Semua Pria Berbakat Selingkuh ?


saif-ali-khan-kareena-karoor-loveSemua pria berbakat selingkuh ? Hmmmm, benarkah ? Sepertinya demikian. Maraknya berita soal nikah sirri belakangan ini, agaknya bisa dijadikan sebagai salah satu indikator.

Nikah sirri kerap dijadikan sebagai solusi (jalan pintas) menghindari perzinahan. Tetapi, tetap saja hal itu bisa dianggap sebagai aktualisasi bakat selingkuh, walaupun nikah sirri dianggap legal dalam perspektif agama (Islam).

Tetapi, masih lebih banyak lagi, pria terlibat selingkuh berlumur dosa. Misalnya, seorang suami memadu kasih dengan seseorang, lalu perempuan itu dijadikannya sebagai istri simpanan (dan tak pernah dinikahi), walau sebatas nikah sirri sekalipun.

Semua pria berbakat selingkuh ? Kalau Anda menanyakan soal ini kepada kaum pria, mereka pasti tak akan membantahnya. Kendati sudah punya istri, tunangan, pacar,  semua pria lazimnya punya ketertarikan dengan perempuan cantik, menarik, intelek, yang mungkin baru saja dikenalnya atau sama sekali tak pernah dikenalnya.

Pria bisa menjalin affair dengan wanita, hanya karena pengaruh sex appealnya saja alias tanpa mempedulikan kepribadiannya. Pria juga bisa terperangkap dalam hubungan perselingkuhan singkat di setiap kota yang disinggahinya…?

Kendati berbakat selingkuh dan atau punya obsesi memiliki istri lebih dari satu, tetapi tak dengan serta merta semua pria mempunyai keberanian untuk terlibat dalam perselingkuhan. Artinya, tetap saja masih sangat banyak pria clean dari perselingkuhan. (misalnya, bro NH 18, Ariefdj, Sawali Tuhusetya, Yari NK, Nirwansyah Putra, Pakde, Pak Wali HZ, bos Melayu online (Mahyuddin Al Mudra), dan Mikekono-red)…..hehehe.

Penyebabnya bukan karena mereka tak mau selingkuh. Tapi, lebih sering disebabkan beberapa hal. Pertama, tak ingin rumahtangganya berantakan. Kedua, takut reputasinya sebagai politisi/ pejabat hancur. Ketiga, tak punya modal (uang yang cukup). Keempat, takut pada yang di Atas (Allah SWT).

Kalau saja selingkuh tak berdosa, mungkin semua pria akan punya selingkuhan di mana-mana, seperti halnya Mick ‘si bibir ndower’ Jagger, Charlie Sheen, Christiano Ronaldo, atau Presiden Perancis Nicolas Sarkozy yang rela mencampakkan istrinya demi si super sexy Carla Bruni.

Last but not least, judul postingan di atas suatu ketika juga bisa berubah menjadi : semua wanita berbakat selingkuh ? Pasalnya, kalau pria hendak selingkuh, bukankah yang diselingkuhi para wanita juga. Mungkin yang membedakan, cuma motifnya saja.

Kalau pria biasanya tergoda selingkuh karena banyak uang dan karier mapan. Sebaliknya, banyak wanita ‘bernafas dalam lumpur’ alias terjerumus ke arena perselingkuhan karena terpaksa. Terpaksa, karena ketiadaan uang atau balas dendam, sebab suami/ pacarnya berkhianat, loyo, penghasilannya minim atau berstatus pengangguran…..!

About mikekono

politisi dan pemerhati sosial, yang selalu berpikir terbuka dan toleran pada perbedaan pendapat

Posted on 23 Januari 2009, in Budaya, Kehidupan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 66 Komentar.

  1. apapun motivasi dan konsekuensinya yang jelas perselingkuhan itu tidak diperkenankan karena suatu pengkhianatan yang susah untuk diobati, wah Bang tumben nih postingannya he..he.. :)

    @mikekono : setuju Mbak Anny,
    pengkhianatan bs dimaafkan,
    tapi tak akan pernah dilupakan :wink:

  2. aku ga suka perselingkuhan.
    karena penghianatan cinta dalam sebuah hubungan hanya akan meinggalkan sakit.

    @mikekono : saya juga ngga suka selingkuh….
    selain berdosa, juga menyakitkan…..thanks

  3. daripada se-lingkuh, mending se-tia.. hehe..

    ngga ngerti nih kalo komen soal selingkuh bang, abis ngga pernah sih… hihi… :lol:

    @mikekono : setuju yu2n……setia lbh bagus
    betul itu, yuyun tak mngkn prnh selingkuh…ehem :)

  4. melengkapi judul: semua wanita berbakat diselingkuhi :D
    tapi setuju. nafsu bukan untuk dimusnahkan, tapi dipelihara dan dikendalikan.

    @mikekono : ya, nafsu mesti dipelihara dan
    dimenej hingga selalu berada di jalur yg benar
    thanks

  5. selingkuh…hhmmm…..masih mikir….mikir…..kalo ada hahahahaha ga lah satu aja pusing ngehidupin sehari-hari

    @mikekono : iyalah…….satu aja pusing,
    buat apa mikirin dua, tiga, dst…………..

  6. perselingkuhan, kalau menurut saya, memang menjadi “naluri” lelaki, mas agus, hehehe … itu kalau mau jujur loh, ya. persoalannya, apakah naluri itu tersalurkan atau tidak, itu juga sangat tergantung bagaimana kaum lelaki mampu mengendalikan emosi dan naluri seleingkuhnya.

    @mikekono : pas banget mas Sawali
    selain bakat, juga sudah menjadi naluri lelaki
    ya sebaiknya naluri itu bs dikendalikan…..thanks

  7. Bro…,

    Sebenarnya yang namanya manusia, laki-laki-perempuan, semua punya bakat selingkuh.

    Soal alasan…, kalaupun gak ada.., ya tinggal cari-cari aja supaya ada pembenaran.

    Semuanya tinggal tergantung orangnya aja sich.., mau atau nggak…

    Ya gak Bro??? Hehehehe :D

    @mikekono : iya bro…., semua tergantung personnya
    mau selingkuh atau mau ke neraka atau surga…..
    tinggal pilih, tak ada paksaan……..

  8. ha ha ha ha…jadi ingat teman aku nih…yang pernah bilang sama ku..klo semua pria di dunia ini pernah selingkuh…dan pernah juga baca2 crita2 17tahun :P SELINGKUH = Selingan Keluarga Utuh

    hee he he he h eh e

    @mikekono : dan temen para pria itu selingkuh,
    adalah para wanita juga bukan, so…..podo ae

  9. Jika mau data yang lengkap, banyak juga wanita yang berselingkuh… masalah finance bukan jadi pemicu… just for fun aja, atau mungkin seperti lagi berkuasa, kekerasan rumah tangga … ah sama saja seperti pria juga seh… cuman peminatnya lebih dikit…

    Untuk Sarkozy… Cécilia sudah minta cerai saat lagi kampanye utk pergi ke hati lain… tapi Sarkozy minta ditunda dulu hingga dia jadi president terpilih… Coba lihat dalam waktu yang bersamaan lawan politiknya Ségolène juga pisah sama suaminya yg satu partai…dia khan kalah…

    @mikekono : dalam pengalaman sehari-hari, bbrp wanita bersuami yg saya kenal, umumnya mrk selingkuh dgn pejabat2 krn materi. ada juga memang krn tak lagi mesra dgn suaminya
    Soal Sarkozy, dasar dia memang mata keranjang….
    buktinya seleranya aja Carla Bruni, yg sudah dikenal reputasinya
    gampang gonta-ganti pasangan

  10. Kalau pria memiliki istri lebih dari satu namanya POLIGAMI.

    Tapi kalau pria memiliki istri hanya satu namanya apa hayo ???

    MONO …. TONI.

    huahahaha … :)

    Salam kenal.

    @mikekono : jadi monoton…..ya mas,
    hahaha. Monoton atau politron,
    ya diterima ajalah mas :)

  11. katanya selingkuh itu indah….
    bener nggak sih bang ;)

    @mikekono : karena saya tak selingkuh….,
    saya belum merasakan, apakah indah atau bagaimana
    hmmmmmmm :)

  12. Semoga suamiku tidak termasuk kategori ini :P 6 tahun pacaran jarak jauh, dia begitu setia dengan saya :P eitsss setianya beneran setia lho,om bukan Selingkuh tiada akhir :D

    @mikekono : semoga demikian,
    tapi yang namanya pria tetap punya peluang
    tertarik pada wanita lain, begitu sebaliknya :)

  13. Harta, tahta dan wanita adalah kelemahan kaum pria. Dan biasanya juga jika mereka menghalalkan segala cara maka mereka akan kehilangan itu semua. Wanita semua sama, secara general memiliki kebiasaan sama, jadi kalau mo selingkuh nanti setelah beberapa lama akan kelihatan aslinya dan alhasil juga sama dengan istri dirumah.. :) Jadi lebih baik setia dan jujur. Thanks

    @mikekono : pria memang mudah tergoda (selingkuh)
    jika memiliki harta dan kekuasaan. Padahal sejatinya
    lebih nikmat dan membahagiakan jika semua pasangan
    selalu setia dan jujur

  14. kagak semua deh……………………
    yang bnar ajah…………………………………..

    @mikekono : kl soal potensi
    dan bakat selingkuh semua pria memilikinya
    kl soal realisasi……, memang
    benar tak semua lelaki suka selingkuh

  15. Jadi kapan kita mau selingkuh bareng? ha ha ha…seru kali ya…mau selingkuh pakai bilang2 ha ha ha ha ;) sempet sih kepikiran PENGEN, cuma takut dipotong sama istri, repot kalo di potong…senam ranjangnya pakai apa? masak minjem? ha ha ha…….. pakai apa?

    @mikekono : kalau selingkuhnya bareng2,
    takut dipotongnya juga bareng2……hihihihi…
    ngeriiiiii

  16. Jalan amannya dari pada POLIGAMI mending POLIPANTAI (TAT) hua hua hua…tumben si abang bikin saya nggak mikir nih….

    @mikekono : ngga mikirin kok, cuma wacana doang

  17. Sory bang, bukan kemaruk, cuman inget sama temen yang ngasih postingan ini, saya membayangkan ini masuk poligami juga nggak ya?

    http://reinhardjambi.wordpress.com/2009/01/05/ketika-sang-raja-africa-memilih-calon-istri-ke-35/

    @mikekono : kalau begitu saya baca2 dulu
    postingan itu ya

  18. *berdehem…merapikan rambut di kanan dan kiri..merapikan baju..membenarkan duduk..merenung sekejap…*
    hmm.. berbakat sih mungkin bener bang, cuman masalahnya, bakat itu terpendam, sengaja dipendam, atau malah digali.. hehe.. Konon katanya sih, lebih banyak karena adanya kesempatan bang, bukan pada niatannya.. Selain itu, alasannya juga bisa bermacam=macam, yang sebenarnya tidak bisa dibenarkan.. Kalo soal nikah siri mah, laen dengan selingkuh bang, karena inti dari perselingkuhan dot kom itu kan ‘backstreet2-an’ atau semacam ‘silence activity’.. Hehe.. Btw, dalam hal selingkuh itu, lelaki ‘pure evil’ jika diberi kesempatan, jadi, ya gitu deh.. … *siul-siul innocence*

    @mikekono : nah, soal kesempatan inilah yang
    seringkali datang tiba2 dan atau juga diciptakan.
    sudah menjadi rahasia umum, beberapa oknum di daerah
    kl ada urusan ke Pulau Jawa, konon sering curi-curi trip
    hehehe……macam supir angkot aja ya ;)
    Soal nikah sirri itu, kan berasal dari bakat selingkuh juga…
    kalau memang serius memperistri, bagus dijadikan
    istri sah saja di depan tuan kadhi,
    lengkap dengan saksi-saksi.
    Nikah sirri kan lazimnya bersifat sementara doang,
    setelah beberapa lama dengan mudahnya ditinggal
    lagipula pernikahan sirri seringkali disembunyikan dan
    secara psikologis itu merugikan kaum wanita……..!

  19. wah harus hati-hati kasih komen nih,
    btw setuju sama mas ariefdj, makanya doa saya mudah-mudahan terus dikuatkan iman dan dijauhkan dari godaan. Ampuun deh

    @mikekono : semoga doanya dikabulkanNya
    soalnya dosa selingkuh itu, bukan main beratnya
    sulit menebusnya

  20. Bakat …..

    yang benar aja dech

    @mikekono : ya memang benar
    tak usah munafiklah. Soal dilaksanakan atau tidak,
    itu sih soal lain

  21. Hahaha! Wadoh, pertama-tama artikel ini sangat menyudutkan sekali, baik kaum pria maupun kaum wanita dan masak iya siy mau saja dituduh seperti ini? Mungkin kalau didukung fakta2 statistik ya pak, kayak berapa persen dari seluruh pria (katakanlah) di kota metropolitan yg ‘hobi’ selingkuh dan ternyata melebihi 60% dari populasi nah barulah boleh dikatakan (hampir) semua ‘berbakat’, tp saya mengerti bahwa ini asumsi lantaran mas juga suka baca tabloid gosip pastinya dan doyan infotainment yg marak di tipi2 itu (hehe, siapa yg tidak? wong dicekoki itu setiap hari dari satu saluran ke saluran berikutnya) dan isinya mmg bnyk selingkuh en perceraian melulu, walopun (mungkin lagi, krn belum ada data statistiknya) sebenarnya hny sebagian kecil aja tp diekspos gila2an, maklum public figure gitu kali ye, jadi kita semua musti tau jeroannya supaya media tmbh bnyk duit dari iklan hasil rating tinggi, wehehehee…

    Saya kok protes ya, soalnya saya kenal laki2 yang semuanya berbakat untuk setia siy, apakah saya manusia yg terlalu beruntung????

    @mikekono : ini kan soal bakat atau semacam potensi
    dari dalam, so……tak perlulah ada penelitian soal itu,
    kan sudah ditakdirkan setiap pria memiliki
    ketertarikan dengan segala sesuatu yang indah-indah
    setiap pria lazimnya pasti suka melirik
    kalau melihat perempuan cantik (dari sinilah
    lahirnya bakat selingkuh itu)
    Masalahnya, tentu tak semua bakat selingkuh
    itu disalurkan. Jadi, sama sekali tak ada kaitannya
    dengan tayangan infotainment. wong di kampung2
    saja pun, bnyk terjadi perselingkuhan kok :wink:

  22. Ini soal selingkuh menyelingkuh ya?? Hmmm yang penting pengendalian diri. Biar bakat selingkuh kalau bisa mengendalikan diri sih hasilnya mungkin akan “membahagiakan”. Percuma kalau nggak bakat selingkuh tapi malah bakat merampok, ya sama aja oblong !!! **huehehe… apa hubungannya ya???**

    @mikekono : setuju bro…..
    kalau pengendalian diri, bakat selingkuh
    pasti akan disalurkan ke jalan yg benar

  23. Semua pria bakat selingkuh? Yah namanya juga manusia. Yang membedakannya adalah yang mengembangkan bakat tersebut dan yang memendamnya :)
    lho kok komenku jadi mirip Pak Yari NK ya?.. :D

    @mikekono : exactly bro……
    semoga kita termasuk di antara kaum
    yang mampu memendam bakat itu :)
    thanks bro

  24. Bukan hanya pria, wanita juga punya bakat untuk hal itu. Tidak sedikit berita tentang perebutan suami orang, iya tho….thoyib

    @mikekono : iya benar, sebab saat pria selingkuh,
    mitra selingkuhnya wanita juga, bukan !
    syukran katsir

  25. klo dipikir2 bener juga

    @mikekono : hehehe…..begitulah

  26. Mendaftar Lae jadi pria CLEAN :D, masa’ Lae aja…

    @mikekono : Lae juga termasuk clean ya ? hehehe

  27. PERBUATAN BODOH!……..

    secaraaa cuman bwat kenikmatan nganu222 (paling lama jg sejam kann?), tapi malah tega ngorbanin semua tembok kebahagiaan yang ada!

    hmmm buat suami peselingkuh sehh…….mending…..

    TIMPUK AJA PAKE BATU BATA SE GEROBAK!

    @mikekono : setuju……suami yg suka selingkuh mesti diberi pelajaran
    btw, kl punya istri sprt queenalea, para suami pst tak berani selingkuh… ;)

  28. Subhanallah….bojoku disebut ,…insya Allah kami berdua sangat menjaga komitmen..
    Katanya selingkuh itu indah….(nek ora konangan …0, tapi menurut bunda….kok pandai betul ya orang selingkuh.siri bertahun tahun…apa hidupnya nyaman…
    yang pasti harus berpikir dan bertindak multi tasking…mau begini,,supaya begini..agar nggak ketahuan…waduuuh runyamnya..
    Lha kalo para lelaki,pejabat,tokoh pada selingkuh…olehe mikir bangsa …kapan..?//energinya pasti terkuras untuk mikir ini…nggak sempat mikir yang lain…

    @mikekono : ya saya yakin Bunda dan Pak HZ sudah tak lagi ngurusin
    yg begituan, krn sudah repot ngurusin rakyat kota Yogya
    bener, pejabat suka selingkuh pastinya bukan pejabat yg baik,
    sebab tenaganya sudah terkuras ‘mikirin’ yg muda :wink:

  29. Yang aku tahu pada dasarnya pria itu tidak cukup dengan satu wanita, namun itu semua balik lagi kediri mereka masing2 apakah mereka bisa mengendalikan hawa nafsu mereka atau tidak…

    Makanya disebutkan ada 3 hal yang bisa menghancurkan seorang laki laki dan diantaranya yaitu wanita… itu berarti wanita memang salah satu hal yang tidak bisa lepas dari seorang laki laki…

    @mikekono : ya, pria memang suka yg indah-indah….
    tapi kalau ingat sama istri dan anak serta selalu takut padaNya,
    insya Allah tdk akan terjadi perselingkuhan

  30. saya cenderung untuk ke yang ketiga bang…..gak punya modal tapi juga gak punya waktu..haaaa

    @mikekono : hehehe….kadang ada hikmahnya juga tak pnya duit melimpah,
    hingga tak mikir yg aneh-aneh……..hehehe

  31. saya gak termasuk loe………………. :E

    @mikekono : baguslah kl loe ngga suka selingkuh ?

  32. Semua orang punya kans berselingkuh, Bang…
    Lepas dari perempuan atau lelaki; mereka adalah manusia-manusia yang punya nafsu.

    Tapi, Bang.
    Terkadang, perselingkuhan tidak hanya didasari oleh uang dan nafsu seksual saja lho. Bisa jadi mereka memang sama-sama mencintai, tapi kebetulan baru bertemu ketika sudah berpasangan.
    Ini namanya cinta, Bang, tapi terhalang oleh tembok pernikahan masing-masing.

    Kalau aku sih, Bang…
    Prinsipnya cuman satu: “Orang lain berselingkuh… tapi jangan selingkuh sama pasanganku atau orang-orang terdekatku!” hehehe… egois bener…

    Malem, Abang..
    Apa kabar…

    @mikekono : betul jeunglala, semua orang
    berpeluang selingkuh
    akhirnya terpulang pd pribadi masing-masing,
    apakah imannya kuat atau malah
    lebih dominan si imin……
    memang seringkali terjadi, kita jatuh cinta lg pada seseorang,
    pdhl kita sudah pny pasangan…..,
    karenanya cinta sprti itu sebaiknya
    dipendam saja di hati…..,
    Ya, jeunglala egois, masya orang-orang
    dibiarin selingkuh,……hehehe
    btw, selingkuh memang penuh tantangan,
    kadang indah, tp lbh sering
    berujung duka
    thanks sista :)

  33. Saya selalu inget kata2 berikut..
    Laki2 yg baik hanya untuk wanita yg baik..
    memang kita sebaga manusia dilengkapi dengan nafsu, tp ga semua nafsu mesti kita ladeni bukan? Laki2 peselingkuh hanya untuk wanita peselingkuh..
    amit2 jabang bayi Ya Allah, jauhkanlah kami dari perbuatan terkutuk itu..

    Bang Mike mo selingkuh? awas ditimpukin sm cew2 disini loh bang.. nimpuknya ga tanggung2 lg.. pake sepatu yg hak-nya 10 cm hehehehe.. Mau???!!

    @mikekono : seharusnya memang begitu…..
    tapi banyak juga suami setia dan baik budi mesti hidup menderita
    karena istrinya suka selingkuh
    kl Ida, setahu saya tak mungkin berani selingkuh…
    Mikekono juga tak selingkuh, krn tkt ditimpukin sama
    cewe2 blogger……..hmmmm :)

  34. waduh…. berat nih masalah selingkuh :p mudah2an saya tidak termasuk ketika berkeluarga nanti :p amin

    @mikekono : mudah-mudahan demikian

  35. tak habis-habis bicara selingkuh
    ..

    mari kita tidak selingkuh

    @mikekono : monggo…….mas

  36. JANGAN SELINGKUH!!!!..hanya sekali…hi..hi..hi..
    katanya 99% pria berselingkuh.. yang 1% ? baru merencanakan… / belum dapet kesempatan

    @mikekono : jadi….masih nunggu kesempatan ya….alaaamak

  37. Kawaii ayu benci cowok yang suka selingkuh, jauh2 aja deh dari kawaii ayu……kawaii ayu sekarang susah untuk percaya sama cowok….mikekono sensei, menurut sensei cowok yang bisa dijadikan suami itu yang kaya gimana sih….????

    @mikekono :
    Mikekono juga benci cewek yg suka selingkuh…
    menurut saya, cowok yg bs dijadikan suami,
    cowok yg sll mencintai apa adanya
    alias bukan sekadar nafsu belaka.
    Cowok sprt itu biasanya tak mau pacaran lama-
    lama alias ingin segera melamar Ayu jd istrinya
    kl ada cowok yg masih pacaran aja, tangannya sudah jahil melulu
    biasanya bukan calon suami yg baik ……hihihihi

  38. Wah, suamiku kok disebut juga. Doakan ya Bang, semoga semua berjalan baik-baik saja.

    Kapan sih sebenarnya seseorang disebut selingkuh? Jika ia telah memikirkan orang lain lebih dari memikirkan pasangannya, lebih mencintai orang lain dari pada mencintai pasangannya, maka ia sudah termasuk dalam selingkuh, yaitu ‘selingkuh hati’. Nah, kalau pikiran dan perasaan itu lalu diwujudkan dalam tindakan (pergi bersama, apalagi bobo bersama), itu sudah menjadi selingkuh fisik atau selingkuh kelas berat.
    Selingkuh hati apalagi selingkuh fisik, jelas akan melukai pasangan yang dikhianati.

    Mungkin memang benar, semua lelaki cenderung tertarik pada wanita cantik (apalagi yang kepribadiannya menarik). Kuncinya adalah pada iman, yang akan membuat seorang lelaki mampu mengendalikan diri. Hindari kesempatan (jangan justru mencari-cari kesempatan) untuk selingkuh. Hindari kebersamaan hanya berdua dengan seorang wanita, apalagi untuk waktu yang panjang dan sering. Jika hati mulai tertarik, segera stop komunikasi (meskipun ini beraaaatt, karena kalau sudah tertarik kan penginnya semakin sering bersama … )

    Semoga Bang Mike dan semua bapak-bapak (eh, ibu-ibu juga … termasuk saya :D ) bloger dan pembaca blog di jagad maya terhindar dari perbuatan yang buruk ini …

    @mikekono : kl saya sih pernah juga mikirin Mbak Tuti,
    berarti sudah termasuk selingkuh hati ya ?
    Maaaf ya Mbak Tuti, jgn dibilangin sm Mas Mahyuddin…!
    huahahahahahahahaha
    :wink:……….. :)
    yang pasti hrs dihindari adalah kebersamaan
    yg berujung pada BBS dan sejenisnya
    benar sekali kl iman kuat dan brpegang
    teguh pd komitmen menghargai pasangan,
    mestinya selingkuh tak akan terjadi
    dan sy yakin Mbak Tuti dan Mas MaM
    akan sll berbahagia sepanjang masa…amien

  39. semoga bakat itu bisa dilawan dan ditahan..hehehe..semoga tidak jebol..termasuk korupsi, berjudi dan lain-lain, iya kan bang?!

    @mikekono : betul, bakat itu bs dilawan dan dimenej
    ke arah positif, thanks abanganda :)

  40. Semoga saya ga’ ada bakat itu :)
    tapi wanita juga lebih banyak bakatnya buat selingkuh lo mas :D

    @miokekono : ya semoga, benar sekali
    wanita dan pria sama-sama berbakat selingkuh :wink:

  41. selingkuh = SElingan INdah KelUaGa runtUH..

    bener lho , aku dah buktikan sendiri – yang lain jangan ikut2an yang gak bener ky aku ya..

    @mikekono : selingkuh memang lbh banyak
    mudharatnya daripada manfaatnya

  42. MIKEKONO SENSEI KAKAKKU YANG BAIK HATI….AKHIR2 INI KAWAII AYU SERING DITEROR MELALU BLOG DAN KOMENTAR2NYA SANGAT KEJAM. DIA JUGA MASUK KE BLOG MILIK TEMAN2 BLOGGERKU DENGAN IDENTITASKU DAN DIA KOMENTAR YANG KEJAM2….JIKA ADA YANG KOMENTAR JELEK2 DI BLOG MIKEKONO SENSEI DENGAN MENGGUNAKAN IDENTITAS KAWAII AYU, BERARTI ITU BUKAN KAWAII AYU…KARENA TIDAK MUNGKIN KAWAII AYU MENJAHATI SAHABAT BLOGGER SEPERTI MIKEKONO SENSEI….SEMOGA PERSAHABATAN KITA TETAP TERJALIN.

    @mikekono : waaaddduh……hari gini
    kok masih ada teror-teroran gara-gara cinta ?
    wah, sungguh memprihatinkan itu
    saya yakin kawaai Ayu adalah adik yang baik budi,
    tak mungkin akan melakukan sesuatu
    yg tak terpuji
    semoga peneror itu segera sadar
    arigatou…..ganbatte ne

  43. selingkuh???

    ogah ahhhh…….

    @mikekono : setuju…..,say no to selingkuh !

  44. ban9 mike nDa salah tuch taKuT sama ALLAH jadi aLasan yan9 ke 4?

    masalah selin9kuh tak hanya pria,wanita ju9a bisa seeh..
    semua ter9antun9 pada situasi,jika siperempuan memberi sinyal untuk “IYA” kita selin9kuh pD pris yan9 men9ajak tentusajah perselin9kuhan ituh terjadi,tapi jika “TIDAK” memberi sinyal maka takkan terjadi,..

    mun9kin pria lebih banyak selin9kuh karna faktor “nafsu” kalee yaa?dan keadaan ituh memun9kinkan..

    *jan9an sampe dech selin9kuh…[buat daku loch..]

    @mikekono : saya yakin Wi3nd bukan tipe
    perempuan yg suka selingkuh…..
    dan memang para blogger rata-rata
    merupakan pria dan wanita setia…..hmmmm :)

  45. wah gawat nih bang kalo selingkuh dianggep bakat…ntar ada yang jadi berminat mengembangkannya lagi…

    @mikekono : dianggap bakat, krn potensi itu
    ada di dalam diri. Bisa dikembangkan, bisa juga tidak
    thanks bro

  46. Ah, Abang pernah mikirin saya? Ihiks …. jadi terharu nih Bang (*mengusap air mata*)

    My dear sister Jeung Lala …. tabahkan hatimu ya Dik, jangan sedih dan jangan putus asa, karena ternyata Bang Mike memilih aku …. (*berlagak simpati pada Lala, padahal dalam hati sorak-sorak dan guling-guling* …. :D :D ).

    Oh adikku Lala … sabarlah, jika saatnya telah tiba, pasti jodohmu akan datang juga. Dan ia pastilah seorang pangeran yang gagah perwira, datang menjemputmu dengan mengendarai kuda putih yang anggun berwibawa, dengan baju rompi kemilau keemasan, dan topi indah dengan bulu merak menjulang. Ia akan membawamu ke kastil yang megah di puncak gunung, yang memiliki danau dengan angsa-angsa putih hilir mudik berenang, dengan taman bunga semerbak wangi bak di surga firdausi …. (*makinsinting.com*)

    @mikekono : alaaamak…….terharu atau
    ngejek nih ? tapi masya mikirin aja ngga boleh ?
    kl cuma mikir doang, belum termasuklah
    kategori selingkuh walau sebatas selingkuh hati….
    btw, kok dikaitkan dengan Jeunglala ?
    memang sy juga pernah memikirkan
    dia juga……..hehehehe :lol:
    benar sekali Mbak Tuti……
    orang sehebat Jeunglala pasti
    akan mendapat jodoh yg hebat pula
    semoga………,

  47. tidak semua laki-laki……
    (sambil nyanyi gaya Basofi Sudirman)


    dan tidak semua perempuan \:d/
    tapi kemungkinan itu selalu ada.
    suka aja boleh kan bang? (munafik ah kalo sama sekali ngga pernah punya rasa suka pada lawan jenis selain pasangan hidupnya sendiri)
    asal …. ngga dilanjutin gitu…..
    EM

    @mikekono : betul Mbak Emi,
    tidak semua laki dan tdk semua perempuan…
    masih bnyk sekali orang
    yg setia sampai akhir pd pasangannya
    sorry Mbak, komen ini kemarin
    lari ke spam :(

  48. selingkuh ya bang, hmm… ada peluang, ada kesempatan ngga semua selingkuh itu tidak baik, eits tenang dulu wekeke… ini cuma pendapat saya

    seandainya pasangan kita selingkuh, berapa persen kira-kira kita akan berpikir bila kita sendiri yang bersalah?, ??, gimana?

    oke, mungkin bagi abang mikekono, para bunda dan para panda hayah..yang sudah cukup lama melewati kehidupan bersama, mungkin ngga pernah merasa titik yang namanya jenuh?

    mungkin yang masih pacaran hehe… bayangin coba selama puluhan tahun tidur, bangun tidur yang diliat itu2 melulu wekeke…

    jenuh, saya rasa itu pasti pernah menghinggapi setiap rumah tangga, semakin lama tantangan thd hal itu juga pasti semakin berat.

    Sering saya mengamati bagaimana kedua ortu saya masih bisa tetap mesra sampai saat ini, ternyata sangat simple, ibu selalu mencoba untuk selalu menjalankan kewajibannya sebagai istri seperti menyiapkan kopi, memasak sarapan, menyiapkan baju kerja dan hal-hal remeh lainnya, meskipun kami memiliki pembantu dan ibu saya pun bekerja.

    Sementara ayah, selalu menjadikan ibu sebagai tempat curhat, tempat untuk berbagi, dan tak pernah ketinggalan kecupan di kening setiap berangkat kerja. Dulu saya melihat sebagai hal yang kekanak-kanakan ternyata menjaga kemesraan meski telah lanjut usia adalah salah satu bentuk kekanak-kanakan yang dewasa. Mungkin itu yang membuat mereka tetap bersama, sampai-sampai ayah saya dijuluki Mr. Clear(wekeke..) lantaran ngga pernah terlibat affair sampai dengan beliau menjabat saat ini.

    hehe… sori bang malah bikin posting disini

    @mikekono : memang selingkuh bisa juga
    disebabkan kesalahan pasangan sendiri,
    mungkin karena kurang perhatian atau
    ada something wrong yang prinsipil……..,
    tapi apapun dalihnya, selingkuh
    tetap bukan perbuatan terpuji…thanks

  49. bang… bang Mike… Hallo.. Hallo…Kemana nih si abang ? Jangan2 lagi selingkuh nih.. Hehe..

    @mikekono : hehehe…….bisa jadi tuh !
    selingkuh kan sesuatu yg tak terduga…
    ehem….

  50. wah, lupa.. padahal tadinya mau kasih ‘sedikit bocoran’ soal indikasi awal adanya sesuatu yang ‘gak beres’ pada pasangan kita.. Jika si isteri / suami yang entah dengan alasan apapun melarang si suami / isteri membuka dan atau membaca sms2 pasangannya, atau sms / call log-nya selalu clean, atau hp-nya offline mode saat berduaan di rumah, maka waspadalah…

    @mikekono : pas buanget itu mas ariefdj…..
    pengalaman sendiri kaleee ya ? hehehehe
    memang betul, kl hp pacar, istri, suami
    sering disembunyikan atau sering
    gonta-ganti nomor dan banyak off saat di rumah,
    hal itu patut diwaspadai…..hehehe

  51. Who ??? Me ??
    Wah namaku kok dibawa-bawa sih Bro …
    hehehe

    But …
    Aku makasih banget bro …
    Dengan begitu … aku harus selalu allert …
    allert … be careful …

    And yes … aku ini manusia biasa …
    manusia biasa juga punya “allertness” …
    Dan mudah-mudahan aku ada didalamnya …
    Thanks Bro …

    (aku catet postingan ini …)

    @mikekono : sorry bro,
    saya menyebut karena saya yakin
    abanganda memang seperti itu
    alias sudah mampu menjadi
    suami dan bapak yang baik
    btw, postingannya dicatet ?
    mau diapain bro ? hihihihi :)

  52. BUkan soal pria dan wanita bang, siapapun kalau tak kuat iman dan ada kesempan pasti punya potensi untuk selingkuh

    @mikekono : exactly, kuncinya terpulang pd iman
    kl imannya tak kuat, pasti mudah terkena
    godaan selingkuh…..thanks sista

  53. Pria dan Wanita sama2 berbakat selingkuh.

    @mikekono : setujuuuuuu

  54. Makanya Nabi memerintahkan kita untuk menundukkan pandangan dari lawan jenis, kali ya?

    Tapi memang potensi selingkuh itu tidak hanya dimiliki laki-laki, atau perempuan saja. Anak-anak kepada orang tua, dengan membelanjakan uang kiriman kuliah untuk dibelikan dll. Saudara dengan saudara dan lain-lain juga bisa selingkuh.

    Jadi ada anekdot, kalau laki-laki itu dapat dikategorikan menjadi 3 bagian:
    1. Laki-laki yang suka selingkuh.
    2. Laki-laki yang tidak suka selingkuh.
    3. Laki-laki yang suka atau tidak suka tetap selingkuh.
    :) peace.

    @mikekono : semoga kita menjadi
    laki-laki yg tdk suka selingkuh :)

  55. Selingkuh??? cinta ???

    Wah, saya kurang sreg kalo disebut itu BAKAT ALAM LAKI-LAKI. Menurut saya, selingkuh itu terjadi karena TERKONDISIKAN pertemuan dan interaksi yang intens.

    Itu ndak lihat laki-laki atau perempuan, podo kabeh…..

    Lagian, setianya seorang suami/istri itu akan kelihatan ketika mereka berpisah tempat tinggal, bukan ketika bersama….Halah

    * pengalaman Pengamatan pribadi*

    Salam kenal ya mas…. *ijin numpang nge-link)

    @mikekono : betul…..saat berpisah
    merupakan ujian sesungguhnya bagi
    semua pasangan……
    ngelink ? silahkan mas

  56. ALLAH AJA PUNYA RASA CEMBURU KETIKA MANUSIA MEMUJA SELAIN KEPADANYA, GEDE BGT CEMBURUNYA, BAHKAN DI KATEGORIKAN SEBAGAI DOSA PUUUUUUAALLLLINNNGGG GEDE, TP TAFSIRAN TINGKTNNYA BEDA LO MA MANUSIA.DAH LEPAS DARI TUHAN YANG MAHA SEGALA2NYA….

    SELINGKUH!!!!!!!!!!!!
    SAMPAI ROH INI TERCABIK2 DARI RELUNG2 RAGA, DAN SAMPAI NAFAS INI TERCEKIK DI TENGGOROKAN, SAYA TIDAK AKAN PERNAH MERIDHO’I SUAMI SAYA/ PARA SUAMI2 DI DUNIA INI MELAKUKAN PRAKTEK PERSELINGKUHAN…………
    SAKITNYA BUKAN KEPALANG (INI AJA PENGALAMAN CEMBURU)

    TAPI KALO NIKAH SIRRI?????
    APA DULU INDIKASI MAU MENIKAH SIRRI???????

  57. NB
    JADI INGAT SYAIR lagu Nasyd Raihan yg diambil dari hdst
    kalo gak salah Stairanya begini:
    BEGITU INDAH DUNIA
    SIAPAPUN KAN TERGODA
    HARTA, PANGKAT DAN WANITA
    MENGALAHKAN JIWA
    TANPA IMAN DALAM HATI
    KITAPUN DIKUASAI
    SETAN, NAFSU DALAM DIRI MUSUH YG TERSEMBUNYI
    PULANGLAH KEPADA TUHAN, CAHAYA KEHIDUPAN
    KEIMANAN, KETAKWAAN KEPADANYA , SENJATA UTAMA

  58. Ahhh, selingkuh bukan milik kaum pria aja bang, wanita pun berbakat selingkuh, walaupun memang benar, hasil riset menunjukkan bahwa 90 dari 100 laki-laki dijakarta berselingkuh (semoga dimedan tidak ya bang :) )

    Pada dasarnya, orang berselingkuh karena mereka belum menemukan apa yang mereka cari dalam diri pasangannya. Ketika kita jatuh cinta pada pasangan kita, seharusnya kita membangun istana yang indah dalam diri pasangan kita, sehingga setiap hari yang kita inginkan adalah… kembali… ke ISTANA kita yang indah, yang kita bangun dan kita hias dengan cinta dan kasih sayang…

    Jika semua orang memperlakukan pasangannya demikian, niscaya tiap orang akan selalu merasa rindu untuk pulang ke ISTANANYA SENDIRI…

    Even ketika ditengah jalan dia menemukan Istana yang LEBIH indah… dia akan berfikir 100x untuk memiliki istana itu… othewise, dia malah kembali dan mempercantik ISTANA-nya… supaya at least sama dengan istana yang ditemukannya dalam perjalanan pulang tadi…

    Welll… that should be this way… pelaksanaannya, tidak semua orang mau bersusah payah membangun ISTANA-nya sendiri… mereka ingin orang lain (pasangannya) yang membangun istana tsb untuk dia… Dia hanya perlu menikmati… sehingga, ketika melihat ‘istana’ yang lain… tidak satupun alasan yang dapat menahannya untuk bertahan…. :)

    Weeehhh, tumben nih posting ginian… jadi ikutan romantis deh pikirannya :))

    Thanks for this post yahhh… refreshing my mind about the concept of LOVE :)

  59. Saya sangat yakin jika rumah tangga dibina dengan dasar cinta, salin percaya dan bersyukur kepada tuhan maka “SELINGKUH” itu tidak akan terjadi. Jika adem ayem dan bahagia maka rumah tangga itu pasti bagaikan surga, namun jika sebaliknya maka pasti serasa neraka. salam

  60. selingkuh…pengkhianaatt.. suami saya pernah berselingkuh!! dan selingkuhannya pun tahu kalau si laki2 (suamiku) sudah berkeluarga dan punya anak dan yang paling parah malah selingkuhannya menghina aku habis2an karena mungkin dia merasa paling super didunia ini. padahal dia sendiri sudah 35 tahun belum nikah. sumpah sakit, hancur,remuk redam. segala macam cara aku tempuh buat mempertahankan rumahtanggaku. hampir semua saran orang aku lakukan, mulai bicara baik2, didiamkan, dll, tapi semakin saya mengajak bicara baik2 malah mereka semakin menjadi dibelakangku. dan yg bikin aku semakin sesak adalah di blog suamiku aku baca bahwa ternyata dia semakin lega karena aku telah mengetahui perselingkuhannya. hati ini semakin hancur tatkala si cewek terus-terusan memancing kemarahanku dengan mengadudomba antara aku dan suamiku. dan suamiku lebih memihak dia. aku lelah dan kesabaranku pun habis, tak seperti halimah yang tangannya berdarah karena mnghancurkan kaca jendela rumah mayangsari. dengan perdebatan yang berujung talak, aku meminta suamiku agar mau mengantarku ke kantornya. dan akupun diantar. jujur begitu melihat selingkuhannya aku mau muntah, mungkin karena semua rasa terakumulasi. tanpa bicara aku langsung menampar mukanya dengan sekuat tenaga..aku sudah nggak peduli org bilang aku ga punya harga diri atau kayak preman, tapi aku punya segudang bukti dan rasa sakit hati ini tidak sebanding dengan tamparan tadi. bahkan waktu itu aku sudah mentok ttg kelangsungan rumahtanggaku. tapi mungkin memang jalannya sudah diatur seperti itu sama Allah, karena setelah peristiwa itu suamiku jadi lebih memperhatikan keluarga dan alhamdulillah sekarang sangat care terhadap aku dan anakku.. aku hanya mikir.. oalah ternyata njaluk dikasari to… aku memaafkan suamiku meski dia tak minta maaf tapi sumpah rasa sakit ini masih sangat terasa dan mungkin takkan pernah bisa hilang…

  61. tidak utk selingkuh.sebab ketika sudah mencintai maka dy hrs bner2 dijaga n ditumbuhkan.

  62. Hehe, lucu juga tulisan ini, karena, pria tidak akan selingkuh kalo tidak ada wanita yang selingkuh. Thanks ya… aku harus lebih waspada. Salam kenal …

  63. o kaka cacana selingkuh i

  1. Ping-balik: dewi persik » Halo dunia!

  2. Ping-balik: blog kopas » top post wp 24 jan

  3. Ping-balik: Jika Suami Selingkuh « Tutinonka’s Veranda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: