh Obama malah enak-enakan liburan😉
    Good comment my sista.
    Program susu tante patut didukung semua blogger

  12. oia,om.. ada kejutan di http://oddee.com/item_96464.aspx

    mau bahagia atau kecewa,,silahkan diliaattt…
    Tapi kenapa yah selalu dibanding2kan dengan amerika yah?? padahal perasaan, bangsa kita tu dimanamana lebih keren. *maklum, narsis..*

    @mikekono : kejutan apa gerangan……..?
    Segera meluncur ke TKP

  13. Saya sih sudah menyadari dari dulu, jikalau Obama menang Indonesia dan dunia Islam tidak usah banyak berharap. Karena bagaimanapun juga seorang presiden di negara yang demokratis apalagi seperti di AS ini, bukanlah seseorang yang sangat berkuasa. Ia akan tergantung juga pada siapa yang mendukungnya dan siapa pula yang menyokongnya. Jikalau ia salah langkah bisa2 karir politiknya justru akan lebih cepat ‘tamat’.

    Yang penting, dunia Islam dan juga Indonesia jangan “cengeng” dan hanya bisa “mengemis” pada belas kasihan AS. Kita harus bisa “mandiri”. Bukan hanya “mandiri” dalam bidang politik dan ekonomi, yang lebih penting adalah mandiri di bidang sains dan teknologi……

    @mikekono : exactly mas Yari, Obama apalagi AS memang tak bisa diharapkan bakal menelurkan kebijakan yang menguntungkan dunia Islam. Israel sll jadi skala prioritas AS, termasuk akan dibela sepnuhnya oleh Obama.
    Setuju, Indonesia dan dunia Islam harus mandiri di segala lini….
    thanks bro

  14. Parah.. semakin parah saja…. tak ada yang bisa di percaya dari AS.. semuanya pengkhianat… obama,, kemana rasa belas kasihannmu?? Apakah kau takut?? Mungkin tulah kata kata yang sebagian orang gumamkan…

    Good Post… Salam kenal…🙂

    @mikekono : betul bro…..AS memang tak bs dipercaya, thanks

  15. Selamat tahun baru dulu Lae… maaf saya nggak sempat mampir waktu berada di Medan …. saya ada di Medan tgl 25 – 29 tetapi terlalu banyak kegiatan di sana …..

    masalah Obama seperti di koment saya terdahulu, sebaiknya kita tidak terlalu berharap banyak padanya…. karena “Pendukung” utama Obama dalam kampanye lalu adalah persekutuan Intelektual dan pelaku bisnis Jahudi di Amerika …. tentunya ini sudah cukup jelas menjawab nya bukan…?!

    @mikekono : wahhh……sayang kita tak sempat jumpa
    betul Lae, Obama sekarang adalah identifikasi AS,
    bukan mewakili dirinya sendiri. thanks

  16. give him some times bang…..everybody makes mistakes…let’s see [perkembangannya . Soal Israel, kayanya negara barat memang ga ada yg berani banyak komentar terhadap sepak terjangnya.
    Happy New Year yah

    @mikekono : ya…..negara Barat khususnya AS selalu pura-pura bego kl melihat polah Israel…….thanks

  17. Y.M. Dhammaraja Mahavatar Buddha Vama

    kalian tak tahu, obama itu orangnya ikut arus global. islam itu tak global, jadi gak akan dipandang oleh obama.

    @mikekono : ohhhh…..begitu tokh. thanks atas commentnya bro

  18. Y.M. Dhammaraja Mahavatar Buddha Vama

    peradaban sekarang yg menang adalah yg mayoritas, karena itu yg mayoritas tentunya yg biasa-bias aja, yg patuh pada golden rules, yg gak neko-neko seperti islam.

    karena itu, menurut otak atik gathuk, islam akan hancur di tahun 2010.

    tapi saat saya berkuasa, bukan peradaban mayoritas, bukan pula peradaban kuat, tapi peradaban benar yg akan mengalahkan peradaban lain.

    @mikekono : bahaya itu kalau,
    mayoritas sll mesti menang dan memaksakan kehendaknya
    btw, yang hancur dan selamat,
    semuanya kita kembalikan pada kehendakNYA….
    perbedaan itu indah jika dimaknai dengan arif wicaksono !

  19. Y.M. Dhammaraja Mahavatar Buddha Vama

    “semua yg dibuat-buat tak akan bertahan. cuma yg alamilah yg bertahan lama” – Tao Te Ching.

    @mikekono : soal ini, saya setuju pada Anda.
    thanks….gracias.. namaste…..syukriya….
    sie sieh…..arigatou

  20. jd aneh klo sampe ada yg bikin obama fans club😆

    @mikekono : kl ada yg sempet bikin itu,
    pasti nyesel sekarang….hehehe🙂

  21. bukannya dari dulu memang sprti itu, siapapun presiden AS tidak pernah berpihak pada dunia islam.
    kenapa sekarang harus bingung (heran) melihat sikap obama yang diam seribu bahasa
    mending kita pikirkan indonesia yang akan melaksanakan pesta demokrasi di tahun 2009 ini 😦

    @mikekono : tak bisa disimpulkan dengan sesederhana itu.
    bukankah dulu Obama pernah bilang akan lbh mengutamakan jalan diplomasi dan cara-cara damai menyikapi berbagai hal termasuk masalah Timur Tengah ?
    Berbagai statement manisnya itulah yg membuat bnyk kalangan terpesona padanya. Tp skrng dia trll cpt berubah. Mestinya dia bereaksi dunk😉

  22. semoga obama tersadar dan segera kembali ke idealismenya

    @mikekono : ya…..semoga demikian ! thanks bro

  23. OOT ya..
    Cuma mau ngasi tau kalo mbak Najwa is counting her last day in Melbourne..
    Yay!!
    Ingat tentang Meutya Hafid waktu itu??
    Yaph! Sebentar lagi akan ada pengobat rindu kitaaa, mbak Najwa.
    *kalo mau pesen oleh2 dari Melbourne cepetan!!*

    salam hormat saya buat yang ngasih komentar tripel berturut2 di atas n namanya panjang banget ituh.

    Salam juga buat yang punya blog. *sogokan biar gak ngambek karna saya banyak ngomen*

    @mikekono : OOT, tapi infonya penting dan berguna
    Najwa Shihab memang tak kalah smart dan mempesona dibanding Meutya.
    btw, daripada repot mesen oleh2 dari Melbourne, bagus minta aja sama Ocha…..hehehe
    Yang namanya panjang di atas, mo ngikuti jejak Ocha, hattrick komen.
    tapi komen Ocha yg triple itu lbh layak diberi hadiah.
    Hadiahnya dikirim ke mana ya ? hmmmm, thanks my sista🙂

  24. teringat lagunya meggi Z kalo sudah begini bang.teganya..teganya😀 salam damai aja bang buat obama .

    @mikekono : juga teringat lagu Rhoma Irama : semut di seberang lautan jelas kelihatan, gajah di pelupuk mata tak kelihatan….hehehe

  25. kayak nggak paham aja yg namanya amerika standar untuk jadi presiden kiblatnyakan yahudi klo tidak loyal dgn israel maaf2 aja anda tak bisa jadi presiden dan senat emang porosnya setan rajanya iblis kan disana satu kali arang tercoreng saya nggak pernah percaya yang namanya amerika dan sekutunya apalagi pbb union state

    @mikekono : Soal Timteng, AS memang tak prnh bs dipercaya. Jangan emosi kali mas……hehehe

  26. Pelajaran buat qt spy berusaha maksimal agar kuat n mandiri scr Ekonomi n Militer agar tdk mudah didikte apalagi dijajah (Kedaulatan bangsa n Ekonomi) oleh bangsa lain. Israel adlh penjajah tak ubah spt Belanda n Jepang yg menjajah qt dulu. Mk qt hrs dukung rakyat Palestina, mrk yg mendukung Israel berarti mrk jg penjajah, La’natuLLaah ‘alaika ya BUSH,Olmert, England.

    @mikekono : dunia sudah semakin concern pada kebersamaan dan perdamaian……kok masih ada juga penjajah sprt Israel itu ya ?
    btw, benar bangsa Indonesia harus mandiri

  27. mungkin ini masalah ‘rule the game’-nya ajah bang, siapapun yang jadi presidennya, ya kebijakannya terutama untuk masalah israel dan tim-teng, ya ngoten kuwi.. meski dari ultra republik atopun ultra demokrat.. ini masalah politik, dan politik terkait dengan lobby serta pengaruh dari para pengambil kebijakan.. kalo secara konstitusi, kayaknya usa ya gak gitu2 amat ‘kejam’nya.. mereka kan mendukung ham, jadi kalo mereka mao nyiksa orang, ya di tempatkan di wilayah laen lah.. tapi kalo ada orang yang diduga keras akan menyiksa orang, atao gak demokratis, ya di invasi ajah..

    btw, sepertinya akan laen halnya jika israel membom pemukiman orang palestina di wilayah kedaulatannya amerika, mungkin siapapun presidennya, baik tipikal obama maupun tipikal bush, maka akan sedikit mengutuk tindakan israel tersebut, dalam hatinya..

    @mikekono : betul mas….Obama sekarang berada di wilayah politik yang dikuasai lobi Yahudi, sehingga dia tak bisa berkutik.
    AS memang selalu begitu, kl kepentingannya dan Israel terganggu langsung main bom, kl Palestina terpuruk mereka diam seribu basa

  28. saya bukannya mendukung obama,, tapi mungkin bisa jadi dia masih diam lebih karena dia belum resmi jadi presiden..

    lagipula,, sama halnya kaya’ indonesia,, masalah dalam negeri pastinya lebih menjadi fokus yang utama..

    tapi, yang aneh adalah, veto2 yang dikeluarin sama amrik pas lagi sidang DK — kalo inget2 sejarah,, jangan2 ini tanda2 kegagalan PBB, dan kemunculan kembali perang dunia.. hii… serem…

    @mikekono : semoga benar demikian….mungkin masih ada kejutan lain dari Obama pasca pelantikannya.
    Mari sama-sama kita tunggu…
    Bisa jadi dia lagi pusing dengan warisan ‘dosa-dosa’ Bush utamanya krisis ekonomi yg melanda AS…..
    semoga tak bakal meletus perang dunia lagi…..
    thanks mas Bill 🙂

  29. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://berita-dunia.infogue.com/belang_obama_pun_terkuak

  30. kayaknya memang amrik ada di balik itu begitu .. coba baca komen luigi prlangga (personel pasukan garuda indonesia di afrika) di blog http://ndorokakung.com

    @mikekono : Amrik memang begitu…semau-maunya aja….
    oke mas heri……thanks

  31. Salam kenal mas!
    Kita memang kecewa….. siapapun boleh kecewa…lebih-lebih umat Islam juga boleh kecewa…kepada O(ra) Ba(kal) Ma(ju) perdamaian di Timur Tengah.
    Bagaimana umat Islam bisa menang dan mengusai dunia? keberanian umat Islam hanya berani melawan umat Islam yang lain… andai umat Islam bersatu dan melupakan perbedaan Insya4JJI akan menguasai dunia.
    Bagimana? Umat Islam di Dunia Damai dulu, melupakan perbedaan, atau perang melulu…begitu mudahnya umat Islam/Negara Islam dihancurkan oleh zionis…

    @mikekono : plesetan Obama itu boleh juga !
    betul, mestinya dunia Islam bersatu dan damai dulu.
    kl tetap egois, akan selalu dikerjai zionis
    thanks mas

  32. Mo sapa aja presidennya, US tetep aja boneka Israhell n Dajjal!


    visit http://www.susahbanget.wordpress.com

    @mikekono : oke, akan meluncur ke sana. Trims

  33. halah..
    saya yg heran dan ketawa para pecinta dan fans obama… yang berharap banyak pada obama..
    lha obama itu sopooooooo…

    @mikekono : iyo….yo…..obama iku sopo

  34. dari awal juga saya ga terlalu berharap sama om obama *sighs*

    @mikekono : baguslah kalau begitu !
    Tapi jejak URL-nya mana mbak

  35. Sedari awal kita memang tidak seharusnya mengagung-aungkan Barack Obama. Bukannya nggak pro, tapi seperti kata pepatah, kalau kita mau maju bukan pujian yang kita berikan tapi kritikan. nah ini belum apa2 kita udah muji2 dia hingga langit ke tujuh.
    Berita terakhir Liga Arab memberikan proposal untuk gencatan senjata, tetapi ditolak oleh AS. Jelaslah sudah siapa bertindak untuk kepentingan apa…

    @mikekono : betul adinda, dunia Islam dan masyarakat Indonesia terlalu cepat terpesona dari tampilan luar Obama.
    Padahal Obama ya Obama, dia akan selalu mengutamakan kepentingan AS dan sekutunya Israel.
    Trims adinda, ooops….jejak URL-nya kok ngga ada nih

  36. kira-kira gimana ya kondisinya setelah obama naik tahta, apakah amrik akan melakukan agresi militer lagi?

    @mikekono : setelah Obama resmi Presiden,
    menarik untuk ditunggu, apa gerangan yg bakal dibuatnya.
    Tapi kl soal Israel, sikap diamnya sekarang sdh memperlihatkan
    apa yg akan dilakukannya

  37. negara arab sesama muslim yang dekat diam aja, serang kek, bantuin kek apalah gitu, kita cuma bisa berdoa dan berdemo, ngarep sama amerika ( geleng geleng). ngarep sama obama (bahkan pemimpin negara adikuasa belumlah tentu yang paling kuasa.)

    pada akhirnya bangsa palestina itu (tetap) sendirian.

    @mikekono : itulah yang kita sesalkan.
    Mestinya Mesir, Lybia, Syria, Iran, dll segera bereaksi membantu Palestina……
    karena dibiarkan sendiri, Palestina babak belur

  38. Obama belum resmi jadi presiden US, baru tggal 20 Januari 2009 dia bakal resmi menempati white house. Jadi lebih baik kita tunggu aja, apa sikap dia ttg Invasion of Gaza yg dilakukan oleh Israel setelah dia dilantik nanti. Dan perlu diingat secara pribadi dia mungkin benci kekerasan dan perang, tpi sebagai seorang Presiden US, dia harus mengikuti kebijakan2 luar negeri US yg telah dijalankan dan dirintis sebelumnya, termasuk jdi sekutu Israel.

    @mikekono : betul juga…., tapi kenapa saat terjadi teror di Mumbai India dua bulan lalu, Obama sudah melontarkan reaksi keras ?
    Obama memang blm dilantik, tp dia sudah berhak menyampaikan rencana2 kebijakannya, trmsk soal kebijakan di Timur Tengah.
    Thanks my bro, saya juga bukan superstar. hehehe

  39. ha ha ha makanya jangan terlalu membabi buta ngebanggain orang, kalo belum teruji…

    obama???? sama aja dableg nyikapi kasus “pembantaian” di gaza…

    ada yang punya sepatu?

    @mikekono : iya….Obama belum teruji kok sudah dipuji ?
    sepatu Al-Zaidi udah dilelang mas !

  40. nyang namanya Yahudi mah tetep Yahudi….
    selamanya musuh Islam…………..
    Obama ..???????????
    bela Yahudi = Yahudi………..

    @mikekono : kenapa permusuhan itu terus dibiarkan abadi ?

  41. Post yang bagus. Aku ingin berkomentar. Tapi mending nulis sendiri. Insyaallah kalau sempat ya. Doakan saja. masih ada harapan.

    Change we can believe in😛

    @mikekono : thanks bro, ditunggu tulisannya………!

  42. dari awal obama mengatakan bahwa dia adalah sekutunya yahudi…..

    @mikekono : ……sekarang dia telah membuiktikannya

  43. Untung kawaii ayu tidak terlalu banyak menaruh ekspektasi yang tinggi pada Obama….ujung2nya sudah bisa ditebak…….

    @mikekono : sy juga tak menaruh ekspektasi berlebihan pdnya.
    daripada brharap sm Obama,
    bagus berteman dan bersudara dengan Ayu sensei……
    arigatou ganbatte ne 🙂

  44. salam kenal….Obama hanya omong kosong belaka…Intinya jangan terlalu berharaf terhadap Negara paman sam walaupun masa Bush sudah lengser,.

    @mikekono : yess……negeri Paman Sam memang tak bs
    diharap. Mereka akan sll membela sekutunya sj

  45. Biar bagaimanapun semua presiden Amerika pasti selalu mendukung semua tindakan israel?kenapa?ada sebuah buku yang mengulas semua masalah itu tapi aq lupa judulnya…..maff ya?mungkin teman2 ada yang tau judulnya……klo memurutku perekonomian amerika telah di kuasai oleh bangsa yahudi jadi biar bagaimanpun amerika tidak akan berani untuk tidak mendukung Israel….intinya jangan menunggu amerika deh apa yang dapat kita lakukan untuk mendukung palestina? untuk hal ini tidak perlu memakai sentimen agama dehsudah jelas israel telah melanggar nilai – nilai kemanusiaan….salam kenal semua….

    @mikekono : komen yang menyejukkan !
    Soal pembeman Israel ke Jalur Gaza, memang tak prl dikaitkan dengan sentimen agama.
    Apapun dalihnya, membunuh orang2 tak bersalah, jelas merupakan perbuatan dosa, yang ditentang agama manapun. Thanks

  46. obama atau siapapun yg memimpin amerika sama saja,,,, mereka harus ijin zionis israel untuk menjalankan agenda freemason,,,,

    terbukti obama pernah sembahyang di sinagog sebagai bukti perijinannya terhadap israel….

    @mikekono : lobi Yahudi memang telah mencengkeram AS,
    hingga mereka selalu tak berdaya menghadapi ‘kenakalan’ Israel…..trims

  47. Kalau saya sih masih menunggu Obama benar2 dilantik jadi presiden AS (20 januari nanti), mungkin skrng dia belum bisa apa2 karena walau bagaimanapun AS masih secara resmi dipimpin oleh Bush. Jadi kita tunggu aja aksi dan reaksi obama nanti nya ya.. kalau memang masih diam aja, berarti postif deh dia emang sama saja dengan presiden AS sebelum2nya..😛

    @mikekono : ada benarnya juga ?
    oke, mari sama2 kita tunggu, setelah Obama dilantik.
    kl menurut sy, menyangkut Israel, Obama tak akan jauh beda dengan Bush. thanks

  48. Kalau saya sih tidak pernah berharap. Dari gaya bicaranya saja, saya sudah tahu. Apalagi saya juga pernah baca, sebelum election dia sudah kasih bocoran soal programnya untuk “memastikan kota ‘???’ (gak inget) menjadi milik Israel” dan “mengirim pasukan 2x lipat ke ‘???’ (gak inget juga)”. Waktu baca itu, sekeluarga langsung heboh, maklum, keluargaku kan banyak ceweknya jadi banyak mulutnya…. Apalagi ada isu juga (kalo yang ini adikku yang bilang) kalo Obama itu ada keturunan Yahudi. Gak tahu sih benar atau salah, yang jelas sejak awal kami sekeluarga gak pernah berharap pada Obama.

    @mikekono : seseorang memang tak bs dinilai dari ucapan dan tampilan luarnya saja.
    So, Obama hingga kini blm memberi bukti apapun, kecuali bukti dia didukung rakyat AS jd orng nomor satu di negeri Paman Sam itu. thanks

  49. Obama obama…. omongannya bagai mainan…
    tak selamanya kita mesti bergantung kepada negara Amrik yang ‘super power’ itu kan??
    waktunya kita mesti bangkit dan mandiri!!

    mereka pinter bersilat lidah dan bermuka dua. Whuaaa

    @mikekono : ya, Obama baru sebatas piawai bersilat lidah

  50. Orang Indonesia saja yang pada bodo .. udh dapet PRESIDEN yang ditakuti amerika dan disanjung EROPA, PRESIDEN BJ HABIBIE, kalian bangsa indonesia yang bodoh malah membuang BJ HABIBI .. makanya mikir bung .. ga ush nyalahin org lain kita semua .. introspeksi diri ..
    maaf sebelumnya .. (expresi diri)

    @mikekono : betul, BJ Habibie disegani di seantero jagad.
    Bangsa kita sendiri yg tak memberinya lg kesempatan berlama2 memimpin negeri ini

  51. agama ko bisa bawa permusuhan si? perang gara2 agama, dsb.
    bingung gw.. mestinya agama bisa jd alat perdamaian seluruh umat, ya to?

    @mikekono : makanya agresi Israel itu harus dilihat dari sisi kemanusiaan !

  52. benarkah Obama seperti itu??

    @mikekono : sepertinya begitoe saoedarakoe

  53. kita berharap pada pemimpin kita saja. setuju gak?…😀

    @mikekono : pemimpin kita yang mana bro ?

  54. Kamu pikir setelah amerika memilih obama jadi presiden bukan amerika.
    Semakin amerikalah si amrik..
    Viva obama congratulation amrik…
    Seluruh dunia memuji, mengelukkan negara paman sam itu.
    Sampai pedagang ketoprak yang mangkal di “Menteng dalam” tempat si obama dengan masa kecil dulu berkilah dengan bangga..
    Si obama pernah belanja di gue..

    Kenapa saya harus marah obama terpilih
    Tidak siapa yang marah!!

    Saya hanya lagi mengurus masa depan..
    Cari duit buat bayar kontrakan..
    Cari ongkos buat ibu naik haji..
    Dan menabung buat anak cucu kelak

    Persetan dengan bursa efek yang naik harga..
    Mau di nikmatin dengan cara apa???
    Mobil setiap pagi setia menemani ke tempat kerja hanya dengan modal 2500..
    Apalagi yang saya bayangkan.

    “Matahari sekali lagi telah terbit dari barat”

    Walaupun matahari itu sedikit gelap..
    Matahari tetaplah matahari..
    Indah saat terbit, terik menyengat saat siang, begitu mempesona saat mau tenggelam…
    Coba kamu lihat setan-setan politik…
    Apakah tidak seperti itu?
    Aah siapa yang peduli..
    Dengarkan rayuan kekasih yang gombal sangat menyenangkan kok..
    Begitu pula rayu-rayu mereka..
    Siapapun yang terpilih??
    Ini Politik buu..
    Bukan mainan sesaat kekasih mesra tanpa peduli aib..
    Lebih bagus aib itu sendiri bila tau resiko dan tanggung jawab.
    Daripada harus memilih dan memuja tanpa tau siapa.
    Jangan permainkan perasaan..
    Itu anugrah.
    Rasio adalah nikmat,.
    Buka mata saat harus terbuka.. jangan terpejam melihat orang membuka hati..
    Cukup buka kamar kamu di pagi hari.
    Ucapkan selamet pagi pada duniamu.
    Apa yang akan kau lakukan di hari ini.. apa yang akan kau ceritakan pada anak cucu kita.
    Apakah kita cukup terpuji dan bisa menjadi orang yang di puji.
    Atau apakah kita hanya cukup jadi pemuja,,???

    Atau

    Siapa yang peduli..
    Silakan..
    Itu pilihan..
    Pujilah obama dengan amerikanya..

    ……

    Maaf!!!!!!
    persetan dengan dia

    @mikekono : saya tak peduli dengan Obama.
    mari kita sama sama peduli pada terwujudnya perdamaian di seluruh kolong langit. thanks…..good comment bro

  55. Salam
    Tak peduli siapapun leadernya, US tetap US, hipokrit, standar ganda, semua produk kapitalis sekuler semacam Demokrasi, HAM, issue ttg teroris semata-mata untuk kepentingan politiknya sendiri, kita aja mgkn yang terlalu bodoh dan lemah tak faham apa yang sbenarnya mereka lakukan terhadap dunia ketiga khususnya kaum muslimin, jangan menutup matalah stelah sosial runtuh boleh jadi tesis Huntington itu benar adanya, US dan peradabannya tak akan pernah berhenti merusak dunia khususnya untuk melemahkan kaum muslimin, berharap perdamaian pada mereka sama aja dengan nonsens.
    Jadi mari ganyang kapitalis sekuler …!!!! selain perang pemikiran, nyatanya mereka sudah melakukan perang fisik bukan?

    @mikekono : bener, jangan pernah percaya pada AS.
    Mereka sll menerapkan standar ganda

  56. yah,soal israel yg nyerang gaza jelas beda ama teror di mumbai.
    namanya aja teror,tau2 ada bom di tmp umum,
    ga tau siapa yang pasang bom,yg kena orang yg ga tau apa2.
    itu namanya teror.
    kalo di gaza.
    menurut saya bukan teror,melainkan perang (yang berat sebelah).
    israel menyerang gaza bukan tanpa sebab.
    kalo anda lihat berita2 yang jarang sekali masuk di indonesia,
    seperti roket2 (jenis RPG) yang diluncurkan Hamas ke pemukiman yahudi israel di saat israel lagi adem2nya gencatan senjata,
    atau bom bunuh diri,dan sebagainya.
    itu juga membunuh banyak orang israel.
    toh,tapi ga ada simpati dari dunia.
    hanya saja orang yahudi israel emang terlalu sadis dalam “membalas”.
    dan setahu saya,sebelum penyerangan uda ada pemberitahuan kok ke rakyat sipil di gaza.
    nah,semoga jelas bedanya antara gaza dan mumbai.

    soal,perilaku Obama,
    yah,kalo beliau pasti tau bedanya teror dan perang.
    jelas beda pula tanggapan tentang mumbai dengan gaza.
    menurut saya di gaza itu lebih pada masalah politik dan sejarah deh,
    jadi jangan dibawa2 ke urusan agama.
    ga perlu lah kita bawa2 islam,kristen,yahudi,budha,dll.
    malah bikin luas masalah.
    kita semua kan maunya damai dan rukun.
    bukan begitu??

    eh,saya tulis juga lho masalah gaza di blog saya:
    rumahagung.wordpress.com

    hehehe..!!
    sekalian promosi..!!

    @mikekono : justru aksi Israel yang membabibuta di Jalur Gaza itu,
    lebih parah dan lebih dahsyat implikasi negatifnya ketimbang teror Mumbai.
    thanks mas

  57. Yah…itulah yang di namakan loby Yahudi (ada bukunya juga lho) walaupun ada orang USA (dlm pmerintahan) mau nulungin yang bener, pastinya dia gak bakal bisa bergerak. Itu karena banyaknya partisipasi dan tekanan dari kaum zionis tsb

    @mikekono : harus diakui lobi Yahudi memang maknyusss

  58. ah saya mah nggak pernah berharap sama obama, kek tokek kek, mereka kan bisa berganti rupa. jangan kan obama yang notabene non muslim, wong negara -negara tetangga yang sama2 muslim aja boro-boro kelamaan bro. hanya pada Allah SWT selayaknya kita berharap bukan kepada manusia!!!!

    @mikekono : cocok ! Obama memang tak prl diharapkn
    bakal berjuang dm kpntngan dunia ketiga

  59. israel itu babi amerika itu anjingnya jadi pengagum obama pa ya..?

    @mikekono : hehehe…..sabar bro

  60. koq banyak yang nyalahi obama sih, kalian semua yang dulunya mendukung penuh obama sekarang jangan berpaling donk….
    tetap dukung obama,,,
    bravo obama……

    @mikekono : yang mendukung obama, siapa ? hayoooo…ngacung !

  61. satu lagi bole yah??
    sekarang saya tanya pada semua orang yang kasih komen di sini,yang ga suka/benci/marah sama Amerika.
    kalo ga ada Amerika,negara kita bisa apa??
    kalo Amerika ga kalahin Jepang di Perang Dunia 2,apa kita bisa merdeka??
    kalo ga ada pinjaman/bantuan dari orang2 (pemerintah ataupun perusahaan) Amerika,apa ekonomi kita bisa bertahan??
    1hal lagi teman,
    komputer yang anda2 pakai buat tulis komen dan nulis aneh2 di internet ini teknologinya Amerika bukan??
    internet ciptaan orang Amerika bukan??

    sudah lah.
    jangan salah2in orang2.
    Amerika juga bukan “negara Tuhan” yg harus sempurna.
    dia mao dukung siapa,yah urusan dia.
    yang pasti kita harus menghormati semua negara,semua bangsa,semua orang.

    @mikekono : Amerika memang canggih, makanya dia bisa seenaknya membodohi
    dan mengibuli para pemimpin negeri lain

  62. lalu masihkah orang peduli bahwa OBAMA merindukan BAKSO?

    *menertawakan noraknya Indonesian*

    @mikekono : biasalah…wong Indonesia….sll kebagian noraknya doang

  63. memang begitu obama, jangan percaya begitu saja mentang2 dia pernah di Indonesia.

    @mikekono : dlm politik memang tak blh mudah percaya

  64. Bambang Sriwijonarko, S.Ip

    Siapa pun presiden AS yah sama ajah, lha wong amrik ama israel kan sahabatan

    @mikekono : ya…..begitulah adanya

  65. sekarang “super power” bukan amerika lagi, tapi israel.
    buktinya ‘obama’ cuma diam aza dengan kebrutalan israel. jadi ‘obama’ takut sama orang yahudi…?!?

    @mikekono : krisis ekonomi yg melanda, menyebabkan AS memble

  66. Kita lihat belang obama selanjutnya….

    @mikekono : wait and see

  67. Obama yang dulu di-elu2kan harusnya bisa lebih mempertanggung jawabkan support dari para pendukungnya yang mulai kecewa dengan sikapnya yang acuh terhadap serangan Israel ke palestina.

    @mikekono : jdi ingat politisi kita, sblm terpilih bnyk ngumbar janji muluk2

  68. catatanmimpisaya

    Semut diseberang lautan kelihatan, tp gajah di pelupuk mata tidak kelihatan.

    tau apa itu, mas/mbak?

    itu INDONESIA. Liat aja nih orang2nya sibut sewot2an komentarin masalah timur tengah sementara masalah yg plg dekat dgn diri sendiri aja ga diurusin.

    udah buang sampah pada tmptnya belum, pak/bu?
    masih naik motor cuma buat jarak krg dr 100m ga, pak/bu?

    bumi makin tua, udah sakit. Ga usah kita ikut2an penduduknya yg “sakit” juga. Perang bikin masalah aja. Bumi itu indah. Hidup itu indah. Bahkan mungkin surga pun ga lebih indah dr hidup yg damai.

    @mikekono : betul juga itu….gara2 Jalur Gaza, lupa kemarin BBM langka…..hiks

  69. Sekali Yahudi tetap Yahudi

    @mikekono : exactly bro

  70. Jangan terlalu berharap pd orang lain tapi apa yang bisa kita perbuat untuk perubahan itu.

    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

    @mikekono : ya mari berbenah, dari diri sendiri dulu

  71. wedtysetyowidyati

    Siapapun dan kapanpun presiden amerika tetap akan membela israel dengan selalu banyak alasan, dan dunia islam jangan selalu banyak berharap pada amerika yang dari sononya sebagi anjing penjaga bangsa Israel. kuncinya yang paling utama adalah negara2 Arab harus bersatu untuk melawan bangsa Israel dibantu oleh semua negara islam didunia .

    @mikekono : mengharap Arab bersatu, sama sprt mencari ketiak ular

  72. Tunggu aja tindakanny ntar pas udah jadi US-1,
    kita gak butuh kalo cuma komentar atau keprihatinan
    emangngya dengan gitu Israel bakaln stop nyerang Palestina

    @mikekono : oke, mari sama2 kita tunggu

  73. unlimitedtourism

    manusia ibarat kertas sia yang menulis yang itulah hasilnya.
    Obama ibarat kertas siapa yang mendidik itulah hasilnya.
    Anda pun sama kalau lahir di AS akan menjadi sama seperti Obama. itu sudah alami

    @mikekono : hehehe….tapi terkadang diperlukan sikap
    dan keberanian tuk mengubah yang alamiah itu

  74. OBAMA SAMA BENGISNYA DENGAN GEORGE W. BUSH….
    PEMIMPIN ARAB BENCONG SEMUA…MASA LIAT SAUDARA SENDIRI DIANIAYA PADA DIEM AJA….LA’NATULLAH ALAIH….

    @mikekono : pemimpin Arab lebih suka tiarap, mungkin mrk sudah nyaman duduk tenang di singgasananya menikmati fulus hasil penjualan minyak……

  75. obama oh obama, aq kecewa sama km

    @mikekono : bagus kcw skrng, daripada nanti

  76. bukannya g stuju, tp jgn sll liat ksalahan org ato bangsa lain. cb liat bangsa indo sendiri, banyak sekali kasus2 SARA yg sll merugikan n menindas salah 1 agama ato suku, tp pd kenyataannya ga pernah ada proses hukumnya….padahal katanya indonesia adl negara hukum. so, lbh baik kt kasih saran aja yg membangun tanpa memberikan provokasi ato membangkitkan kebencian kpd org lain. klo ga, ntar dunia ini akan semakin kacau, apalg dlm kasus SARA. thx uda dbaca.

    @mikekono : di manapun…..aksi penindasan dan penzhaliman tak bisa dibenarkan

  77. Kali ini saya sependapat dengan Kang Yari .. bahwa kita harus mandiri. Terutama untuk sain dan teknologi. Jangan biarkan orang² pintar Indonesia malah berkarya dinegara² lain. Harusnya pemerintah menciptakan kondisi yang menyenangkan buat orang² pintar tersebut untuk mau kembali ke Indonesia dan membangun negara ini.

    Beberapa waktu yang lalu saya sempat menyaksikan talkshow di televisi yang membahas bahwa banyak uang milik rakyat Indonesia yang parkir di luar negeri. Kalo kita semua menarik uang itu, maka bank luar negeri itu yang akan colaps.

    Jadi .. yang bisa menolong kita, adalah kita sendiri.

    @mikekono : setuju bro, bangsa Indonesia sudah seharusnya bisa mandiri dan lebih percara diri mengembangkan kreasi sendiri, dan tak boleh membebek pd amerika

  78. wait n see dulu…………semoga terjadi perubahan setelah dilantik besok.

    @mikekono : semoga demikian

  79. Bener2 aku kecewa sama Obama ini Bang
    Kirain bisa mengubah wacana War on teror nya Bush nyatanya malah melanjutkan.

    @mikekono : sama dunk, saya juga kcw padanya. thanks sista

  80. Kirain Obama itu??? ternyata…. [-(

    @mikekono : ternyata……?

  81. benar apa tidaknya prediksi belangnya obama kita lihat setelah jos bis nya lari dari gedung putih

    @mikekono : jangan-jangan dia akan lebih ngejos daripada jos bis itu….hehehe

  82. mungkin karena obama blom dilantik kali yaa…
    tapi yg jelas harus dihentikan serangan2 israel ke palestina siapa pun orangnya…”stop war on earth”

    @mikekono : udah dilantik pun, pastinya dia akan melempem,
    kl sudah bicara soal Israel !
    ya, serangan Israel itu hrs dihentikan

  83. hmm, aku pernah baca di sebuah majalah Islam (lupa namanya) kalo Obama ga mau mengakui nama tengahnya (a.k.a Hussain) yg mengindikasikan kalo dia pernah menjadi seorang muslim, karena….. dia ga mau rakyat Amerika ga mendukung dia sbgai capres (waktu itu). tau ndiri lah warga Amerika pada parno sama Islam… dari sini aja belangnya udah keliatan… tapi ya udahlah, daripada mikirin itu mending mikirin snmptn.. ahahay

    @mikekono : setahu saya dia memang ngga pernah menjadi muslim

  84. memangnya Obama harus membela namanya??? mikir euy…
    Amerika saja dibangun oleh bangsa Israel… lihat saja di Indonesia betapa menyedihkannya birokrasi terhadap warga keturunan & yang lainnya. ini hanyalah perang kedaulatan.. jangan disangkut pautkan dengan agama & SARA…. Thanks.

    @mikekono : ya, memang tak boleh disangkutpautkan dgn SARA

  85. ato obama hanya boneka dari kaum jews dan israel?
    hmm..entahlah..
    sejak awal daku sendiri tak pernah simpati padanya..:)

    @mikekono : entahlah…..yang pasti Obama akan
    selalu membela Israel😉

  86. kalo orang amrik dukung israel kan wajar…..
    tapi kalo orang muslim liat palestina digempur trus diem saja itu sudah tidak wajar lagi
    tragedi ini mengungkap siapa sebenarnya teroris itu
    mumpung tersangkanya jelas cepetan densus anti teror 88 tangkap terorisnya

    @mikekono : ya….biarlah Tuhan nanti memberi
    hukuman bagi para pelaku pembunuhan manusia
    tak bersalah itu

  87. Medan Bung,

    Begitulah manusia, sifat kebinatangan masih tetap tampak jikalau ia lapar sifat itu akan tampak dan bahkan lebih kejam lagi dari binatang tetapi itu tetap bisa dikendalikan apabila seseorang itu kuat iman dan selalu ingat Tuhan (apapun agamanya)………jadi jangan salahkan orang dan agamnya tetapi bagaimana dia mendekatkan dirinya kepada Tuhannya (Sang Khalik). Saya tidak pesimis dengan apa yg dilakukan para petinggi dunia untuk mendamaikan Palestina dan Israel tetapi dengan melihat apa yg terjadi sekarang ini saya menjadi pesimis apa yang bisa dilakukan oleh seorang Obama ? jgn 2x dia hanya perpanjangan tangan dari seorang Bush yang sukanya hanya perang saja.

    tQ,

    @mikekono : perdamaian di Timteng akan mustahil diwujudkan, selama AS masih menerapkan politik standar ganda….thanks bro

  88. inovasibisnistop

    Lupa kacang akan kulit-nya.Abis kacangnya kuecil2 seh!!! Iya,dia kan memang kecil di Indonesia tapi cuma sbentar doang……

    @mikekono : jadi pengen makan kacang nih….hehehe

  89. Amerika bergelar negara paman syam, syam adalah daerah sekitar syiria, atau semit atau jew. Apakah yang mengendalikan Amerika adalah Israel?

    @mikekono : yang pasti Amerika selalu patuh pada kemauan Israel

  90. itu karena badan lobby yg bernama AIPAC

    @ 89 : US= Uncle Syam? hahaha… keren jg tu! btw semit itu bkn cm jew tp jg arab…

    @mikekono : gitu toh…..

  91. Iya mas, yang GR-an itu ya kita kok.
    Paling-paling Obama sudah pernah ikut di Indonesia, juga karena kita tahu bahwa Obama senang makan nasi goreng aja kita sudah banyak berharap.
    Benarkah nanti di (Obama) akan banyak memperhatikan nasib bangsa indonesia

    @mikekono : kita memang bangsa yg sentimentil

  92. bravo. Siapa saja pemimpin AS tdk mungkin menusuk sekutu sendiri. Apalgi Israel yg notabene bentukkan AS, Inggris dan Perancis.

    Ngomongan setan jangan pernah mau dipercaya. Mari kita sumbang doa saja untuk perjuangan Palestina. Sekalian berkenalan Anda bisa kunjungi www. gsfindonesia.wordpress.com.

    @mikekono : begitulah Indonesia,
    selalu rajin menyumbang doa

  93. sudah….
    hanya Allah yang tahu hati Obama…

    mampir ke blog ku ya mas…
    http://dalmuji.wordpress.com/

    @mikekono : hanya Allah dan Obama sendiri,
    yg tau di taunya

  94. Semoga Israel masih tetap menang hehehe soalnya Allah berjanji yahudi akan kalah ketika kita semua akan menghadapi kiamat.. jadi jangan dulu deh hehehhe.. atau pada pengen cepet kiamat semua yak??

    ayo israel menanglah!

    lagian kok palestina dihubung hubungkan dengan islam sih?? kan sejarahnya mereka itu berpengrang untuk kedaulatan negara bukan agama.. selain itu sebagian besar rakyat palestina malah beragama kristen kan? tapi cuma muslim yang marah marah..

    mbuh kah bingung aku hehhe.. di thailand ama kamboja dan srilanka yang jelas jelas membunuhi orang muslim cuma negara saudi yang menolong umat islam di situ.. eh ini malah palestina semua orang berkoar.. padahal masalahnya ya tanah pendudukan.. bukan agama.. memang kebetulan yang berbatasan dengan israel itu kebanyakan muslim..

    kalau saya punya pendapat sendiri.. SALAHNYA PALESTINA DULU KOK MAU MENYEWAKAN TANAHNYA KE YAHUDI!! di bayar berapapun Allah sudah bilang jangan kerja sama dengan yahudi! israel itu dulunya yahudi pelarian dari eropa mereka menyewa tanah.. tapi seluruh negara arab tidak ada yang mau! lalu palestina tergiur.. mau lah dia.. dengan perjanjian tanah yang di sewa hanya untuk pemukiman dan pertanian.. sekarang rumitkan jadinya??

    dasar tolol!

    lalu obamanya gimana?? ya obama tau lah tentang sejarah.. bukan asal marah.. begitu juga negara arab yang lain.. kecuali suriah dan jordan yang merasa takut kebanjiran pengungsi.. sementara itu iran memang sudah sejak awal mau nantang amerika.. jadi sekarang mumpung ada kesempatan..

    kalian pengen israel kalah?

    @mikekono : kalau masih diback-up Amrik,
    mana mungkin Israel kalah.
    lagi pula Israel memang dikenal banyak akal bulusnya.
    tapi ini, bukan sebatas kalah-menang, tapi soal
    nasib rakyat tak bersalah, kok seenaknya dilenyapkan dari muka bumi

  95. Saya cuman bisa tepuk jidat sendiri bang,
    Ketika banyak kalangan mengatakan BELIAU ADALAH HARAPAN SEMUA kalangan….But setelah melihat fakta dan pertimbangan. harapan kita cuman harapan doank. Sisanya paling ngedumel doank!

    @mikekono : begitulah kalau trll memendam harapan
    terlalu tinggi dan membabibuta pada seseorang……
    sering berujung pd kekecewaan. thanks bro🙂

  96. Dari pertama kampanye sampai kepilih jd presiden disono jg saya ga terlalu simpati ma Bang Obama…apalagi nyang namanya amrik. kasian ya mereka2 yg berharap ma Bang Obama..apa karena dia pernah tinggal di menteng jd ketipu semua..hehehehe.
    cOBA baca lg sejarahnya amrik…toh yg membangun bangsa yahudi…suku aslinya (indian)malah dibantai makanya mereka diem seribu bahasa bahkan berlaga bego klo soal isreal..eh israel, trus alutsista mereka buatan israel semua. Bener apa yg dibilang mas Infomasi tuh….ini lebih cenderung ke masalah kedaulatan jgn bawa-bawa agama & SARA.
    Mau boikot produk yahudi mimpi kalee yakk….ente internetan, pake komputer,laptop, pake hape (kec.buatan cina n korea..ga ada kan hape buatan cibaduyut) lah ntu siapa yang nemuin….ente browsing n chat pake Y!, pake om G…..le, tuh duitnye lari kemane. Anak-anak SD klo disuruh milih makan makanan sunda/masakan padang apa mau di McD or Pizza hut..mana yang mereka pilih……. tuh bisnis punya siapa……hihihihi,memang kita sungguh pintar untuk dibodohi. Lah wong pake produk dlm negeri aja gengsi ko.wakeup brow…wake up……Peace ah

    @mikekono : soal teknologi ada soal lain,
    yang menjadi soal adalah pelanggaran kemanusiaan
    yg dilakukan Israel, yang tak boleh dibiarkan,
    apapun dalihnya. thanks

  97. Bro …
    Aku ndak mau komentar …

    Yang jelas … postingan ini best ten di WordPress … Sip Bro ..

    Dan satu lagi yang lebih penting …
    Aku kagum dengan cara Bro menghandel Komentar-komentar diatas … Cool my Man … Cool sangat …

    Bro dengan tenang mereply comment-comment diatas … diperlukan maturity tingkat tinggi ini …

    Salam saya Bang …

    @mikekono : thanks atas apresiasinya abanganda…
    memang repot juga menanggapi beberapa komen
    yang beragam itu…..tapi itulah dinamika demokrasi
    thanks bro🙂

  98. Memang klimaks si Obama ini
    Tapi apapun yang terjadi kita smua berharap bahwa dia tidak akan pernah melupakan latar belakang ayah kandungnya sendiri yang seorang muslim…

    SEMANGAT buat Palestina…

    @mikekono : semoga ada keajaiban dan
    kebijakan berbeda AS soal Timteng selama Obama
    memimpin negeri Paman Sam itu….thanks

  99. Duh baca beberapa postingan di atas kok jadi bingung ya? Bingung juga dengan umat Islam di Indonesia yang teriak-teriak mengatasnamakan agama, padahal jelas-jelas konflik Israel-Palestina dari jaman baheula sampai sekarang bukan berakar pada agama, soal caplok-caplokan tanah saja.
    Salah kaprah juga kalau mencap Israel sebagai Yahudi dan Palestina sebagai Islam, soalnya di Israel hidup tiga pemeluk agama besar: Yahudi, Islam, dan Kristen. Sementara di Palestina agama yang dianut penduduknya adalah Kristen, Islam, dan sedikit Yahudi dan Katholik. So, jelas itu bukan konflik agama…

    Saya sih bersimpati kalau ormas-ormas Islam dan relawan yang berangkat ke Palestina dengan mengatasnamakan kemanusiaan dan bukan agama. Tapi nyatanya tayangan di TV menggambarkan sebaliknya.

    Konflik Israel-Palestina tak akan pernah selesai sepanjang Amerika Serikat tetap bersekutu dengan Israel. Letak Israel yang strategis merupakan lokasi yang ideal bagi AS untuk menguasai perdagangan dan persenjataan. Ganti presiden AS pun tidak akan mengubah wajah Israel dan jazirah Arab.

    Mungkin ada benarnya juga dengan menyarankan peperangan akan membuat laku senjata buatan Amrik. Hal semacam ini juga berlaku di kawasan lain seperti Afganistan yang merupakan negara target penjualan senjata Rusia. Mungkin saja kalau Indonesia maju akan menjadi pemasok senjata bagi negara lain, entah itu Palestina, Pakistan, atau negara lain, seperti halnya yang dilakukan AS saat ini.

    Aah jadi ngelantur ngomongnya…

    Salam kenal saja buat semua.

    Wassalam

    @mikekono : benar bro, konflik itu memang lbh didominasi kepentingan wilayah. Tapi, selanjutnya tak bs dilepaskan dari sentimen agama, krn AS sll berpihak pd Israel, walau sudah nyata-nyata terbukti menyalah…

  100. apalah arti sebuah nama…salahnya manusia sendiri selalu berharap besar sama manusia, biar bagaimanapun obama juga manusia..,lebih dari pada itu kayanya belum pantas orang berkomentar miring tentang obama mungkinn lebih baik kita liat dulu saja apa yang akan di lakukan obama setelah dia dilantik menjadi president, bisa saja hal tersebut juga di sengaja di gelindingkan oleh lawan2 politiknya yang tidak suka dengan kemenangan obama yang menjadi president amerika berkulit hitam pertama…bukannya kita juga tahu bahwa amerika yang mengklaim dirinya sebagai negara demokrasi terbesar di dunia..menjadi negara dengan tindakkan kekerasan RAS terbesar di dunia juga…??

    @mikekono : mayoritas penduduk dunia menyambut positif kemenangan Obama, tapi kalau dia cuma membela kpntingan AS dan sekutunya, cepat atau lambat, orang akan berpaling darinya

  101. yang paling penting disini bukan persoalan nama…
    tapi kepedulian seorang pemimpin ketika dihadapkan pada persoalan kemanusiaan.. mana…??? ga ada respons sedikitpun dari sang presiden’obama’…
    dalam kasus gaza semua kepentingan pasti dilibatkan… baik itu agama, politik, ekonomi, dan sosial… semua berpengaruh disini… ingat JANGAN BUTA.

    @mikekono : itulah yang kita sesalkan,
    ketika Israel membabakbelurkan Palestina,
    kok Obama meneng2 wae…….

  102. makin males sama yang namanya URUSAN POLITIK. udah ah mending belajar trigonometri aja daripada politik-tik-tik, ternyata rumitan masalah politik dibanding math ;D

    @mikekono : politik memang rumit,
    dan menggelitik, tapi perlu dipahami🙂

  103. Obama Where are you???

    ah dodol juga manusia ini…… cari sepatu nyokkkk buat mas obama

    @mikekono : soal sepatu….kudu sowan dulu sama Al-Zaidi…hehehe

  104. obamaaaaaa kok gitu sich….
    padahal kami di sini sudah mengharap keajaiban darimu…
    teganya dirimu wahai obamaaaaa….

    @mikekono : sungguh tega kau Obama !

  105. Value Software Engineering

    Artis dangdut memang selalu mempesona, apalagi yang goyangan nya heboh.

    http://rentalmobibali.com
    http://vsengineering.wordpress.com

    @mikekono : so…..apa hubungannya dgn Obama ?

  106. POLITICS = SUCKS
    OBAMA = POLITICS TOY

    so?

    OBAMA is SUCKS for sure …

    @mikekono : hmmmmmm…………..!

  107. yach… kalau menurut kita2 sich, harapan itu hanya ada di tangan Tuhan dan bukan ditangan manusia. Kalau kita sich, nunggu aja. apa sikap obama sama seperti sekarang setelah dia dilantik. saya lebih memilih mendoakan korban palestina dari pada menjelek2kan israel. takut saya juga ikut berdosa. tanpa dicemooh pun… seluruh dunia sudah tau kekejaman mereka. .(soalnya israel dah jelek banget). harapan kita2 sich… agar semua masyarakat indonesia mendoakan kemerdekaan bagi palestina. biar semua dunia bisa akur. hidup damai dengan kepercayaan masing2. mudah-mudahan aja dech.

    @mikekono : absolutely right bro,
    semoga kedamaian dan kemerdekaan bangsa Palestina segera terwujud….. thanks

  108. Manusia tempat kita saling membantu.
    Berharap dan meminta bantuan…..hanya pada Allah SWT.

    @mikekono : setuju…..mari selalu berserah diri padaNYA

  109. Kalau sudah begitu mo gimana lagi ….😦

    @mikekono : kl Indonesia bisanya ya demo2 ajalah….hiks

  110. Syukron Atas beritanya…setidaknya ketika umat Islam khususnya Indonesia mempunyai harapan yang besar pada obama…itu menandakan masih ada harapan umat islam untuk bangkit membangun bangsa ini…saya masih bersyukur ketika umat islam indonesia masih optimis dengan harapannya…yang saya khawatirkan umat islam sudah tidak ada harapan sama sekali dalam hatinya..alias pesimis dengan peradaban ini…Syukron By. Fikri Al Garuti.

    @mikekono : semoga harapan tak sekadar
    harapan yang tiada berujung……syukran katsir

  111. Tapi semoga aja ga sebegitunya. Masih ada kemungkinan2 Obama bisa jadi penengah. Setidaknya, sebagai pemilih obama, kita gak memilih kandidat yg pro war yang justru terang2an bakal memperkeruh kondisi dunia. Klopun ga sesuai kenyataan, semoga aja kecenderungan obama yang anti perang bakal perlahan mendamaikan..ahh..amin..

    @mikekono : semoga harapan Indah, bs menjadi kenyataan,
    mngkn masih ada sisi lain yg bs diharap dari Obama. thanks

  112. Mukhamad Husni Mubarak

    Yah bener, dari awal saya sudah gak setuju dengan terlalu bangganya orang2 dengan terpilihnya Obama. hanya karena pernah beberapa waktu tinggal di Indonesia.

    Tapi, semua itu Allah yang mengaturnya. Terpilihnya Obama itu sudah sunatullah. Jadi hanya Allah yang tahu kisah berikutnya.

    Mudah-mudahan Islam segera bersatu.

    @mikekono : kebanggaan itu cuma kebanggaan nostalgik…
    yang akhirnya akan menuai kekecewaan

  113. saya menikmati pemaparan emha ainun najib (kalau tidak salah), tentang konflik Israel Palestina.

    Ini konflik Agama, Ras, atau?

    Tapi setelah baca pemaparan itu, saya malah bingung sendiri. Hahahaha..

    @mikekono : saya kira konflik itu, sarat dengan prestise
    dan kepentingan (politis)

  114. BUAT YG BIKIN NI POSTINGAN JGN SOK TAU N NYAMPAHIN PIKIRAN ORANG…!!!!
    SETIAP ORANG NGELAKUIN SESUATU KARNA PUNYA ALASAN2 TERTENTU.DAN SESUATU ITU GA SELALU SEPERTI YG TERLIHAT.
    N BUAT YANG BACA JANGAN MAO DIBEGO2IN…..
    SUCCESS 4 U…

    @mikekono : thanks bro……succes 4 u

  115. saya heran, obama itu bakal presidennya AS..koq orang indonesia yang repot seh?..
    mau dia bela palestina, mau dia bela israel..apa urusannya??…
    bok yah jadi orang itu, yang realistis sedikit toh ndukk…

    cuma gara2 dia gak comment aja, udah langsung di nilai berat sebelah lah, belangnya terbongkar lah…

    gue kasih tau ya..orang indonesia ini emang udah parah penyakitnya…suka-sukanya aja nilai2 orang….
    sebelum posting yang gak masuk akal, coba deh ngaca dulu…

    kalian udah perfect belum man?????…..

    @mikekono : hehehe……, namanya juga diskursus di era reformasi
    bebas menulis dan bicara apa saja…..,
    please man

  116. Plok plok plok …!
    Salut buat Bang Mike, yang menuai komentar begitu banyak. Kayaknya komentar untuk posting ini mencapai rekor deh Bang. Saya yang semula ‘anti’ award, sekarang jadi pengin ngasih award buat Bang Mike (ntar ya, saya bikin dulu …😀 😀 )

    Cuma, saya kasihan juga bayangin Bang Mike balas komen-komen ini. Cuapeeek dong. Saya nglamar jadi sekretaris boleh nggak, buat bantu balas komen … qiqiqiqi …

    Komen saya nggak usah dijawab nggak papa Bang, kasihan, ntar Bang Mike jarinya keriting … 😀 😀

    @mikekono : hehehe…..surprise buanget nih.
    ngga nyangka komen yg masuk begitu buaanyak…..dan postingan ini beberapa hari berturut masuk the best ten di wordpress dan lintasberita.com…(ditunggu awardnya ?)
    btw, memang ada rencana menunjuk Mbak Tuti sbg sekretaris menjwb komen2 yg bejibun ini, tapi itu lho mbayarnya ngga kuat, soalnya Mbak Tuti kan biasa digaji pake dolar…..kekekeeek 😆
    komen Mbak Tuti ngga dijawab, bs kualat nih gue
    hehehe… 🙂

  117. yah..sepertinya Kita tidak bisa berharap terlalu banyak thd OBAMA..apalagi menyangkut kebijakan USA -Israel-palestina

    @mikekono : betul, kl soal Timteng,
    Obama tak mngkn bs diharap
    thanks sista

  118. mgkn krn dia blm dilantik aja bang

    @mikekono : kita lihat aja nanti setelah dilantik

  119. yah, tapi kasian juga si Obama. jaman george w. bush jadi presiden kan dia mewariskan amerika yg damai, lagi kuat2nya dan gak terlalu dibenci negara lain

    tapi sekarang bener2 kebalikannya kan?! yah kita doakan saja lah!

  120. lha??
    kok anda jadi tidak netral.
    kalo saya sih maonya mereka2 itu damai,
    makanya saya ambil sikap netral.
    yah,biar adem saya ksh “jasa2” Amerika,
    biar sadar dan ga emosi lagi.
    hahahahaha..!!
    saya jadi bingung,orang indonesia ini motivasinya mao bikin timur tengah damai,ato mao hancurin israel sih??
    kalo yg pilihan kedua uda jelas hampir ga mungkin.
    yang ada kalo orang indonesia mengusahakan option yg kedua,
    nusantara ini yang dihabisi.
    hehehehhehe..!!

    bukan membodohi mas,
    emank uda bodoh,
    masih bagus orang Amerika rela teknologi komputer dan internetnya bole kita pakai tanpa bayar royalty.
    hehehehhehehe..!!
    sudah lah.
    kita wujudkan perdamaian dengan saling menghormati.

  121. Berharap kok ke Obama, dia kan manusia juga..
    Orang Amerika lagi.. masak tidak tahu betapa kuatnya pengaruh Yahudi di sana.

  122. semoga cepat selesai konflik di palestina…

    horas,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  123. siapapun itu orangnya, kalau dia udah orang amerika yang kafir gak usah diharapin akan simpati terhadap nasib umat Islam. Walantardho ankalyahudu walnnashara hatta tattabi’a millatahum. Orang2 Yahudi dan Nashrani tidak akan pernah senang terhadap orang Islam sampai kita mengikuti mereka.

  124. Lah emang israel backingannya ya amrik dan sekutu2nya…
    susah deh ngalahin mereka, ayo kita bersatu mendukung perdamaian!!
    Semoga Umat Muslim Selalu dalam Lindungan Allah SWT

  125. kemarin memang kayaknya terlalu berlebihan aja peng-agung2an terhadap sosok obama. say agak nggak ngerti malah kok bisa sampai segitunya….

  126. aku sih bukan pemuja obama😉

  127. salam kenal & ikut comment mas..

    saya tidak setuju dengan pembantaian yang dilakukan Israel, saya tidak setuju dengan dukungan amerika terhadap kebejatan israel.
    tapi, saya juga tidak setuju jika kita masih membeli produk-produk israel & amerika, karena berarti kita mendukung secara diam-diam.

  128. Obama setali tiga uang dengan presiden2 AS lainnya. Selalu ada Israel yang mengekang. Jadi emang benar, jangan terlalu berharap dengan Obama.

  129. Walau nama tengah Obama adalah Hussein.
    Walau Obama pernah tinggal di Indonesia.
    Obama itu presiden USA!!

    Bukannya Obama emang dipilih buat jadi presiden Amerika?
    Kerjaan presiden USA memang utamanya mikirin rakyat USA.
    Gak bakalan Obama mikirin rakyat lain.

    Kalau omongan Obama dalam kampanye pemilu di dengerin,
    masa kalian percaya?
    Kayak belum pernah dengar kampanye lokal di Indonesia aja.
    Kayak kampanye Obama lebih bisa dipercaya dibanding kampanye pemilu politisi Indonesia.

    Belang Obama? apanya yang belang?
    Yang ada cuma mimpi kalian tentang Obama.

    Harap bangun dari mimpi kalian.
    Usaha sendiri.

  130. wah. obama mengecewakan! moga2x tersadarkan agar israel diberi embargo senjata!

  131. Cobalah memandang Obama dari sisi orang amrik.

    Contoh: soal jualan senjata, bukannya senjata makin laku duit buat amerika makin kencang? apalagi AS lagi krisis ekonomi, butuh duit, butuh penghasilan. Dengan banyaknya permintaan buat pabrik senjata, bukannya bakalan menyerap tenaga kerja orang amerika?

    Sekali lagi, Obama adalah presiden USA!
    Seluruh tindakannya cuma demi negara USA.
    Mau nolongin Israel keq, mau nolongin Palestina keq, selama menguntungkan USA, gue yakin bakal Obama kerjain.

    Jangan berharap pada orang lain.
    Obama tidak pernah berbelang.
    Yang ada hanya mimpi melihat Obama sesuai kriteria pribadi.

  132. jgn pernah berpikir kalau obama itu orang indonesia, inilah akibatnya model pemikiran bangsa ini yg cetek!

  133. Bukan apa2 yang musti di harapkan,tp lebih pd bagaimana melakukan !!! Israel…….. FUCK !!!!

  134. hahaha… temen2 menteng koq bangga ya punya temen jd calon the real teroris!!!
    kita liat aja nti..!

  135. Ya, jgn nyalahin obama jg sich? Jelas2 kita yg terlalu berharap lebih. Iya bkn?
    Terus, bagaimana dgn kita? udah berbuat sesuatu blum? atau kita hanya sebagai pengamat, yg menilai benar dan salah?

  136. sepertinya perdamaian dunia masih sangat jauh akan terwujud, jika Adidaya dunia masih dipegang Amerika dan sekutunya

  137. kalo saya sampai saat ini belum liat belangnya OBAMA. salah kalo anda bilang dia diem aja buat Perang Gaza.
    Berita di Times yang kemaren, baru aja dia menunjuk orang untuk menyelesaikan Perang Irak dan Perang Gaza….

    Semua butuh waktu pak…..

    wong korupsi di Indonesia aja belum habis 2,,,………

  138. pakakah perang irak butuh waktu unuk menyelesaikanya ..
    tentara amerika tinggal pergi dari irak … perangpun selesai … ngapain nunda nunda waktu segala

  139. by: agus jabon

    kayaknya kekuasaan yahudi sangat besar ya … soalnya di mana mana mesti ada yahudi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: