Merindukan Meutya Hafid sebagai Presenter


Presenter yang keren, memesona, cerdas dan selalu tampil penuh percaya diri itu telah berpamitan karena ingin membuka ‘ladang baru’ di ranah politik. Ya Meutya Hafid, kini beralih profesi menjadi politisi.

Dia dipercaya sebagai calon anggota legislatif DPR-RI dari Partai Golkar daerah pemilihan Sumatera Utara I pada nomor urut 2. Bisa jadi, keputusan dan keberhasilannya meraih posisi lumayan strategis itu, sangat banyak dipengaruhi bossnya Surya Paloh, yang notabene adalah Ketua Dewan Penasihat partai paling berkuasa di zaman Orba itu.    

Tapi, soal kapasitas, so pasti Meutya memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi wakil rakyat di Senayan. Dia bersahaja, intelek dan jauh lebih cantik dari Oprah Winfrey. Rekam jejaknya sebagai jurnalis juga kinclong. Pengalamannya pernah disandera selama tiga hari oleh Mujahidin Irak tahun 2005 lalu dan meraih Australian Jurnalism Award, semakin menambah bobot CV-nya. 

Namun sejujurnya, saya dan banyak orang sejatinya lebih merindukan dan mengidolakan Meutya Hafid sebagai seorang presenter Todays Dialog, pemandu acara Debat Kandidat yang bijak, serta jurnalis yang piawai mengorek informasi eksklusif dari narasumber, ketimbang sebagai politisi.

Dalam posisinya sebagai presenter, seperti halnya Rahma Sarita dan Tina Talisa, Meutya selama ini merupakan milik semua kalangan. Akan menjadi sangat jauh berbeda kalau sudah terjun ke kancah politik.

Dia akan mengejawantah menjadi sosok yang ‘lain’, diidentifikasi sebagai asetnya Partai Golkar, selanjutnya bisa jadi akan terus mengalami metamorfosis sehingga tanpa disadari kehilangan jatidirinya sebagai figur yang terbiasa kritis dan objektif menyikapi setiap masalah.

Pada tahapan berikutnya niscaya Meutya akan lebih banyak mengedepankan visi misi partainya dan dikhawatirkan sekadar dimanfaatkan sebagai vote getter, di tengah kondisi aktual partai berlambang beringin itu, yang menurut berbagai survei mutakhir, bakal mengalami penurunan perolehan suara signifikan pada Pemilu 2009 mendatang. 

Indikator bakal anjloknya persentase perolehan suara Partai Golkar itu, antara lain dikaitkan dengan fakta hampir semua calon kepala daerah yang diusung mereka pada Pilkada mengalami kekalahan. Di sisi lain, disinyalir terdapat faksi-faksi di tubuh partai yang dinakhodai Jusuf Kalla tersebut. 

Kalau benar begitu,  peluang Meutya memperoleh kursi legislatif sangatlah kecil. Kendati Partai Golkar juga sudah menerapkan sistem suara terbanyak yang awalnya dipelopori PAN, sukar bagi perempuan kelahiran tahun 1978 itu untuk bersaing dengan para caleg Golkar lainnya yang sudah ‘karatan’ dan malang melintang di lapangan ‘becek’ maupun ‘kering’.

Tetapi, semuanya sudah terjadi, Meutya sudah memutuskan pilihannya menjadi politisi. Semoga pilihan itu membahagiakannya. Begitupun, saya dan banyak orang masih sabar menunggu…. serta akan senantiasa merindukanmu sebagai presenter.

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 23 Oktober 2008, in Kehidupan, Politik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 44 Komentar.

  1. mungkin meutya merasa ini jalan lain yg harus ditempuh dalam perjuangannya

    @mikekono : iya….sepertinya begitu

  2. ketahuan sekali saya ini terbelakang banget ama perkembangan indonesia ( uhmm terutama ttg artis2nya ) terbukti saya tidak kenal presenter cantik ini ..
    siapapun dia, relakan aja, toh sepak terjangnya masih bisa diikuti, ya nggak ?? doakan aja dia menjadi politisi yg baik, ada nggak sih ?? hihihi

    @mikekono : sangat disayangkan, tapi sudah direlakan. btw, presenter di Holland, yg paling ngetop siapa ya mbak Susie ?

  3. satu per satu, buah terbaik negeri ini dipanen oleh pengijon bernama politik.😀

    @mikekono : buah terbaik itu mestinya dibiarkan matang dan terus dirawat, sehingga pd saat yg tepat nanti hasilnya bs dipanen rakyat Indonesia…..

  4. padahal menurut saya menjadi presenter jauh lebih menantang daripada menjadi politisi. presenter bisa menyorot politisi, tapi tidak kebalikannya
    tabik
    EM

    @mikekono : betul itu mbak emi, dengan menjadi presenter bs menyoroti siapa saja serta bs dekat dengan siapa pun….arigatou

  5. Memandang Meutya Hafidz, seolah menataf calon bini ideal yang ane idam-kan di setiaf mimfi, baik saat tidur malam, tidur siang, maufun saat ketiduran…:mrgreen:

    @mikekono : ehm….tapi jangan smp meutya yg manis itu disuguhi cabe rawit yo

  6. wah..padahal beliau presenter fave ku,tp manusia selalu punya pilihan ,bukan begitu ..bang..??

    @mikekono : tapi bisa jadi pilihan dia keliru….iya kan nin !

  7. Meutya Hafidz, mengenal dia lewat Kikc Andy dan terkadang di Metro kalau TV Internetnya lagi jalan. Cantik, lembut dan cerdas. Saya yang cewe aja suka lihatnya. thanks

    @mikekono : betul mbak yulis, dia merupakan salah satu presenter terbaik di Indonesia, beberapa tahun terakhir ini….thanks

  8. negeri ini masih kekurangan perempuan politisi, mas agus. kuota kursi 30% nyaris ndak pernah bisa terpenuhi. semoga saja kehadiran Meutya Hafid di senayan benar2 menjadi bintang, bukan semata2 lantaran kecantikannya, melainkan juga kecerdasan dan sentuhan lembutnya pada rakyat, haks.

    @mikekono ; mas sawali benar, Indonesia kekurangan politisi perempuan berkualitas. Tapi sy khawatir para perempuan berkualitas akan terbawa rendong dengan iklim politik tak kondusif di parpol dan Senayan. Terbukti Angelina Sondakh yg lumayan berkualitas, slm menjd anggota DPR-RI, tak terlalu menonjol kiprahnya sbg politisi yg berjuang untuk rakyat.

  9. Presenter itu ibarat pelatih sepakbola atau dirigen simphony, menghasilkan decak kagum yang positif dan menyehatkan penonton…hehehe…

    @mikekono : betul bang….karena Meutya Hafid presenter hebat, mungkin dia bs disejajarkan dengan pelatih Inter Milan Jose Mourinho atau pelatih Liverpool Rafael Benitez ….hehehee

  10. kalo hitung2an, yang paling untung siapa ya?
    golkar or Meutya?
    trus yang paling rugi?
    yg paling rugi ya saya. jadi ndak bisa sering liat Meutya lagi..
    He..he..

    @mikekono : yang paling untung sudah pasti Golkar. Kita2 lah yg paling merugi, karena kehilangan presenter lincah, inovatif, cantik, dan intelek.

  11. ternyata mba’ presenter yang satu ini mulai terjun ke dunia politik praktis jg yah😀

    @mikekono : iya mas…..bnyk yg terkena euforia politik.

  12. Hmmm… saya justru melihat ini sebagai salah satu kesempatan bagi perempuan untuk menunjukkan Kualitasnya dalam berpolitisi.

    Angelina mungkin kurang terlihat berkualitas karena kehidupan pribadinya dengan Adji Massaid terlalu diekspose media ketimbang apa yang sudah dia kerjakan… Walaupun saya tidak bilang bahwa dia berkualitas yah, setidaknya ada kekuatan perempuan dalam tubuh Legislatif kita

    Meutia menurut saya CUKUP intelek yah, disamping cerdas dan tajam dalam menganalisa sesuatu. Kita lihat saja nanti, why dont you give her a chance. I think she deserve that. (diluar gosip2 lain ttg dirinya, she is a smart women).

    Hidup perempuan😀

    @mikekono : analisis silly cukup cerdas. benar, perempuan sprt Meutya patut diberi kesempatan memberi warna baru dan perbaikan citra DPR. Tetapi apakah pilihannya ke Golkar itu sudah cukup tepat ?
    Kalau sudah memutuskan menjadi politisi, kenapa Meutya tidak sekalian saja berjuang meraih posisi caleg no 1 yg membuat peluangnya lolos ke Senayan menjadi lbh besar ? Dengan hanya menjadi caleg no 2, patut diduga dia hanya direkrut sbg vote getter. kl begitu adanya, sungguh tragis, bukan !
    Semoga sj Meutya bs lolos ke Senayan, agar kita bs sama2 mencermati apakah dia bs melebihi Angelina Sondakh atau malah sebaliknya …..?
    btw, gosip lain seputar Meutya…..? (bagi2 dunk ceritanya)

  13. Meutya di TV memang cerdas Bang, tapi kalau dia memilih menjadi politisi..tentunya hak dia bukan😛
    BTW..yessy pribadi selalu suka sama Ira kusno..dia cantik, SMART..dan SEXY😛 penting banget tuw
    Sukses deh buat Meutya…
    Terus..kabar abang gimana??😛

    @mikekono : lho kok, tp Ira Koesno, uda lama pensiun tuh mbak yes. Iya semoga Meutya sukses, thanks my sista

  14. tenang bang…nanti kusampaikan salam abang sama dia….hahahahaha😀

    @mikekono : hahahaaaa…….emangnye jumpa dimane……di kantin UMSU ya ?

  15. baru tahu saya bang.
    maklumlah ga ikut perkembangan politik.
    malah terasa sangat acuh dengan politik.
    wajarlah kalau mbak meutya beralih menjadi politisi, namanya manusia, kan ga salah pengen coba lahan baru…
    saya aja kalau ada yang mau modalin jadi caleg, mau kok ikut😀
    *sayangnya itu ga mungkin heheheh

    @mikekono : makanya sering2 mampir ke rumah, biar tau prkmbangn politik mutakhir. heheheee.
    kl meutya wajar jd politisi, easy juga lbh pantas lagi. klo kurang modal, ntar para blogger, patungan deh.

  16. Ahh banting setir ga papa kok..
    mungkin bosen, mungkin jenuh, mungkin ingin tantangan lebih baru..
    Tapi semua perlu warna, kalau semua caleg kayak abang semua khan ga seru
    hehehhehehe
    Peace lohhhh ^_^

    @mikekono : bener juga si turang ini ya. tapi asal jangan banting setir mobil aja ya….hahahaa
    peace…..mejuah-juah

  17. Rasanya kita kehilangan
    Akankah dia tetap dia saat nanti?🙂

    @mikekono : he eh, sama2 mas, semoga dia tetap dia, doeloe dan nanti….thanks

  18. wah..saya nggak terallu ngeh bgt ama beliau..
    *santai aja

    @mikekono : santai…., santai terus. mancing yuuuk……!

  19. ooww..pantesan suda lama tak meLihatnya..?? ternYata dia nyebur ju9a kekancaH poLitik,sebe9itu menariknya yakH..?
    yaa..tapi semo9a sajah dia bisa menjadi politisi y9 baik decH..
    ,
    @mikekono : iya wi3nd, lm tak kelihatan krn nyebur ke politik…., wi3nd mau ikutan nyebur atau nggak ? heheheee……. ya, sprtinya dia bs jadi politisi yg baik……matur nuwun

  20. emang, lebih enak di bidang politik….
    gitu kale….buktinya terjun jga kesana, gitu pengakuan hafid

    @mikekono : sebelum terjun ke politik, sebaiknya mas tuyi membekali dia dengan humor politik dulu, biar kampanyenya akan lbh menarik nanti…….wekekekee

  21. betul bang, saia juga suka tuh sma mutia..jd inget dulu drama penyanderaannya..wuih..sip dah pokoknya tuh penyiar..
    tapi mo jd politisi ya?tetap nyambi jd penyiar boleh gk Bang?😀

    @mikekono : justru itulah masalahnya adinda……dia mundur jd presenter, karena mau jd politisi. dia tak akan nampang lg sbg penyiar……sayang sekali, bukan !

  22. walau bener itu hak Meutya 100 % untuk pindah ke dunia politik, tetep disayangkan ya, soalnya tahu sendiri khan politik di tanah air😦

    @mikekono : bener mbak Ely….sungguh sangat disayangkan. menjadi presenter numero uno kan tak kalah hebat dari politisi….!

  23. saya mengira-ngira :
    sepertinya pilihan meutya untuk terjun di politik merupakan pilihan yang logis.
    barangkali karirnya sebagai presenter memang sudah sampai pada puncaknya, tidak ada lagi jenjang karir yang lebih tinggi, lebih baik, lebih bergengsi dsb yang bisa digapai dari karirnya sebagai presenter/jurnalis. habis sudah.
    masa mau jadi presenter terus seumur-umur?
    pilihan untuk jadi produser acara, atau punya media sendiri, atau punya show sendiri, atau berusaha untuk punya talk show sekelas oprah, yang punya dampak sosial yang tinggi, tampaknya bukan suatu pilihan yang menarik buat meutya, atau barangkali memang tidak terpikirkan.
    kalau ingin karir yang lebih hebat, bergengsi, berduit dsb, jadi politisi itu ya pilihan yang paling logis.
    masuk rimba senayan, setahun dua tahun ini, meutya pasti berjuang habis habisan. bukan, bukan buat rakyat, tapi buat dirinya sendiri, belajar dan bertahan menghadapi rimba senayan, supaya tetap eksis, setidaknya, dianggap eksis. kalau tidak, ya tenggelam diantara sekian ratus wakil rakyat itu.
    setelah itu, barangkali baru bisa diharapkan, kalau memang meutya masih ingat janji-janjinya pada rakyat saat kampanye, meutya memperjuangkan aspirasi rakyat. kira-kira saat itu meutya udah mulai sering lagi disorot dan kelihatan di tv, jadi kerinduan pada meutya hafid sebagai presenter, barangkali bisa terpuaskan dengan perjuangannya di senayan memperjuangkan rakyat.

    well, maaf, komen kepanjangan.
    salam!

    @mikekono : benar juga bang Tampu ini, apa mau jadi presenter terus ? iya, bisa jadi Meutya memang sudah merasa mencapai titik puncak kariernya sebagai seorang jurnalis televisi. kita cuma bs berharap, semoga dia sukses melangkah ke Senayan dan tidak tersesat di rimba belantara Senayan itu…….
    Thanks bang Tampu, komennya memang panjang, tapi menarik, balances dan memberi pencerahan. Horassss…….njuah-njuah

  24. moga moga dia bisa memberi warna perempuan pada partai yang mengusungnya..
    kalo soal kapasitas…Meutia tidak diragukan.semoga saja tidak terjebak….di rimba Senayan ( istilah bang Mike )

    @mikekono : semoga begitu……iya Bunda, semoga dia tidak tersesat di rimba belantara Senayan yang penuh liku itu…..matur sanget nuwun Bunda

  25. cerita tentang orang berubah selalu membuat tertegun. tanda tanya bagai lagu terlantun. namun kegembiraan hati harus senantiasa mengalun. mengisi kekecewaan menjadi sesejuk embun.
    kalau begitu coba dinilai blog saya yang baru tiga bulan turun. apakah sudah baik sebagai sebuah akun?

    @mikekono : aku jadi melamun, karena komennya bijak melantun. blog akang walau baru tiga bulan turun sepertinya sudah bikin rakyat tertegun…….heheheee

  26. dengan contoh sebuah artikel yang “membangun”

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/23/amerika-krisis-indonesia-bangun/

    @mikekono : semoga artikel itu membuat pembaca terbangun selanjutnya segera membangun…..

  27. sayah setujuuuuuuhh…. i like her😀

    @mikekono : hidup perempuan……maju terusssss

  28. saya hanya bisa membayangkan. apa yang dilakukannya sekarang bila dia tidak disandera selama tiga hari oleh Mujahidin Irak pada waktu itu ya ?
    horas bang !

    @mikekono : jangan dibayangkan terus mas, ditulis dalam puisi aja. hehehe

  29. Ah pengetahuan Abang kita ini sangat lengkap kali soal pembawa berita Metro tv yang cantik-cantik itu he…he…he…

    @mikekono : kan cuma sebatas pinggirnya aja mas……

  30. salam kenal
    awak bertandang dari medan
    di pondok birahi memuntah kata ada jamuan sederhana, secangkir kopi pahit dan ubi (awas darah tinggi) kalau lah sempat datanglah..
    salam lagi

    @mikekono : bertandang ke pondok birahi….bs bahaya itu ! hehehe….salam

  31. jadi itu mas idamannya .. laki nya ada gak ?
    http://www.asephd.co.cc

    @mikekono : sebatas diidolakan sebagai presenter doang. kabarnya dia sempat punya pacar, tp udah putus…..so, masih lajang lah. kl mas Kaka mau, peluang msh terbuka kok

  32. Meutya Hafid seorang pemberani, pernah ditawan oleh pasukan irak ditahun 2004

    @mikekono : betul, dia cantik, cerdas dan berani

  33. semoga saja dia kelak tidak ikut2an patern perpolitikan kita sekarang, dimana kepentingan parpol di-atas kepentingan rakyat / negara..

    omong2, soal persentase sekian persen utk caleg perempuan itu, menurutq koq agak gak masuk akal yang logis ya bang ?

    @mikekono : iya mas ariefdj, persentase 30 persen sepertinya terlalu dipaksakan. akhirnya, keberadaan perempuan sebagai caleg menjadi asal-asalan. thanks mas

  34. Teman-teman yang baik,

    Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada penulis, yang telah mengawali diskusi ini di dunia maya.

    Saya tersanjung, terharu, dan menitikkan air mata membaca tulisan oleh rekan rekan di halaman ini.

    Saya berterimakasih atas masukan, kritikan.

    Pilihan ini berat, teramat berat, dan keputusan yang sangat emosional bagi saya, karena saya mencintai secara tulus profesi jurnalis, yang telah membawa begitu banyak warna dalam hidup saya.

    Saya juga sadar perjuangan di depan mata teramat berat. sangat jauh dari kenyamanan yang saya rasakan saat ini. Namun saya meyakini, adakalanya kita mengecap kenyamanan dan memetik hasil, ada kalanya kita berjuang dan menanam benih.

    industri Media penuh dengan generasi baru, energi baru, ide ide segar, saya yakin rindu sahabat2 akan segera terobati dengan muka muka dan talenta baru.

    Sementara parlemen saat ini sangat kekurangan generasi baru, sangat minim partisipasi perempuan. jujur saya pun terkadang ragu apakah ini menjadi pertempuran yang mampu saya menangkan, baik perjuangan menuju senayan dan di dalam senayan sendiri jika saya terpilih nanti.

    Namun saya tidak akan pernah tau jawabannya sebelum saya berihtiar, apakah negeri ini masih memberi tempat bagi idealis idealis, ataukah sudah tidak ada lagi ruang bagi seorang idealis untuk bergerak dan berkarya di bumi pertiwi ini.

    Ijinkan saya berihtiar, doakan kebaikan – bukan hanya untuk saya, namun yang utama agar yang terbaik bagi semua yang terjadi di bulan April 2009 nanti. Saya menyerahkan diri sepenuhnya atas ketetapan Tuhan, apapun hasilnya.

    Demi menghargai independensi jurnalistik, saya tidak ingin mencampurkan kedua peran, sebagai jurnalis dan politisi. Dengan titik airmata, saya pamit sebagai jurnalis.

    Semoga yang terbaiklah yang terjadi, jika tidak maka kita sebagai bangsa akan terus terperosok semakin dalam, menjadi bangsa pesimis dan kehilangan semangat untuk maju. Ibarat kayu yang rapuh, satu sentakan lagi akan mematahkan bangsa ini. Semoga kita dijauhkan dari kehancuran tersebut.

    Salam Hormat,

    Meutya Hafid

    @mikekono : terimakasih atas tanggapan Anda Mbak Meutya. Tulisan sy sama sekali tak berpretensi ingin menjatuhkan atau menggugat keputusan mbak yang ingin mencoba karier baru di bidang politik. Sy dan para pembaca di blog ini sangat mengagumi Anda sebagai seorang presenter yang arif bijaksana, cerdas dan smart. Kami cuma mengungkap sedikit perasaan khawatir, jangan2 mbak meutya sekadar vote-getter dan pemanis saja.
    Kami dapat memahami keputusan Anda beralih profesi sebagai politisi, karena mbak Meutya memang sangat kapabel dan akseptabel untuk mengemban profesi sebagai wakil rakyat. Semoga mbak sukses dan bisa memberi warna baru dunia perpolitikan di tanah air sekaligus ikut berperan dalam mendorong institusi DPR sebagai lembaga yang nantinya benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat.
    Thanks atas apresiasinya mbak Meutya…….
    Good Luck, GodBless u

  35. Mungkin dia sampai pada titik dimana merasa “I have to move one step ahead” dan jalur plitik dirasa tepat untuk jadi media dia semakin maju kedepan. Tentu saja semua penggemarnya berharap dia akan sehebat saat menjadi presenter. Ditunggu perjuangannya untuk rakyat Indonesia dikancah politik🙂

    @mikekono :ya, mari kita bersama2 menunggu gebrakan baru Meutya Hafid di bidang politik

  36. semoga meutya tetap dengan jati dirinya, tidak mengalami metamorfosis spt yg lain, sehingga negara ini bisa lebih baik

    @mikekono : setuju….! semoga meutya tetap meutya, dulu, kini dan nanti

  37. mudah-mudahan mba Meutya kariernya makin bagus dan bisa memperjuangkan aspirasi rakyat

    @mikekono : iya, semoga dengan menjadi politisi, dia tak kehilangan idealismenya.
    arigatou sensei Ayu

  38. jadi pengen liat apakah kekritisan jenk meutya masih seperti dulu ato gak??
    kritis ala politikus vs kritis sang jurnalis..
    kita liat aja nanteee…

    @mikekono : betul dinda denok, mari sama sama kita lihat dan buktikan. Kl nanti dia kehilangan idealisme dan sikap kritisnya, so pasti namanya akan tenggelam

  39. tuh bang, ternyata meutya memang berbakat kok.
    komennya di atas saja udah politikus banget…
    good luck buat meutya, semoga idealisme2 yang ada tidak tergerus kepentingan2 tertentu.

    @mikekono : betul mas goen, meutya memang benar2 berbakat. semoga dia meraih kesuksesan

  40. Yaah,,ilang lagi presenter favorit saya. Wajar lah mbak Meutya diminta jd caleg Parpol, soalnya dy punya bwanyaaaak hal yang bisa bikin beliau jadi votegetter. (IMHO, mbak Meutya emang DIMINTA,,bukan ngajuin diri.)
    Tapi tenang… mbak Najwa bilang mo balik Januari 2009 Ntar. Tunggu ajaa..

    @mikekono : wahhhh….sama dunk favorit kita. kl betul Najwa Shihab mau comeback, bagus itu, bisa menutupi kepergian meutya. mauliate

  41. Saya pernah mengikuti talk show Meutya Hafid di Yogya, ketika meluncurkan bukunya 178 jam di sandera (waktu itu ia bersama Andrea Hirata yang membahas “Laskar Pelangi”). Orangnya memang cantik, dan sangat cerdas. Sejak kelas 1 SMP sudah sekolah sendirian (tanpa didampingi orang tua atau saudara) di Singapura, kemudian kuliah di Australia. Ayah ibunya memang intelektual yang sangat mementingkan pendidikan.

    Semoga harapan kita bahwa ia tetap kritis setelah kelak duduk di Senayan akan terwujud. Mudah-mudahan pula ia akan mampu memberi warna yang cerah pada keputusan yang dihasilkan sidang-sidang DPR.

    Jika Meutya yakin pada pilihannya, kita pun harus percaya dan memberi dukungan sepenuhnya.

    @mikekono : tetapi bukan karena kecantikannya, sy merasa perlu mengulas lebih jauh tentang meutya, sebab kl soal cantik sih, mbak tuti juga tak kalah….wekekekeeee.
    Kecerdasan dan sosoknya sebagai presenter yg menonjol dan memberi trend positif dalam jurnalisme pertelevisian, memang menarik utk dibahas.
    Ya, mari sama-sama kita dukung dan doakan semoga meutya sukses melakoni kariernya sebagai politisi…….

  42. @Meutia Hafidz:

    I don’t know whether you still read this post and all of the comment here, but since you’ve commented, I believe that one day you will come back again and check what people tell about you.🙂

    So,… I just want to say this. You got our support, Clever girl, especially mine… As I am really interested in women power, and I do think that women should take participation on our institutional government.

    Women participate in parliament nowadays is very less, and I surely believe that you have all of the capability that meet the qualification. Don’t let your doubt beat you!!!… You’re smart, clever, inteligent and have a strong personality on analizing problems and sort of things.

    Go for it smart girl… You got my support!!!.

    Keep your spirit up yah, smangat… smangat!!!
    Silly

    @mikekono : yes….I hope she’s come back again and read this blog one day ……..
    agar bisa melihat begitu banyak dukungan dari kaum perempuan Indonesia untuknya.
    Semoga komen silly bs menjadi setawar sedingin dan pemicu semangatnya untuk terus berjuang memberi perubahan dan perbaikan citra parlemen serta peningkatan harkat dan peran politik kaum perempuan Indonesia.
    keep writing….keep smile, sil
    regards…..Mike

  43. Saya msh inget sekali wajah Meutya bersama rekannya ketika ditawan pejuang Irak, innocent sekali, meski berusaha tetap tegar tp dr matanya keliatan sekali kl ia ketakutan. Alhamdulillah berkat kekuatan diplomasi Meutya bisa dibebaskan dan bahkan kembali beraktifitas sbg pembawa acara atopun pembaca berita. She’s smart, salah satu fave saya.

    Perihal keikusertaanya sbg caleg, saya berharap it’s all about bringing a ‘good news’ to this country, bukan krn uang ato kekuasaan. Memperjuangkan hak2 org susah, perempuan dan anak2 jika dia terpilih nanti.

    @mikekono : good comment ! benar sekali meutya merupakan sosok yg smart dan menjadi jurnalis tv favorit bnyk orang.
    semoga harapan dinda Ida agar meutya bs menjadi pembawa kabar baik bg negeri ini, bhw ada seorang figur politisi perempuan yang berjuang keras mewujudkan hak hak rakyat tanpa pamrih, akan segera menjadi kenyatan. thanks my sist😛

  44. Semoga, dengan masuknya orang-orang yang berkualitas dan bermoral “baik”, dapat merubah Indonesia menjadi lebih “baik”. “Amien.
    Selamat berjuang mbak Meutya…bantu wujudkan cita-cita luhur bangsa ini 🙂 🙂 🙂
    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

    @mikekono : amien…..semoga meutya bisa lolos menjadi anggota DPR-RI dan segera memberi warna baru dan menjadikan parlemen sbg institusi yg selalu berpihak pada kepentingan rakyat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: