Mengapa Istri pun Selingkuh…?


Jika terjadi perselingkuhan, seringkali tudingan hanya kepada pria atau suami saja. Padahal di era serba sophisticated sekarang, istri-istri juga banyak yang terlibat perselingkuhan.

Memang tidak ada data yang pasti perihal perselingkuhan para istri itu. Tapi, dari lalu-lintas pergaulan sehari-hari, perselingkuhan istri-istri sudah menjadi rahasia umum.

Kendati begitu, saya meyakini, masih lebih banyak lagi istri yang selalu setia kepada suaminya. Seperti halnya, suami juga masih terdapat di antaranya yang masih tetap setia dengan istrinya (monogami).

Lalu, mengapa para istri juga terlibat perselingkuhan ? Penyebabnya tentu sangat beragam dan bisa jadi masih sangat debatable. Sebab istri lazimnya tidak suka jika dituding terlibat selingkuh.

Dalam pengamatan saya, istri terlibat selingkuh antara lain karena beberapa faktor : pertama, kualitas iman yang lemah. kedua, mengalami degradasi cinta terhadap suami. ketiga, tidak dihargai lagi oleh suami. keempat, pelampiasan dendam karena suami ketahuan selingkuh. kelima, penghasilan suami lebih rendah.

Dengan demikian, perselingkuhan istri pada umumnya bukanlah semata-mata karena faktor seks dan cinta, melainkan lebih sering karena faktor ekonomi dan terkikisnya rasa cinta kepada suami, akibat perilaku suaminya yang kurang perhatian, over protektif atau sang suami terlibat affair.

Tetapi apapun menjadi faktor pemicunya, perselingkuhan para istri tetaplah tidak bisa ditolerir. Rumah tangga pasti akan mengalami kehancuran, bila salah satu di antara mereka (suami ataupun istri) telah pernah terlibat dalam perselingkuhan.

Dan satu hal yang pasti istri-istri yang bangga dengan perselingkuhan itu, niscaya akan mendapat tempat yang layak di neraka jahannam kelak. So, apapun ceritanya……..say no to betrayal….!

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 6 Agustus 2009, in Budaya, Kehidupan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. ya, penyebab istri selingkuh juga banyak faktornya, sama dengan penyebab suami2 yg berselingkuh..

    semoga dijauhkan dari segala bentuk godaan selingkuh kalo udah jadi istri nanti.. :)
    eh kalo belum jadi istri siapa2, bukan selingkuh kan bang namanya..? he he he..*kidding*

  2. Barangkali sedikit bedanya antara suami dan istri,
    kalau suami tak kuat untuk menggoda, sementara istri tak tahan menahan godaan .. :)
    Mudah-mudahan saya dan istri dijauhkan dari goda menggoda .. :)

  3. Si sopir taxi, kalau hari ini setoranya kurang, . . besok tak boleh narik lagi. Begitu juga istri . . nafkah lahir batin, kita harus yakini kita sudah penuhi-kalau belum, mari ajak istri diskusi. Ingat-proses adalah bagian dari seni; itu sering dilupakan suami, jangan pakai jargon. ‘Lebih cepat lebih baik’. Bagi ‘Penjaga Gawang’ . . dia akan dikenang pada saat kebobolan, bukan pd saat dia berhasil menampik bola dari serangan. Aneh kan ! Itulah dinamika kehidupan . . . salam, Wass

  4. bila seorang perempuan brsuami yg tergoda oleh laki2 bristri, dan sering menerima janji manis..dr laki2 tsb, akan dpt tempat di neraka.. di mana tempat laki2 yg sering berjanji,memberi harapan manis itu kan brsemayam kelak…?!!

  5. Doh..bahas selingkuh lagi bang?!?!?! :D

    anyway, semoga kita jauh -jauh dari itu ya….setuju, bukan hanya suami..istri juga punya potensi besar untuk melakukan perselingkuhan, intinya…pengendalian diri kali ya bang :)

    Kalo kata Aa Gym siy, jagalah hati, dari pada selingkuh, mendingan nikah lagi…Ouppsss..:P

  6. Bro …
    Istri juga manusia …
    Punya rasa …
    Punya hati …
    Punya nafsu …

    sama seperti Suami …

    Yang jelas siapapun kita …
    Seorang Suami atau Seorang Istri …
    say no to betrayal….!

    Ini tulisan untuk mengingatkan diri saya juga Bro …
    Thanks banget ya …

    Salam saya

  7. Jadi, kalau suaminya ketahuan selingkuh.. istrinya diem aja ya, bang??.. hehehe
    Semoga apa yang telah dijanjikan dihadapan Tuhan dulu dan mendapat berkatnya, menguatkan iman setiap suami istri untuk saling setia..
    *pfiuf.. daleeem..* :D

  8. Selingkuh….
    Kenapa hal ini sudah jadi hal baiasa ya Bang ?.Menurut saya jaman sekarang godaan terlalu banyak,keinginan tak terbatas…sedangkan keadaan serba terbatas,,,Waktu terbatas,komunikasi terbatas,keuangan terbatas….
    Nah..maka para istri…belajar yang banyak,cari uang yang banyak….seneng seneng bisa banyak….dan ibadah juga harus banyak…

  9. say no to betrayal….!
    Hidup Komunikasi…!!!

    hallo bang :)

  10. Saya tersenyum baca postingan ini :)
    Selingkuh lagi … hm, topik pembicaraan yang nggak habis-habis. Saya hanya ingin mengatakan : jangan mudah menuduh orang selingkuh, jika tak ada bukti kuat. Salah-salah yang terjadi adalah fitnah, atau salah tafsir, atau dugaan yang terlalu berlebihan.

    Tetapi saya setuju, suami ataupun isteri, sama saja, say no to betrayal!

  11. Bang Mike suka selingkuh gak? he he he

  12. waktu pen9ajian am uje kamren ban9,katanya wnaita poliandri ju9a lebih banyak dibandin9 den9an poLi9ami.. **syookk aku..

    yaaa..stay away from its..
    apapun alasan dan faktor yan9 disebabkan utuk selin9kuh,jauhi kesempatan yan9 men9arah kesanah..

  13. Menurut saya sih yang penting jangan menciptakan ‘KESEMPATAN’ untuk selingkuh..

  14. mau suami atau istri yg selingkuh, semuanya tidak bisa dibenarkan bang

  15. siapapun yang selingkuh, istri atau suami, anak-anak mereka juga pasti lebih terluka..

    salam,
    nana

  16. Kalau menurut saya mungkin baik suami maupun isteri bisa saling menerima sisi positif dan sisi negatifnya yach bang (Harus bisa saling menerima). Dan yang lebih baik lagi jika keduanya bisa saling melengkapi kedua sisi tersebut. Toh ada istilah “No body is perfect”, dan tentu saja ini meliputi berbagai macam aspek. Semoga kita semua selalu diingatkan oleh NYA utk senantiasa menjaga keutuhan rumah tangga kita. Terima kasih atas tulisan bang Mike ini, jadi sentruman kecil bagi saya utk semakin mensyukuri keberadaan pasangan kita :)

    Ok, see you bang Mike :) :) :)

    Best regard,
    Bintang

  17. yng penting komunikasi bang…
    karena terkadang selingkuh faktor nomer satunya ya karena gak ada komunikasi :)

    semoga diriku akan baik2 saja jadi istri nanti :D

  18. Tanggal berapa sekarang?

    Tumhari is ada ka kya jawab du,
    apne dost ko kya uphar du,
    koi accha sa phool hota to mali se mangvata,
    jo khud gulab hai usko kya gulab du…
    Junam Din Mubarak Ho

    Artinya kagak ngarti ane…

    Wish you a many many happy returns of the day. May God bless you with health, wealth and prosperity in your life
    HAPPY BIRTHDAY TO YOU BROTHA.

  19. Tetap SETIA bang n jangan lupa komunikas harus dijaga ;)

  20. mo komen apa ya?…. keduanya (suami/istri) harus saling intropeksi kali ya..

  21. Sebagaimana banyak harapan yang baik-baik, saya ikut berdoa tidak ikut terlibat.

  22. ah gak percaya aku bang.

  23. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  24. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa….!!! Saya Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata-kata yang salah ataupun candaan yang menyinggung perasaan sahabatku. Semoga di bulan puasa ini kita dapat lebih mengerti akan arti Kehidupan dan Persaudaraan.

    SUCCESS ALWAYS…

  25. Kalau selingkuh bahasa Medannya apa, Bang?

  26. Kalau selingkuh bahasa Medannya apa, Bang? Dah lupa awak nih…

  27. Assalamualaikum
    Bang Mike mohon maaf lahir bathin ya
    Selamat menunaikan ibadah shaum

  28. sebelum melangkah utk selingkuh, pikir dulu akibatnya..

  29. Saya disini hanya ingin berbagi.
    Kepada anda yang telah mempunyai Istri, hati hatilah jika istri anda akan membeli pulsa, jangan pernah membiarkannya untuk pergi sendiri membelinya. Jika anda sayang pada istri anda, belikanlah istri anda pulsa oleh anda sendiri,,,ingat,oleh anda sendiri.
    Saya telah mengalami hal yang sangat menyakitkan. Bermula dari istri saya mengisi pulsa di sebuah counter di tasikmalaya di kota saya. Ternyata pegawai counter tersebut terus menerus menelepon istri saya. Dan entah bagaimana caranya, istri saya ternyata main gila dengan pegawai counter tersebut. Bermacam cara telah saya lakukan, bahkan sampai saya datang ke orang pintar menanyakan hal ini, dan semua “orang pintar” yang saya hubungi semuanya mengatakan bahwa istri saya kena pelet orang yang menelepon.
    Ternyata banyak juga telepati yang bisa dikirimkan lewat kecanggihan teknologi, saya kini harus membayar mahal kehidupan rumah tangga saya. Saya bercerai dengan istri saya. Hati hatilah dengan semuanya.
    Jika anda ingin tahu semuanya silahkan anda datang ke blog saya di www anak anak tasik.com. Saya berharap anda tidak pernah mengalaminya. Di blog saya tersebut anda bisa baca pada beberapa bagian : about, surat untuk istriku (semuanya tentang surat) dan hati hati isi pulsa.
    Semoga ini semua tidak pernah anda alami. Amin

  30. istri selingkuh,ceraikan atau maafkan???

  31. yg jelas bagi yg sdh pya istri setiap hari harus dijaga .lolos satu jam bisa selingkuh karena istri itu digoda imanya lemah byk bhong .klu lihat cowo cakep matanya ijo …. setia apapun istri itu pasti tdk akan kuat menahan kebaikan cowo apa lagi cowo itu cakep .. disinilah suami yg harus di pikirin .mana ada maling ngaku . dipukul sj sampe babak belur gk bakalan ngaku ketangkep basah masih bilang temen . disinilah masalahya haya satu kata penyelesaianya putus …….. istri akan berani percerian itu karena bebas dari teguran suami . yg diharapkan istri itu .. merasa bangga …. klu diteruskan bisa perang. istri yg menjaga perasaan suami itu jarang ada .karena apa . karena dikelilingi byk cowo cakep . imanya gk ada,.. bisanya ngumpet — ngumpet alasan byk bgt .membela diri . temenlah sodaralah byk bacot . mengatasi istri jngan lemah suami kpla keluarga .bila ditantang sama istri jgn takut . seribu cewe menantiya . jgn takut . rasanya cinta akan datang lgi. klu istri sdh janda …. paling buat mainan para remaja di ewe di tinggal . ksih uang diperhatikan sdh seneng dan girang. lupa segala2ya.

  32. Naudzubillah… Semoga tidak terjadi pada sy dan anak cucu. Sy liat Cut T*** saja sekarang tidak mau. Sy yang bukan suaminya sj merasa sakit dengan perilakunya bercinta dengan lelaki lain. Padahal statusnya sudah bersuami.

  33. Yg jls di dunia yng serba canggih skrg ini,kembalilah ke teguhan Iman semua dengan iman semua akan terhindar..karna iman mengawal jiwa dan raga dimanapun/kapanpun…

  34. hati hati dengan christian norman hadi, tempat tinggal di bogor, duda gatel

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

